x

Pemain Diaspora Andri Syahputra Kena Rujak Usai Terbuang dari Klub Raksasa Qatar

Sabtu, 2 September 2023 14:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Pemain diaspora muda keturunan Indonesia di Qatar, Andri Syahputra kini menuai kecaman warganet saat pindah dari klub Al-Gharafa menuju Muaither FC.

INDOSPORT.COM - Pemain diaspora muda keturunan Indonesia di Qatar, Andri Syahputra kini menuai kecaman warganet saat pindah dari klub Al-Gharafa menuju Muaither FC.

Andri Syahputra merupakan pemain muda kelahiran Lhokseumawe, Aceh, tetapi saat ini mengantongi paspor negara Qatar dan berkarier di liga kasta tertinggi Qatar.

Baca Juga

Nama Andri Syahputra sendiri memang ramai diperbincangkan sejak 2017 silam, tepatnya saat gelandang kelahiran tahun 1999 itu direkrut tim Liga Qatar, Al-Gharafa.

Pada Liga Qatar musim 2022/2023 lalu, Andri Syahputra tampil dalam 11 laga, tiga kali masuk starting line-up, dan 8 kali masuk dari bangku cadangan.

Penampilan Andri Syahputra cukup baik. Bahkan ia sempat dipanggil oleh Timnas Indonesia dan Timnas Qatar, meski akhirnya ia mengabaikan panggilan Garuda.

Hanya saja, karena kurangnya menit bermain di Al-Gharafa, Andri Syahputra mencari tantangan baru dengan berpindah ke Muaither FC.

Baca Juga

Andri Syahputra menjalani debut bersama Muaither FC pada Jumat (01/09/23) kemarin, menghadapi Al Markhiya SC. Andri masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua.

Laga debutnya berjalan cukup bagus, Andri Syahputra berhasil membawa Muaither FC menang telak 5-2 atas tim tamu Al Markhiya SC.

Namun ketika akun media sosial Instagram @kabarketurunan mengunggah tentang Andri Syahputra, ia justru mendapat kecamatan dari warganet di kolom komentar.

Baca Juga

1. Andri Syahputra Tuai Kecaman

Andri Syahputra, pemain kelahiran Aceh yang berkarier di Liga Qatar.

Penggemar sepak bola Tanah Air kecewa karena Andri Syahputra lebih memilih untuk membela Timnas Qatar ketimbang Timnas Indonesia, padahal ia lahir dan besar di Aceh.

Maka dari itu, kiprahnya di Liga Qatar juga tidak terlalu disorot, karena setiap kali ada kabar tentang Andri Syahputra di media sosial, maka kolom komentar akan dipenuhi kecaman.

Baca Juga

"Ngapain beritain pemain ini, bagusan pemain lokal kita masih," ungkap pemilik akun Instagram @herys****.

"Dia ini berapa kali dipanggil STY, tapi nggak pernah direspon, dan kalau ndak salah dia nggak mau bela timnas," ucap pengguna akun Instagram @gerai_d****.

"Nggak usah diberitakan meskipun pemain keturunan, belum tentu dia mencintai Indonesia sepenuhnya. Apalagi kasus si Andri ini, wah ogah banget dah kalau ngikutin," balas @aditya_dan****.

"Ngapain ngucapin ke Badut, skill kayak pemain tarkam, songongnya kayak Ronaldo," timpal @buble****.

Baca Juga

"Skip pemain seperti ini, tapi kalau saya orang tuanya, jelas saat ini Indonesia bukan pilihan yang tepat," komentar dari akun IG @alif_a****.

"Dia itu otaknya memang mikir kemewahan aja. Di Qatar dia hidup enak, jadi pilih Qatar. Lihat bio-nya aja sebagai gambaran," kata @gunaw****, di mana bio Andri Syahputra memang mencantumkan bendera Qatar.

Sekadar informasi, klub anyar yang dibela Andri Syahputra, Muaither FC merupakan tim yang baru saja promosi ke liga kasta tertinggi Qatar (Qatar Stars League).

Meski tim pendatang baru, tetapi saat ini Muaither FC tampil memuaskan dan bertengger di peringkat ke-6 klasemen. Posisi puncak masih dipegang oleh Al-Gharafa.

Baca Juga
QatarBola InternasionalAndri SyahputraAl Gharafa

Berita Terkini