x

Formasi Ideal Inter Milan di Liga Champions Bersama Rekrutan Anyar: Final Lagi?

Selasa, 5 September 2023 12:30 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Selebrasi para pemain Inter usai Sebastiano Esposito mencetak gol ke gawang Paris Saint-Germain pada laga persahabatan di Stadion Nasional Jepang, Tokyo, Jepang, Selasa (01/08/23). (Foto: REUTERS/Kim Kyung-Hoon)

INDOSPORT.COM – Inter Milan telah mengumumkan daftar pemain yang bakal mereka bawa di ajang Liga Champions 23/24. Dari skuat tersebut, seperti apakah formasi terbaik Nerazzurri?

Pada babak penyisihan grup Liga Champions 2023/2024, Inter Milan tergabung di Grup D bersama dengan Benfica, RB Salzburg, dan Real Sociedad.

Baca Juga

Jelang laga pertama penyisihan grup, Inter Milan telah mengumumkan pemain yang akan dibawa dalam ajang Liga Champions musim ini.

Dilansir dari Football Italia, Inter Milan bakal membawa beberapa nama baru yang didatangkan pada bursa transfer musim panas 2023.

Beberapa nama yang dimaksudkan adalah Yann Sommer, Benjamin Pavard, Davide Frattesi, Marcus Thuram, dan Davy Klaassen.

Kendati demikian, Inter Milan bakal mencoret salah satu gelandang dari kompetisi Liga Champions 2023/2024, Stefano Sensi.

Baca Juga

Meski gemilang selama pramusim, namun Stefano Sensi diyakini tidak mampu bersaing dengan dua gelandang anyar Inter Milan, yakni Davide Frattesi dan Davy Klaassen.

Di sisi lain, Il Nerazzurri, julukan Inter Milan, bakal membawa tiga nama pemain yang telah berumur pada Liga Champions 2023/2024 yakni Francesco Acerbi, Alexis Sanchez, dan Marko Arnautovic.

Francesco Acerbi adalah pemain yang akhirnya dipermanenkan oleh Inter Milan dari Lazio. Sedangkan, Alexis Sanchez didatangkan kembali usai membela Marseille selama 1 tahun.

Sementara itu, Marko Arnautovic merupakan pemain yang diharapkan oleh Simone Inzaghi menjadi pelapis, atau jadi duet Marcus Thuram.

Lantas dengan komposisi pemain tersebut, seperti apakah formasi terbaik yang bakal diterapkan Inter Milan selama penyisihan grup Liga Champions nanti? Untuk mengetahuinya, berikut INDOSPORT mengulas:

Baca Juga

1. Formasi Inter Milan

Kiper Inter Milan, Yann Sommer. (Foto: inter.it)

Jika tak ada perubahan, tampaknya taktik 3-5-2 masih akan dipergunakan Inter Milan pada penyisihan grup Liga Champions nanti.

Dengan formasi tersebut, ada beberapa perubahan pemain lantaran banyak bintang-bintang La Beneamata yang hengkang musim panas ini.

Baca Juga

Dari posisi paling belakang alias penjaga gawang, kehilangan Andre Onana yang hengkang ke Manchester United sedikit banyak bakal mempengaruhi kualitas pertahanan Inter Milan.

Beruntung pada bursa transfer kemarin, Inter Milan berhasil mendapatkan tanda tangan Yann Sommer dari Bayern Munchen.

Kehadiran kiper berusia 34 tahun tersebut terbukti ampuh membuat lini belakang Inter Milan tampil solid. Terbukti, dari tiga laga awal Liga Italia, gawang La Beneamata belum pernah kebobolan.

Untuk menemani Yann Sommer, ada barisan tiga bek yang bakal ditempati Alessandro Bastoni, Stefan de Vrij dan Benjamin Pavard.

Baca Juga

Kehilangan Milan Skriniar yang hengkang ke PSG, sepertinya bukan jadi masalah besar buat Inter Milan lantaran mereka telah sukses menggaet Benjamin Pavard dari Bayern Munchen.

Pengalaman Benjamin Pavard yang pernah menjuarai Liga Champions serta Piala Dunia, membuat lini belakang Inter Milan bakal punya kualitas menjanjikan.

Kemudian di posisi gelandang, bakal ada lima pemain yang menjadi motor permainan Inter Milan serta tumpuan La Beneamata dalam menahan serangan lawan.

Mulai dari trio gelandang, opsi memainkan Hakan Calhanoglu, Nicolo Barella dan Davy Klaassen bakal jadi pilihan terbaik.

Baca Juga

2. Warna Baru Inter Milan

Marcus Thuram jelang diresmikan menjadi pemain anyar Inter Milan (27/06/23). (Foto: REUTERS/Claudia Greco)

Hakan Calhanoglu dengan segala kejeniusannya, bakal menempati posisi deep-lying playmaker dan ditemani Nicolo Barella serta Davy Klaassen sebagai mezzala.

Bagi Davy Klaassen, peran ini mungkin cukup asing lantaran di Belanda tidak mengenal istilah tersebut.

Namun secara pergerakan serta naluri bermain, Davy Klaassen punya segala aspek yang membuatnya cocok jadi tandem Nicolo Barella.

Sebagai alternatif jika barisan gelandang tampil buruk, ada Henrikh Mkhitaryan, Davide Frattesi dan Kristjan Asllani yang bakal merubah alur permainan.

Melengkapi lini tengah Inter Milan, ada duet Denzel Dumfries dan Federico Dimarco sebagai bek sayap gelandang sayap di sebelah kiri dan kanan.

Terakhir di posisi ujung tombak, kerja sama Lautaro Martinez dan Marcus Thuram yang telah teruji di Liga Italia musim ini, akan jadi mesin gol utama Inter Milan untuk raih kemenangan.

Lantas dengan formasi tersebut, mampukah Inter Milan tampil apik di Liga Champions musim ini dan kembali melangkah ke partai final? Menarik dinantikan. 

Berikut Perkiraan Formasi Inter Milan di Liga Champions 23/24:
Inter Milan (3-5-2)

Yann Sommer; Benjamin Pavard, Stefan de Vrij, Alessandro Bastoni; Federico Dimarco, Hakan Calhanoglu, Davy Klaassen, Nicolo Barella, Denzel Dumfries; Lautaro Martinez, Marcus Thuram.

Liga ChampionsInter Milan

Berita Terkini