x

Gacor di Juventus, Chiesa Kian Mirip dengan Van Persie dan Henry

Selasa, 5 September 2023 23:40 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Kualitas Federico Chiesa bersama raksasa Liga Italia (Serie A), Juventus, dibandingkan dengan Thierry Henry dan Robin van Persie. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

INDOSPORT.COM - Kualitas Federico Chiesa bersama raksasa Liga Italia (Serie A), Juventus, dibandingkan dengan Thierry Henry dan Robin van Persie.

Federico Chiesa merupakan salah satu pemain yang didatangkan Juventus dari rival di Liga Italia, Fiorentina, pada 5 Oktober 2020.

Baca Juga

Meski pada saat itu Juventus hanya menandatangani kontrak pinjaman dengan Federico Chiesa selama 2 tahun.

Namun, Juventus akhirnya mempermanenkan kontrak Chiesa pada 1 Juli 2022 lalu, usai sang pemain tampil mengesankan.

Terbukti, gelandang berpaspor Italia tersebut menorehkan 15 gol dan 11 assist dari 46 laga yang dilakoni di musim pertamanya.

Penampilan Federico Chiesa sempat mengalami penurunan performa di musim keduanya, walaupun akhirnya meningkat kembali usai dipermanenkan Juventus.

Baca Juga

Sementara itu, Chiesa mampu kembali menunjukkan performa impresifnya di Liga Italia 22023/2024, mengingat dia sudah mencetak 2 gol dari 3 laga yang dijalani.

Dilansir dari La Gazzetta dello Sport, kualitas Federico Chiesa dibanding-bandingkan dengan Thierry Henry dan Robin van Persie.

Kendati demikian, bukan soal statistik gol dan assist yang ditorehkan oleh Federico Chiesa yang jadi tolak ukur pembanding dengan Thierry Henry dan Robin van Persie.

Lantas, apa yang membuat nama Federico Chiesa disandingkan dengan Thierry Henry dan Robin van Persie?

Baca Juga

1. Evolusidari Winger ke Striker

Federico Chiesa saat membela Timnas Italia di Euro 2020.

Federico Chiesa memiliki kemiripan dengan Thierry Henry dan Robin van Persie dalam perjalanan kariernya sebagai pemain sepak bola.

Hal tersebut dikarenakan Federico Chiesa dilaporkan sebagai pemain yang memulai kariernya sebagai pemain sayap, atau winger.

Baca Juga

Awalnya, kemampuan Federico Chiesa sebagai seorang pemain sayap ditemukan oleh Fiorentina pada 2016 silam.

Namun, pemain kelahiran Gennova pada 25 Oktober 1997 tersebut lambat laun mulai menunjukkan kepiawaiannya sebagai seorang bomber.

Terbukti, Chiesa bahkan diplot oleh pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, sebagai seorang striker sejak awal musim Liga Italia 2023/2024.

Massimiliano Allegri menerapkan formasi permainan 3-5-2, serta Federico Chiesa selalu menjadi starter di lini depan.

Baca Juga

Keadaan itu juga tidak terlepas dari kepercayaan yang diberikan Massimiliano Allegri kepada Chiesa sebagai penyerang.

Pasalnya, Allegri menilai bahwasanya sosok berusia 25 tahun itu lebih tepat penyerang daripada seorang pemain sayap.

Maka tak ayal jika La Gazzetta dello Sport lantas mengkomparasikan Federico Cheisa dengan Thierry Henry dan Robin van Persie yang awalnya juga sering diplot sebagai winger.

Lebih lanjut, Federico Chiesa diprediksi bisa memiliki nasib yang sama dengan Thierry Henry dan Robin van Persie dalam produktivitas golnya.

Baca Juga
Robin van PersieJuventusThierry HenryLiga ItaliaFederico Chiesa

Berita Terkini