x

Rumor Transfer Chelsea: Alasan Konyol Kegagalan Transfer Ugarte dan Maddison Terungkap

Minggu, 3 September 2023 16:45 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Chelsea melewatkan kesempatan untuk mendapatkan Manuel Ugarte juga James Maddison pada bursa transfer musim panas 2023 lalu dan alasannya pun kini terungkap. (Foto: REUTERS/Kim Kyung-Hoon)

INDOSPORT.COM - Chelsea melewatkan kesempatan untuk mendapatkan Manuel Ugarte juga James Maddison pada bursa transfer musim panas 2023 lalu dan alasannya pun kini terungkap.

Dalam kasus Ugarte, Chelsea sebenarnya sempat difavoritkan untuk menjadi pelabuhan baru bagi gelandang bertahan asal Uruguay tersebut.

Baca Juga

Hanya saja kemudian mereka disalip oleh Paris Saint-Germain (PSG) yang menebus si pemain seharga 60 juta Euro dari Sporting Lisbon.

Padahal Chelsea sebelum mengaku kalah saing soal tawaran gaji pada Ugarte, diklaim oleh The Athletic siap mempermulus langkah penarikan sang pemain 22 tahun dengan membeli saham Sporting.

Info tambahan dari media Prancis, L'Equipe, menyebutkan jika faktor kelihaian Nasser Al Khelaifi selaku presiden PSG juga menjadi pembeda.

Bersama dengan Luis Campos yang bertindak sebagai direktur olahraga, Al Khelaifi kemudian sukses meyakinkan Ugarte untuk melanjutkan karier di Parc des Princes.

Baca Juga

Kini Chelsea dipastikan menyesali kenapa mereka mundur terlalu cepat dalam perebutan Manuel Ugarte melawan PSG.

Kini si pemain langsung sukses menembus starting XI Les Parisiens dan terbilang tampil oke.

Sementara The Blues yang kemudian berpaling pada Moises Caicedo, berharga 115 juta Pounds, justru menjalani start sulit di 2023/2024.

Dari empat pertandingan Liga Inggris, hanya ada satu kemenangan yang didapatkan dan kekalahan terbaru atas Nottingham Forest diwarnai blunder bersar Caicedo.

Baca Juga

1. Maddison Dianggap Terlalu Tua

James Maddison saat masih di Leicester City

Jika Manuel Ugarte dianggap Chelsea terlalu mahal, maka James Maddison yang semula juga masuk daftar belanja mereka sudah tidak layak dibeli.

Alasannya adalah gelandang serang berpaspor Inggris tersebut sudah melewati batas usia yang ditetapkan oleh manajemen yakni di atas 25 tahun per laporan The Telegraph.

Baca Juga

Padahal Maddison baru berusia 26 tahun dan bisa ditebus dari Leicester City pada bursa transfer musim panas lalu seharga 40 juta Pounds saja.

Banderol tersebut terbilang sangat murah terutama setelah yang bersangkutan tampil moncer bersama Tottenham Hotspur.

Maddison menjadi motor serangan baru The Spurs dengan sumbangan dua gol dan dua assist dari empat penampilan Liga Inggris.

Tak ayal eks Norwich City tersebut digadang-gadang akan keluar sebagai salah satu pembelian terbaik musim 2023/2024.

Baca Juga

Hasilnya Tottenham yang sebelumnya diprediksi bakal porak-poranda sepeninggal Harry Kane justru bertengger di peringkat kedua klasemen sementara.

Sedangkan Chelsea yang sudah menghabiskan lebih dari 1 miliar Pounds untuk belanja pemain baru di era kepemilikan Todd Boehly justru terperosok di peringkat 11.

Playmaker kreatif harusnya menjadi salah satu prioritas Si Biru di bursa transfer lalu dan itulah kenapa nama James Maddison sempat masuk radar Chelsea.

Tidak ada nama gelandang serang murni dalam skuad asuhan Mauricio Pochettino saat ini dan seringkali Carney Chukwuemeka didorong lebih ke depan dari posisinya seperti biasa.

Baca Juga
Bursa TransferChelseaLiga InggrisJames MaddisonManuel Ugarte

Berita Terkini