x

Rumor Transfer Liga Spanyol: Greenwood Jadi Kejutan, Mbappe Ditunggu Januari

Minggu, 3 September 2023 15:41 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
Mason Greenwood bergabung ke Getafe dengan status pinjaman.

INDOSPORT.COM - Mason Greenwood menjadi sosok paling fenomenal dalam rumor transfer Liga Spanyol (La Liga). Getafe membuat musim ini bakal menarik, meski Kylian Mbappe mungkin baru merapat pada Januari 2024.

1. Getafe

Getafe pada akhirnya menjadi perbincangan hangat menyusul keputusan menampung Mason Greenwood. Tak ada yang menyangka bahwa pada akhirnya sang pemaih hijrah ke Liga Spanyol setelah ramai ditawarkan ke Lazio.

Baca Juga

Greenwood merapat dengan status pinjaman. Ia akan kembali ke Manchester United pada Juni 2024 setelah tugas semusim bersama Getafe selesai.

Sumber terpercaya The Sun menyebut Greenwood sangat bergembira dengan sikap Getafe. Dia siap bekerja keras untuk membayar kepercayaan yang diberikan klub barunya.

Kini Greenwood bertekad untuk membuktikan diri saat menghadapi raksasa Spanyol Barcelona dan Real Madrid untuk kembali ke Old Trafford.

"Dia ingin membayar kembali kepercayaan yang ditunjukkan klub kepadanya sebelum mendapat reaksi keras atas kemungkinan kembalinya dia," kata sumber The Sun.

Baca Juga

"Dia tahu dia harus membuktikan banyak hal, baik di dalam maupun di luar lapangan, dan dia bersemangat untuk memulainya," lanjut sumber yang sama.

Greenwood menjadi satu-satunya pemain Inggris dalam skuat besutan Jose Bordalas. Terdekat, Getafe akan melawan Osasuna pada 17 September nanti dan Greenwood punya banyak waktu untuk beradaptasi karena tak dipanggil timnas Inggris pada FIFA Matchday.

2. Real Madrid

Langkah Paris Saint Germain merekrut bintang muda Perancis, Randal Kolo Muani, senilai 95 juta Euro, bisa membuat Real Madrid tersenyum. Belum lagi adanya rumor Sheikh Jassim gagal memiliki Manchester United.

Langkah mengamankan Randal Kolo Muani bisa sebagai bentuk antisipasi dini ketika transfer musim dingin membuat Kylian Mbappe bergejolak lagi.

Baca Juga

1. Kylian Mbappe Tetap di PSG

Kylian Mbappe melepaskan tembakan di laga PSG vs Rennes (19/03/23). (Foto: REUTERS/Gonzalo Fuentes)

PSG jelas tak akan berpikir lagi ketika proposal dikirim Real Madrid, begitu pula dengan El Real, memanfaatkan situasi 'duit' Sheikh Jassim masih ditolak keluarga Glazer, seperti dilaporkan Daily Mail.

Mereka perlu berkorban ketimbang Mbappe melakukan langkah kejutan seperti Mei 2022, ketika perpanjangan kontrak dua musim dilakukan sebulan sebelum ikatannya selesai.

PSG kini masih terus berusaha agar, minimal ketika Mbappe pergi, dia tak keluar dari PSG dengan status bebas transfer. Bos PSG, Nasser Al Khelaifi, menyebut komunikasi dengan pihak Mbappe berjalan bagus.

"Dia pemain yang luar biasa, baik secara pribadi maupun profesional. Kami sudah berdiskusi dengan seluruh keluarganya. Kesepakatan baru? Saya tak ingin membicarakan hal itu. Mbappe adalah pemain PSG," kata Nasser kepada RMC Sport.

Baca Juga

3. Barcelona

Rumor Transfer musim panas berakhir indah bagi Barcelona dengan Joao Felix dan Joao Cancelo. Dua pemain dengan status pinjaman itu bahkan berpotensi melakoni debut melawan Osasuna, Senin (4/9/23) pukul 02.00 WIB.

Bahkan, laporan Diario Sport menyebut Joao Cancelo bisa menjadi starter, meski baru dua hari bergabung dengan Barcelona. Dia akan menjadi senjata dalam mengamankan tiga poin di La Liga 2023/24.

Salah satu klub yang mungkin punya jasa atas dua transfer ini adalah Real Betis. Mereka mengamankan jasa wonderkid Barcelona, Abdessamad Ezzalzouli atau Ez Abde, dengan mahar 7,5 juta Euro.

Baca Juga

Mahar itu bukan transfer kepemilikan penuh oleh Real Betis. Barcelona berhak atas setengah transfer Ez Abde jika ada klub yang meminangnya pada masa mendatang. 

Barcelona juga bisa membeli Ez Abde dengan setengah harga dari Real Betis, andai ingin melakukannya di musim-musim berikutnya.

"Barcelona ingin berterima kasih secara terbuka kepada Ez Abde atas komitmen dan dedikasinya serta mendoakan kesuksesan di masa depan," demikian pernyataan resmi Barcelona di laman resmi klub.

Baca Juga
Bursa TransferReal MadridBarcelonaGetafeLiga SpanyolKylian MbappeMason GreenwoodBerita Liga SpanyolTransfer Pemain

Berita Terkini