x

Putra Sheikh Jassim Pantau Hasil Drawing Man United di Liga Champions

Sabtu, 2 September 2023 04:36 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Juni Adi
Selebrasi pemain Manchester United Casemiro bersama rekan setimnya Bruno Fernandes dan Marcus Rashford pada laga Liga Inggris. (Foto: REUTERS/Phil Noble)

INDOSPORT.COM - Putra Sheikh Jassim, Fahd bin Hamad Al -Thani, soroti undian babak grup Liga Champions 2023/24. Dia mendukung Manchester United.

Keluarga Sheikh Jassim belakangan dikaitkan dengan Manchester United. Taipan asal Qatar itu disebut-sebut akan mengambil alih kepemilikan klub dari keluarga Glazer. 

Oleh sebab itu, ketika undian babak grup Liga Champions ditetapkan, Fahd bin Hamad Al -Thani sangat antusias. Dia lantas mengunggah informasi yang diunggah oleh akun Instagram resmi milik Manchester United di insta stories Instagramnya.

Baca Juga

Sebagai informasi, drawing tersebut dilakukan di Grimaldi Forum, Monaco, Kamis (31/08/23) malam WIB. Eks Pemain Chelsea, Joe Cole dan eks pemain Barcelona Eric Abidal ditunjuk untuk mengocok undian.

Manchester United masuk di Grup A dan akan bertemu raksasa Liga Jerman, Bayern Munich. Lalu, tim asuhan Erik ten Hag akan bersaing dengan FC Copenhagen dan Galatasaray.

Casemiro dan kolega kembali pentas di kejuaraan paling elit di Eropa, setelah musim lalu hanya beraksi di level kedua, Europa League. 

Baca Juga

Sementara itu, drama pergantian kepemilikan Manchester United dari keluarga Glazer ke Sheikh Jassim yang tak kunjung kelar.

Sheikh Jassim disebut harus sabar menunggu sampai enam Keluarga Glazer bersatu untuk menjual Manchester United.

Jurnalis Amerika Serikat,  Ben Jacobs menyampaikan bahwa enam anggota Glazer belum bersepakat untuk menjual saham klub. 

Baca Juga

“Kunci dari semua ini adalah bahwa ada enam anggota Glazer. Selama proses ini, kita melihat seolah-olah semuanya sepakat. Kenyataannya tidak," ujar Jacobs dikutip dari Give Me Sport.

"Setiap anggota Glazer punya kuasa dan menjadi faktor yang menentukan hasil akhirnya. Semakin lama proses ini berlangsung, semakin banyak yang skeptis bahwa enam Glazer bisa bersatu."

Baca Juga

"Joal dan Avram pada khususnya, melihat bahwa klub ini memiliki nilai yang lebih besar dari apapun yang sudah ditawarkan oleh si penawar. Hal itulah yang membuat proses ini masih tersendat sampai sekarang," kata Ben Jacobs.

Baca Juga

1. Rio Ferdinand Turun Gunung

Legenda Manchester United, Rio Ferdinand

Legenda Manchester United, Rio Ferdinand bahkan turun gunung mendesak Keluarga Glazer segera mengumumkan serah terima klub kepada Sheikh Jassim.

"Beberapa minggu yang lalu, saya diberi tahu bahwa penjualan akan segera terjadi, tetapi (sampai kini) sama sekali tidak ada yang terwujud,” tulis Rio Ferdinand melalui kanal Opini di laman Mirror.

Baca Juga

Jika Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani berhasil mengakuisisi Manchester United dari Keluarga Glazer, dirinya bisa mengubah klub tersebut menjadi lebih mentereng.

Salah satu janji yang digaungkan Sheikh Jassim adalah dirinya bakal menggelontorkan dana untuk berinvestasi membentuk skuat bertabur bintang.

Baca Juga
Manchester UnitedLiga ChampionsSheikh Jassim

Berita Terkini