x

Bursa Transfer Resmi Tutup, Agen Haaland Malah Bikin Manchester City Was-was

Minggu, 3 September 2023 06:30 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Subhan Wirawan
Usai ditutupnya bursa transfer musim panas 2023, agen Erling Braut Haaland, justru menjatuhkan ‘bom atom’ untuk klub Liga Inggris, Manchester City. (Foto: REUTERS/Alkis Konstantinidis)

INDOSPORT.COM - Usai ditutupnya bursa transfer musim panas 2023, agen Erling Braut Haaland, justru menjatuhkan ‘bom atom’ untuk klub Liga Inggris, Manchester City.

Erling Haaland menjalani musim keduanya bersama Manchester City setelah didatangkan dari Borussia Dortmund pada musim panas 2022.

Baca Juga

Pada musim debutnya, dia total mencetak 52 gol dari 53 laga di semua kompetisi musim lalu. Dia pun menjadi top skor Liga Inggris dengan 36 gol dan top skor di Liga Champions dengan 12 gol.

Sedangkan pada musim ini, penyerang 23 tahun itu mengenas 3 gol dari 3 pertandingan Liga Inggris 2023-2024 sejauh ini. 

Tentunya, Haaland masih punya banyak waktu berkontribusi untuk The Citizens mengingat kontraknya baru akan berakhir pada Juni 2027 mendatang.

Namun baru-baru ini, agen penyerang asal Norwegia, Rafaela Pimienta, membocorkan masa depan kliennya yang mungkin bakal meninggalkan Manchester City tahun depan.

Baca Juga

Melansir dari Diario AS, Pimienta masih membuka pintu lebar-lebar putra Alfie Haaland tersebut pindah ke Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2024.

Akan tetapi, Pimienta juga menegaskan bahwa keputusan apakah Haaland akan bertahan di Manchester City atau pindah ke Real Madrid sepenuhnya di tangan sang pemain.

“Para pemain kami dapat merasakan bahwa nasib mereka ada di tangan mereka sendiri,” ujar Rafael Pimienta.

Rafaela Pimienta agaknya sangat percaya diri kepergian Haaland tahun depan bisa terwujud mengingat klausul pelepasan sang pemain akan aktif mulai Juli 2024.

Baca Juga

1. Haaland Dijual Tahun Depan

Selebrasi pemain Manchester City, Erling Haaland dengan pelatih Pep Guardiola dengan trofi usai memenangkan pertandingan melawan Sevilla pada laga Piala Super UEFA 2023. (Foto: REUTERS / Alkis Konstantinidis)

Diketahui, Erling Haaland memiliki klausul pelepasan di dalam kontraknya saat bergabung Manchester City mulai Juli 2024 dengan biaya berkisar 180 hingga 200 juta euro.

Manchester City tentunya harus ancang-ancang untuk mempersiapkan tawaran kontrak baru kepada striker andalannya jika Pep Guardiola masih membutuhkan tenaganya.

Baca Juga

Tetapi jika tidak, maka Manchester City haru siap-siap kehilangan Erling Haaland jika sang pemain menerima tawaran lebih menarik pada musim panas 2024.

Sejauh ini, Real Madrid masih dikaitkan dengan Erling Haaland. Klub Liga Spanyol itu  secara terbuka sangat berminat dengan Haaland saat masih di Borussia Dortmund.

Namun musim panas lalu, Haaland lebih memilih merapat ke Manchester City dengan Real Madrid masih berharap ada celah mendapatkan tanda tangan sang pemain di masa depan.

Kini dengan agen memberikan pernyataan terbaru soal masa depan Haaland, Real Madrid tentu bakal ancang-ancang menyiapkan tawaran fantastis untuk memenuhi biaya rilis sang pemain.

Baca Juga

Real Madrid sendiri sejatinya sempat dikaitkan dengan upaya mendapatkan Kylian Mbappe yang nyaris hengkang dari Paris Saint-Germain.

Klub berjulukan Los Blanco situ pun diyakini sudah mencapai kesepakatan pribadi dengan Mbappe, meski belum bisa menyanggupi biaya yang diminta PSG.

Namun kesepakatan itu akhirnya batal karena Mbappe dan PSG akhirnya sepakat melanjutkan kerja sama sampai kontrak sang pemain habis Juni 2024.

Dengan Mbappe tersedia dan mungkin Haaland siap pindah ke klub lain, Real Madrid tentunya harus memilih salah satu dari mereka untuk didatangkan pada musim panas 2024.

Baca Juga
Bursa TransferReal MadridManchester CityLiga InggrisErling Braut Haaland

Berita Terkini