x

Manchester United Bongkar Gelandang Impian, Bukan Sofyan Amrabat?

Selasa, 5 September 2023 21:20 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United bongkar gelandang yang diinginkan di bursa transfer musim panas 2023, bukan Sofyan Amrabat? (Foto: REUTERS/Eva Korinkova)

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United bongkar gelandang yang diinginkan di bursa transfer musim panas 2023, bukan Sofyan Amrabat?

Manchester United merupakan tim Liga Inggris yang sangat gencar dalam mendatangkan gelandang sebelum bursa transfer ditutup, termasuk Sofyan Amrabat.

Baca Juga

Namun, baru-baru ini ternyata bukan Sofyan Amrabat yang menjadi incaran utama Manchester United pada bursa transfer yang dibuka sejak Juli lalu.

Dengan kata lain, gelandang berpaspor Maroko tersebut merupakan pemain alternatif yang diboyong Manchester United ke Old Trafford.

Padahal, Manchester United sejatinya telah mengeluarkan mahar sebesar 10 juta euro, atau setara dengan Rp164 miliar, untuk merekrut Amrabat.

Bahkan, Manchester United juga bakal memberikan uang sejumlah 25 juta euro, setara Rp409,6 miliar, kalau-kalau ingin mempermanenkan Sofyan Amrabat.

Baca Juga

Mahar tersebut terbagi menjadi dua, yakni 20 juta euro untuk biaya pokok transfer Amrabat, serta 5 juta euro untuk bonus.

Keadaan itu tidak terlepas dari kualitas yang dimiliki oleh Sofyan Amrabat ketika membela Fiorentina, maupun timnas Maroko.

Kendati demikian, dilansir dari Football Insider, Sofyan Amrabat bukan satu-satunya sosok yang diincar oleh Manchester United.

The Red Devils, julukan Manchester United, justru mengincar salah satu nama gelandang berbakat Liga Inggris sebelum meresmikan Sofyan Amrabat di bursa transfer musim panas 2023.

Baca Juga

1. Manchester United Lebih Kepincut Joao Palhinha

Pemain Fulham, Joao Palhinha saat berduel dengan pemain Manchester United Bruno Fernandes. (Foto: REUTERS/Carl Recine)

Joao Palhinha merupakan salah satu gelandang yang sudah tidak asing lagi di kompetisi Liga Inggris 2023/2024.

Hal tersebut dikarenakan Joao Palhinha adalah pemain yang memutuskan bergabung dengan Fulham pada bursa transfer musim panas lalu.

Baca Juga

Situasi itu terjadi setelah Joao Palhinha bertekad hengkang dari Sporting Braga pada bursa transfer musim panas lalu, tepatnya 4 Juli 2022.

Dengan demikian, musim lalu menjadi debut pria berpaspor Portugal tersebut pada ajang Liga Inggris.

Pada musim pertamanya, Palhinha mampu menampilkan permainan impresif di lini tengah Fulham. Dirinya juga mengoleksi 3 gol.

Catatan itu membuat Manchester United sangat tertarik untuk mengamankan Joao Palhinha di bursa transfer musim panas 2023.

Baca Juga

Keadaan itu tidak terlepas dari keyakinan Manchester United bahwasanya Palhinha bakal menambah kekuatan di lini tengah.

Situasi itu juga diakui oleh Football Insider apabila Joao Palhinha sempat berada dalam top list gelandang yang ingin diboyong Manchester United.

Bahkan, Manchester United sempat meletakkan nama Joao Palhinha di atas Sofyan Amrabat dalam target pemain yang disukai.

Namun, saat ini Manchester United sudah tidak memiliki minat merekrut Joao Palhinha, mengingat Setan Merah telah mengamankan tanda tangan Sofyan Amrabat.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedLiga InggrisBerita TransferBerita Bursa TransferSofyan AmrabatJoao Palhinha

Berita Terkini