x

Stefano Pioli Samai Level Carlo Ancelotti usai Cetak Rekor Mahadahsyat di AC Milan

Minggu, 3 September 2023 07:50 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Prio Hari Kristanto
Stefano Pioli mencetak rekor fantastis bersama klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, dan membuatnya selevel dengan pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti.

INDOSPORT.COM - Stefano Pioli mencetak rekor fantastis bersama klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, dan membuatnya selevel dengan pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti.

Berdasarkan unggahan akun X Milan Data, Pioli telah berhasil mencapai 300 poin bersama Milan alias Rossoneri. Ia menjadi pelatih ke-2 mereka yang melakukannya.

Baca Juga

Di posisi pertama, Carlo Ancelotti yang saat ini menukangi Real Madrid sudah lebih dulu mencapai angka tersebut selama melatih Milan pada 2001-2009. 

Stefano Pioli sudah resmi melatih AC Milan pada 2019 yang lalu menggantikan peran Marco Giampaolo. Dibanding Giampaolo, Pioli lebih mampu mengatasi permasalahan skuad Milan.

Ternyata benar. Sosok berumur 57 tahun itu mampu mengantar AC Milan kembali berjaya dan menjuarai Serie A Italia 2021/22.

Pada musim ini, Pioli makin mapan di San Siro. Taktik dan strateginya mengalami perubahan yang sesuai dengan kondisi skuad asuhannya.

Baca Juga

Pada tiga pekan pertama Liga Italia 2023/24, AC Milan sukses menang beruntun, termasuk saat melawan AS Roma, dan menorehkan delapan gol sejauh ini. Mereka sukses bertengger di puncak klasemen sementara.

"Stefano Pioli adalah manajer ke-2 dalam sejarah AC Milan yang mencapai 300 poin dengan Rossoneri di Serie A. Carlo Ancelotti adalah yang pertama mencapainya," tulis mereka.

Karena kejeniusan sang pelatih, banyak yang percaya bahwa AC Milan berpotensi besar untuk meraih Scudetto Liga Italia 2023/24 sekaligus mengamankan bintang kedua.

Baca Juga

1. Stefano Pioli Buktikan Dirinya Tepat bagi AC Milan

Stefano Pioli, pelatih AC Milan.

Pada awal Serie A Italia 2023/24, Stefano Pioli sudah membuktikan bahwa dirinya merupakan pelatih yang tepat bagi AC Milan.

Hal tersebut paling terlihat saat mereka melawan AS Roma pada pekan ke-3. Bertandang ke Olimpico, Milan menang 2-1 atas tim asuhan Jose Mourinho.

Baca Juga

Olivier Giroud membuka keunggulan terlebih dahulu lewat golnya melalui titik putih pada menit ke-9 sebelum gol salto Rafael Leao melengkapi kemenangan Rossoneri.

Sementara itu, gol hiburan sekaligus semata wayang Giallorossi dilesatkan oleh bek kiri Il Lupi, Leonardo Spinazzola, pada menit 90+2’.

Dengan kemenangan ini, AC Milan tengah bertengger di puncak klasemen Liga Italia musim 2023/2024 dengan raihan 9 poin dari tiga laga.

Stefano Pioli pada pertandingan tersebut kembali membocorkan taktiknya yang membuat Tim Merah-Hitam bisa menang atas AS Roma walaupun kalah jumlah pemain (karena kartu merah).

Baca Juga

“Kami ingin membangun dengan Mike (Maignan) plus 5 pemain. Kemudian, entah itu 4+1, 3+2, atau 2+3, sekarang anak asuh saya tahu bagaimana membaca ruang kosong maupun line-up lawan,” buka Pioli.

“Inilah mekanisme yang tengah kami coba untuk ditemukan. Hari ini, kami fokus sedikit pada (Davide) Calabria sebagai inverted full-back sehingga hal ini memberi Theo (Hernandez) peluang lebih untuk membaca ruang kosong.”

Musim ini, AC Milan bisa menjadi rival berat bagi tim Liga Italia lainnya seperti Napoli, Juventus, AS Roma, dan tentu saja Inter Milan.

Baca Juga
Real MadridAC MilanCarlo AncelottiStefano PioliLiga Italia

Berita Terkini