x

Momen Mourinho Takjub Usai Rafael Leao Cetak Gol Bicycle Kick untuk AC Milan

Sabtu, 2 September 2023 07:38 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Prio Hari Kristanto
Gol bicycle kick yang dicetak Rafael Leao saat AC Milan menghadapi AS Roma di pekan ke-3 Liga Italia 2023/2024 membuat Jose Mourinho takjub.

INDOSPORT.COM - Gol bicycle kick yang dicetak Rafael Leao saat AC Milan menghadapi AS Roma di pekan ke-3 Liga Italia 2023/2024 membuat Jose Mourinho takjub.

Rentetan kemenangan AC Milan pada awal musim Liga Italia 2023/2024 belum terhenti. Terbaru, skuad besutan Stefano Pioli sukses menggulung AS Roma dengan skor 2-1.

Baca Juga

Kemenangan ini sensasional karena diraih di kandang lawan, Stadion Olimpico. Tak hanya itu, AC Milan juga menang dengan hanya 10 pemain usai Fikayo Tomori mendapatkan kartu merah pada menit ke-61.

Salah satu momen yang mengundang decak kagum adalah gol kedua AC Milan yang dicetak oleh Rafael Leao. Gol yang dibukukan pada menit ke-48 ini dilakukan dengan teknik tinggi.

Berawal dari tusukan di sisi kiri pertahanan AS Roma, Davide Calabria mengirim umpan matang kepada Rafael Leao yang telah menunggu di kotak penalti.

Rafael Leao, yang mendapat pengawalan ketat dari Mehmet Celik, membuat keputusan tepat. Alih-alih berupaya melepaskan diri, ia justru memutar tubuhnya dan melesakkan bola ke gawang Rui Patricio dengan sebuah bicycle kick.

Baca Juga

Saking hebatnya gol yang dilesakkan Rafael Leao, pelatih AS Roma, Jose Mourinho, yang dikenal sombong, turut memberikan apresiasi.

Dalam foto yang dibagikan akun @IFTVofficial, tampak bahwa mantan manajer Manchester United dan Real Madrid tersebut memberikan selamat kepada Rafael Leao di pinggir lapangan.

Gol ini sendiri merupakan gol perdana Rafael Leao musim ini. Musim lalu, namanya tercatat sebagai pencetak gol terbanyak AC Milan di Liga Italia.

Kemenangan ini menjadi modal berharga bagi AC Milan jelang menghadapi Derbi Milan pada 16 September mendatang melawan rival sekota mereka, Inter Milan.

Baca Juga

1. Jalannya Pertandingan

Aksi Jose Mourinho di laga AS Roma vs Leicester City (06/05/22). (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

Rossoneri unggul lebih dahulu lewat gol cepat Olivier Giroud pada menit ke-9 melalui titik penalti. 

AC Milan sendiri mendapatkan hadiah penalti usai pemain mereka, Ruben Loftus-Cheek, dijegal oleh kiper AS Roma, Rui Patricio, di area terlarang.

Baca Juga

Olivier Giroud, yang ditunjuk sebagai algojo, sukses menunaikan tugasnya. Ia mengirim sepakan keras ke sisi kiri yang tak dapat dibendung oleh Rui Patricio. AC Milan pun memimpin 1-0.

Keunggulan ini membuat AC Milan bermain kian lepas. Skuad besutan Stefano Pioli tampak mencoba memanfaatkan lebar lapangan dan bermain terbuka. 

Namun, AS Roma menunjukkan pertahanan yang solid dan mampu meredam permainan AC Milan hingga turun minum. Skor 1-0 pun bertahan sampai akhir babak pertama.

AC Milan mencoba menggandakan keunggulan mereka di babak kedua. Lewat sebuah tusukan dari sisi kiri wilayah pertahanan AS Roma, sang kapten, Davide Calabria, mengirim umpan matang kepada Rafael leao yang telah menunggu di kotak penalti.

Baca Juga

Top skor AC Milan pada musim lalu tersebut pun mengonversi umpan Davide Calabria menjadi gol lewat sebuah bicycle kick. AC Milan pun unggul 2-0 pada menit ke-48.

Pada menit ke-61, AC Milan mendapat petaka setelah bek mereka, Fikayo Tomori mendapat kartu merah. Keunggulan jumlah pemain ini dimanfaatkan AS Roma untuk mencetak gol hiburan pada menit ke-90+2 lewat aksi Leonardo Spinazzola.

Hasil ini membawa AC Milan memuncaki klasemen Liga Italia dengan sembilan poin. Mereka mencatat 3 kemenangan dalam 3 pertandingan.

Sementara itu, AS Roma masih belum juga mencatat kemenangan. Pasukan Jose Mourinho terbenam di posisi ke-18 dengan meraih satu poin hasil dari 1 kali imbang dan 2 kali kalah. 

Baca Juga
Jose MourinhoAC MilanAS RomaLiga ItaliaRafael LeaoHasil Liga Italia

Berita Terkini