x

Statistik Gila Marcus Thuram, The Next Eto’o yang Buat Inter Milan Rajai Liga Italia

Senin, 4 September 2023 15:20 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Marcus Thuram jelang diresmikan menjadi pemain anyar Inter Milan (27/06/23). (Foto: REUTERS/Claudia Greco)

INDOSPORT.COM – Sang rekrutan anyar Inter Milan, Marcus Thuram tampil apik dalam tiga pertandingan awal di Liga Italia 23/24 bahkan sukses membawa Nerazzurri berada di puncak klasemen.

Didatangkan secara gratis pada bursa transfer musim panas kemarin, Marcus Thuram secara perlahan mulai menemukan performa terbaiknya bersama Inter Milan.

Baca Juga

Teranyar, bintang Timnas Prancis tersebut turut jadi aktor saat Inter Milan membantai Fiorentina dalam lanjutan pekan ketiga Liga Italia 23/24.

Bertanding di Stadion Giuseppe Meazza pada Minggu (03/09/2023) malam WIB, Inter Milan tanpa kesulitan mempecundangi tim tamu dengan skor 4-0.

Marcus Thuram jadi pembuka pesta kemenangan Inter Milan lewat gol sundulannya pada menit ke-23’ babak pertama.

Selepas jeda, La Beneamata semakin tak terbendung di mana brace Lautaro Martinez 53’ dan 73’ serta sebiji gol Hakan Calhanoglu menit 58’, memastikan tuan rumah amankan poin penuh.

Baca Juga

Dengan hasil tersebut, Inter Milan berhasil menggeser AC Milan sebagai capolista sementara Liga Italia lewat torehan 9 angka.

Bagi Marcus Thuram, golnya ke gawang Fiorentina semalam merupakan gol debut sejak dirinya berseragam Inter Milan.

Meski baru mencetak satu gol, namun sejauh ini Marcus Thuram sudah menunjukkan kualitas serta potensi yang membuatnya layak jadi penerus Samuel Eto’o di lini depan Inter Milan.

Lantas seperti apakah performa Marcus Thuram dalam tiga laga awal bersama Inter Milan? Lebih lengkapnya berikut INDOSPORT merangkum:

Baca Juga

1. Marcus Thuram Masa Depan Inter Milan

Aksi pemain Inter Milan, Marcus Thuram, coba lewati kawalan pemain AC Monza di Liga Italia.

Melansir dari laman Sofascore, diketahui bahwa Marcus Thuram selalu jadi starter dalam semua pertandingan awal Inter Milan di Liga Italia musim ini.

Total dari tiga pertandingan tersebut, Marcus Thuram punya rata-rata statistik menyerang yang apik yang dibuktikan dengan torehan satu gol.

Baca Juga

Marcus Thuram tercatat mampu melepaskan 2,7 tembakan di tiap pertandingan serta 0,7 kali tembakan yang mengarah ke gawang.

Selain dari sisi menyerang, mantan pemain Borussia Monchengladbach tersebut juga punya sisi kreativitas yang baik serta kerap membantu pemain Inter Milan ciptakan peluang.

Terbukti sejauh ini Marcus Thuram berhasil catatkan 26 kali sentuhan, serta lepaskan satu kali umpan kunci di tiap pertandingan.

Tingkat akurasi umpannya pun sangat luar biasa yakni mencapai 79%. Statistik tersebut semakin gemilang dengan torehan dua assists dari dua laga beruntun.

Baca Juga

Memiliki postur tubuh mencapai 190 cm, tak heran jika Marcus Thuram mempunya kekuatan fisik dan membuat dirinya sering memenangi duel fisik dengan pemain lawan.

Sofascore mencatat, striker 25 tahun ini punya persentase menang duel satu lawan satu sebesar 52%. Jika dirinci, Thuram sukses memenangi hampir 50% ground duels won serta 50% aerial duels won.

Berkat postur tinggi itu pula, Marcus Thuram berhasil cetak gol perdana lewat sundulan usai memenangi duel udara dengan bek lawan.

Tak hanya menang postur, ternyata Marcus Thuram juga dibekali kecepatan sprint serta kemampuan dribbling yang mumpuni. Terbukti, sejauh ini Thuram mampu torehkan 67% dribble sukses bersama Inter Milan.

Dengan kualitas dan statistik tersebut, Marcus Thuram berpotensi besar jadi salah satu mesin gol utama Inter Milan serta penerus Samuel Eto’o sebagai predator mematikan La Beneamata.

Baca Juga
Inter MilanLiga ItaliaMarcus Thuram

Berita Terkini