x

Media Vietnam Sindir Timnas Indonesia Cuma Lawan Tim Medioker di FIFA Matchday

Selasa, 5 September 2023 10:34 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Skuat Timnas Indonesia di FIFA Matchday terakhir melawan Argentina. Kali ini tim akan menghadapi Turkmenistan. (Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Media Vietnam sindir Timnas Indonesia cuma lawan tim medioker di FIFA Matchday 2023, karena Jordi Amat dkk hanya akan melawan Turkmenistan pada 8 September 2023.

Laga Timnas Indonesia vs Turkmenistan akan dihelat pada tanggal 8 September di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya. Sebanyak 24 pemain telah dipanggil oleh Shin Tae-yong.

Baca Juga

Media Vietnam, Soha, khawatir Timnas Indonesia tidak bisa menjalankan tugasnya dengan baik, karena ada tiga pemain yang batal merapat ke Timnas karena cedera.

"Kehilangan Sederet Pilar, Timnas Indonesia Menghadapi Kesulitan Besar Jelang Laga Kandang," tulis Soha sebagai tajuk utama berita.

Timnas Indonesia telah mencari formula terbaik dengan menggunakan lima pemain yang berkarier di luar negeri, tetapi hal itu diklaim belum cukup untuk bisa kalahkan Turkmenistan. 

Mereka adalah Jordi Amat (Johor Darul Takzim), Asnawi Mangkualam (Jeonnam Dragons), Shayne Pattynama (Viking FK), Saddil Ramdani (Sabah FC), dan Sandy Walsh (KV Mechelen).

Baca Juga

"Para pemain tersebut tidak bisa mengatasi kesulitan dari segi kekuatan Timnas Indonesia," klaim media Soha.

"Tak hanya itu, Shin Tae-yong juga tak bisa memanggil tiga bintangnya, Yakob Sayuri, Yance Sayuri, dan Dimas Drajad karena tiga pemain tersebut baru-baru ini mengalami cedera."

"Absennya pemain tersebut memaksa pelatih Shin Tae-yong mencari opsi-opsi lain untuk menggantikannya, namun hal itu tidaklah mudah."

Selain meremehkan kekuatan Timnas Indonesia, media Vietnam juga menyebut bahwa Turkmenistan bukanlah lawan yang sulit, karena secara peringkat mereka masih tertinggal.

Baca Juga

1. Media Vietnam Remehkan Timnas Indonesia

Jordi Amat dan para pemain Timnas Indonesia rayakan gol ke gawang Burundi di FIFA Matchday 2023.

Perlu diketahui, saat ini Timnas Indonesia berada urutan ke-150 dunia, sementara lawan mereka di FIFA Matchday nanti, Turkmenistan berada di peringkat 138 dalam ranking FIFA.

Harus diakui jika Vietnam secara peringkat lebih baik dengan bertengger di posisi ke-95. Namun media Soha menilai jika Turkmenistan akan bisa menaklukkan Timnas Indonesia.

Baca Juga

"Faktanya, Turkmenistan bukanlah tim kuat di Asia. Mereka hanya berada di peringkat 138 FIFA dan belum pernah memenangkan satu pertandingan pun sejak awal tahun 2023."

Sejauh ini Turkmenistan memainkan empat laga, tiga kali kalah, dan satu kali imbang. Media Vietnam memprediksi jika Turkmenistan akan meraih kemenangan perdana saat melawan Timnas Indonesia.

"Turkmenistan tetap menjadi lawan yang bisa memberikan banyak kesulitan bagi Indonesia."

"Mengingat Shin Tae-yong punya kendala besar karena harus membagi pasukannya untuk bermain di Kualifikasi Piala Asia U-23, plus tiga pemain Timnas cedera," lanjutnya.

Baca Juga

Sekadar informasi, setelah menjalani FIFA Matchday melawan Turkmenistan, Timnas Indonesia akan menghadapi Brunei Darussalam di playoff Kualifikasi Piala Dunia.

Media Vietnam yakin jika Timnas Indonesia bisa menang mudah melawan Brunei Darussalam, dan mereka akan menjadi lawan berikutnya.

"Timnas Indonesia berpeluang besar jadi lawan Vietnam di babak kedua Kualifikasi Piala Dunia, karena Indonesia hanya perlu bertemu tim lemah Brunei di dua laga playoff."

"Selain di ajang tersebut, Timnas Indonesia dan Vietnam juga akan menjadi rival di putaran final Piala Asia 2023," pungkasnya. Garuda juga berada satu grup dengan Irak dan Jepang.

Baca Juga
VietnamTurkmenistanTimnas IndonesiaBerita Timnas IndonesiaShin Tae-yong

Berita Terkini