x

Dalih Mauricio Pochettino Usai Chelsea Digebuk Tim Medioker Liga Inggris

Minggu, 3 September 2023 10:03 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino, membuat dalih usai tim medioker Liga Inggris (Premier League), Nottingham Forest, Sabtu (02/09/23). Reuters-Matthew Childs

INDOSPORT.COM - Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino, membuat dalih usai tim medioker Liga Inggris (Premier League), Nottingham Forest, Sabtu (02/09/23).

Mauricio Pochettino gagal mempersembahkan kemenangan untuk Chelsea ketika menjamu Nottingham Forest di Stamford Bridge.

Baca Juga

Hal tersebut dikarenakan Chelsea kalah dari Nottingham Forests dalam laga pekan ke-4 Liga Inggris 2023/2024 dengan skor tipis, 0-1.

Kekalahan yang diterima Chelsea tersebut akibat dari sontekan Anthony Elanga usai memanfaatkan umpan dari Taiwo Awoniyi pada menit ke-48.

Dengan hasil itu, Chelsea semakin terpuruk karena menempati peringkat 11 di papan klasemen sementara Liga Inggris 2023/2024.

Kendati demikian, Mauricio Pochettino justru membuat dalih untuk memaklumi hasil yang didapatkannya pada putaran awal Liga Inggris 2023/2024.

Baca Juga

Pelatih berpaspor Argentina tersebut menyebutkan bahwa Chelsea masih memerlukan waktu untuk menunjukkan penampilan terbaiknya.

"Menurut saya Chelsea sedang berada dalam proses untuk lebih baik lagi. Saya pikir kami membutuhkan waktu," ujar Pochettino.

"Saya tidak merasa frustasi, tetapi kecewa karena kita tidak bisa memanfaatkan semua peluang yang tercipta," ujarnya dikutip dari Football London.

Di sisi lain, Mauricio Pochettino malah merasa jemawa dengan skuad yang dimiliki oleh Chelsea di empat laga awal Liga Inggris 2023/2024

Baca Juga

1. Pochettino Jemawa dengan Skuad Chelsea

Ekspresi Mauricio Pochettino di laga West Ham vs Chelsea (20/08/23). (Foto: Reuters/Matthew Childs)

Mauricio Pochettino merasa jemawan dengan skuad yang dimiliki oleh Chelsea setelah jendela bursa transfer musim panas 2023 ditutup.

Hal tersebut dikarenakan Chelsea mendatangkan beberapa pemain ternama seperti Robert Sanchez, Christopher Nkunku, dan Axel Disasi.

Baca Juga

Selain itu, Chelsea memboyong nama-nama yang masih memiliki usia muda, seperti Romeo Lavia, Moises Caicedo, Cole Palmer, dan Nicolas Jackson.

Keadaan itu lantas membuat Mauricio Pochettino merasa senang dengan skuad yang dimiliki Chelsea untuk melakoni kompetisi musim ini.

Meskipun tidak sedikit dari pemain baru Chelsea yang belum matang, tetapi Mauricio Pochettino percaya mereka akan tambah lebih dewasa di kemudian hari.

Menurut Pochettino, situasi di atas hanya bisa dilakukan apabila beberapa pemain muda tersebut diberi menit bermain.

Baca Juga

Walaupun sejatinya hasil yang didapatkan tidak maksimal. Namun, justru hal itu yang akan meningkatkan kemampuan dari para pemainnya.

"Jenis permainan seperti ini akan membantu kami menjadi lebih dewasa. Ini bukan sekedar soal kualitas, tapi soal bersaing dengan cara yang berbeda," ujarnya.

"Tentu saja, kami berada dalam kondisi yang lebih baik daripada musim lalu. Itu hanyalah masalah waktu," kata Mauricio Pochettino dikutip dari Football London.

"Kami menciptakan peluang tetapi tidak bisa memanfaatkannya menjadi gol. Seharusnya, kami bisa lebih baik dari itu," pungkas pelatih Chelsea tersebut.

Baca Juga
ChelseaMauricio PochettinoNottingham ForestLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini