x

Bela AC Milan, Gasperini Bongkar Alasan Jebloknya Performa De Ketelaere Musim Lalu

Senin, 4 September 2023 12:38 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Charles De Ketelaere, pemain AC Milan yang dipinjamkan ke Atalanta. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo

INDOSPORT.COM - Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini blak-blakan bongkar alasan jebloknya performa Charles De Ketelaere bersama AC Milan di Liga Italia (Serie A) musim lalu. 

Sebagaimana diketahui, Charles De Ketelaere musim lalu menjadi bagian AC Milan. Pemain 22 tahun itu awalnya digaet oleh Stefano Pioli di bursa transfer musim panas 2022 lalu.

Baca Juga

De Ketelaere ditebus dengan mahar 32 juta euro atau sekitar Rp526 miliar dari klub asal Belgia, Club Bruges. Rossoneri rela merogoh kocek cukup mahal lantaran penampilan apik sang striker.

Hanya saja, ekspektasi yang dibebankan tak mampu dijawab oleh De Ketelaere. Ia gagal menunjukkan aksi terbaiknya saat masih bersegaram AC Milan.

Pemain asal Belgia itu lebih sering menjadi pemain pengganti dan gagal mencetak gol dari 32 pertandingan di kompetisi Liga Italia (Serie A) 2022-2023 lalu.

Pada akhir musim, Charles de Ketelaerepun dijadikan kambing hitam saat akhirnya Paolo Maldini dipecat AC Milan.

Baca Juga

Nama Charles de Ketelaere masuk dalam daftar penjualan pemain, tetapi belum ada klub yang berani menebusnya, sampai akhirnya ia dipinjamkan ke Atalanta.

Pelatih kepala Atalanta, Gian Piero Gasperini sebenarnya sepakat bahwa AC Milan tidak melakukan kesalahan dengan merekrut Charles De Ketelaere.

Namun, karena gagal bersinar di AC Milan, Gian Piero Gasperini akan mencari potensi lain dari Charles De Ketelaere, agar ia bisa semakin besar bersama Atalanta.

Benar saja, dari tiga penampilannya di awal musim ini, De Ketelaere berhasil mencetak satu gol dan satu assist, dan membawa tim nangkring di posisi top 5.

Baca Juga

1. Gasperini Cari Bakat Terpendam De Ketelaere

Charles De Ketelaere saat masih membela AC Milan. Foto: Reuters/Daniele Mascolo

Pada laga debutnya bersama Atalanta di Liga Italia musim ini, Charles De Ketelaere sukses menyarangkan satu gol dan membawa tim menang 2-0 atas Sassuolo.

Lalu di laga pekan ketiga menghadapi AC Monza, Charles De Ketelaere kembali jadi bintang kemenangan bagi Atalanta dengan satu assistnya, hingga tim menang telak 3-0.

Baca Juga

Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini pun buka-bukaan mengenai strategi yang ia terapkan untuk Gianluca Scamacca dan Charles De Ketelaere.

"Penting bagi saya untuk mengenal mereka juga, untuk membuat mereka bisa bermain.  Mereka punya kondisi untuk bermain, maka saya menikmati malam ini," kata Gasperini.

"Selain itu, ada juga faktor lain yang harus dipertimbangkan. Mungkin Atalanta akan bermain dengan cara yang berbeda tahun ini," lanjut Gasperini via Radio Rossonera.

"Kami memiliki peluang untuk mengangkat bola melawan tim yang bertahan rapat. Kami memiliki beberapa variabel lain," imbuhnya.

Baca Juga

Gasperini juga memberikan apresiasi pada Charles De Ketelaere. Ia juga berjanji akan mengangkat bakat terpendam sang striker yang belum terlihat saat ia membela AC Milan.

"Tahun lalu, De Ketelaere menjadi buruan separuh (klub) Eropa. Ini tidak berarti Milan melakukan kesalahan dalam merekrutnya."

"Dia mengalami musim yang sulit, tetapi sekarang dia berada di sini bersama pelatih yang hebat dan klub yang besar," sesumbar Gasperini.

"Di Atalanta, De Ketelaere akan mendapatkan kepercayaan maksimal, karena kami memiliki keyakinan besar padanya," tutup Gasperini.

Baca Juga
AC MilanAtalantaGian Piero GasperiniLiga ItaliaCharles De Ketelaere

Berita Terkini