x

Tantangan Terbuka Lautaro Martinez untuk AC Milan Jelang Derby, Awas Kepedean!

Senin, 4 September 2023 11:32 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
Lautaro Martinez secara terang-terangan menantang AC Milan dalam Derby della Madonnina usai Inter Milan menghancurkan Fiorentina di Liga Italia 2023/24.

INDOSPORT.COM - Lautaro Martinez secara terang-terangan menantang AC Milan dalam Derby della Madonnina usai Inter Milan menghancurkan Fiorentina di Liga Italia (Serie A) 2023/24.

Inter Milan sukses menghajar Fiorentina empat gol tanpa balas di pekan ke-3 Serie A Italia 2023/24 pada Minggu (03/09/23).

Baca Juga

Lautaro Martinez yang dimainkan Simone Inzaghi selama 90 menit penuh berhasil mencetak brace alias dua gol, yakni pada menit 53' dan 73'.

Dengan performa Inter yang spektakuler tersebut, Martinez langsung percaya diri untuk menghadapi AC Milan di pekan ke-5 dalam laga bertajuk Derby della Madonnina.

"Saya senang dengan kemenangan ini dan dengan bagaimana tim kami bermain," ujarnya seperti dilansir dari FCInterNews.

"Kami sudah mengirim pesan, termasuk ke sang pelatih. Kami jelas harus memikirkan tentang derby sekarang ini. Laga derby selalu istimewa."

Baca Juga

"Semua pemain akan pergi untuk membela timnas masing-masing. Namun saat semua sudah selesai, kami akan langsung memikirkan derby."

"Ini akan menjadi laga besar. Kami berada di puncak klasemen sekarang dan mereka (AC Milan) juga," pungkas rekan senegara Lionel Messi tersebut.

Dengan kemenangan 4-0 atas Fiorentina, Inter Milan sukses menduduki peringkat pertama klasemen Serie A Italia 2023 dengan sembilan poin.

Laga Derby della Madonnina antara Inter vs AC Milan bakal diselenggarakan pada Sabtu (16/09/23). Mental kedua tim sedang sama-sama bagus. Jadi, Martinez tidak boleh terlalu percaya diri.

Baca Juga

1. Derby della Madonnina Inter vs AC Milan Bakal Panas

Laga derby Inter Milan vs AC Milan bakal sangat seru.

Inter Milan bakal melawan rival sekota, AC Milan, di pekan ke-4 Serie A Italia 2023/24. Laga tersebut akan berlangsung setelah jeda internasional.

Di klasemen sementara, kedua tim sama-sama meraih kemenangan tiga kali berturut-turut. Namun, Inter atau Nerazzurri lebih perkasa.

Baca Juga

Dari tiga laga awal, Nerazzurri mencetak delapan gol dan belum kebobolan. AC Milan sendiri juga menorehkan delapan gol, tapi sudah kebobolan dua kali.

Di klasemen top skor, Lautaro Martinez menggusur posisi Olivier Giroud dengan torehan lima gol, sedangkan Giroud di posisi dua dengan empat gol.

Dari lima kali pertemuan terakhir mereka, Inter Milan lebih baik dengan mencatatkan empat kali kemenangan dengan skor 3-0, 1-0, 2-0, dan 1-0.

Sementara itu, AC Milan baru menang satu kali, yakni dengan skor 3-2 pada 3 September 2022 yang lalu.

Baca Juga

Milan atau Rossoneri harus waspada. Sebab, Inter berhasil menang di empat laga terakhir mereka tanpa kebobolan sama sekali.

Meski demikian, pelatih Milan yang bernama Stefano Pioli sudah mengubah strateginya dengan memainkan formasi yang lebih menyerang, 4-3-3.

Lautaro Martinez jelas akan kembali diandalkan Simone Inzaghi kalau tidak cedera. Di sisi lain, Pioli mungkin tetap akan menurunkan Olivier Giroud sebagai ujung tombak.

Baca Juga
AC MilanInter MilanFiorentinaStefano PioliSimone InzaghiLiga ItaliaLautaro Martinez

Berita Terkini