x

Xavi Hernandez Bongkar Strategi Jitu Barcelona Pakai Cancelo dan Felix

Selasa, 5 September 2023 05:30 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, membongkar strategi jitu timnya menggunakan Joao Cancelo dan Joao Felix di Liga Spanyol 2023/2024. (Foto: REUTERS/Vincent West)

INDOSPORT.COM - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, membongkar strategi jitu timnya menggunakan Joao Cancelo dan Joao Felix di Liga Spanyol 2023/2024.

Barcelona berhasil mendatangkan Joao Cancelo dan Joao Felix. Di sisi lain, Xavi Hernandez sudah tahu cara memaksimalkan keduanya.

Baca Juga

Xavi Hernandez berhasil memiliki Joao Cancelo dan Joao Felix dalam skuat Barcelona pada detik-detik terakhir jendela bursa transfer musim panas 2023.

Meskipun Barcelona mendatangkan Cancelo dan Felix dengan status pinjaman, tetapi keduanya akan tersedia bagi Xavi hingga 30 Juni 2024.

Hal tersebut dikarenakan Barcelona mencapai kesepakatan dengan Manchester City untuk Joao Cancelo, dan Atletico Madrid untuk Joao Felix.

Oleh sebab itu, Xavi Hernandez diyakini bakal memaksimalkan Cancelo dan Felix guna meningkatkan performa Barcelona, khususnya di Liga Spanyol musim ini.

Baca Juga

Keduanya telah memainkan debut pertamanya bersama Barcelona pada laga melawan Osasuna di pekan ke-4 Liga Spanyol 2023/2024.

Dilansir dari Diario Sport, Xavi Hernandez telah memiliki rencana yang diyakini sangat cocok untuk Joao Cancelo dan Joao Felix.

Meskipun Joao Cancelo dan Joao Felix belum mampu menunjukkan penampilan yang maksimal bersama Barcelona.

Namun, Xavi Hernandez sudah paham betul terkait cara untuk memaksimalkan kualitas yang dimiliki oleh Joao Cancelo dan Joao Felix.

Baca Juga

1. Peran Joao Cancelo dan Joao Felix

Joao Cancelo (kiri) berduel dengan Adam Armstrong (kanan) di laga Carabao Cup Southampton vs Manchester City (12/01/23). (Foto: REUTERS/David Klein)

Xavi Hernandez telah memiliki peran yang tepat untuk dimainkan oleh Joao Cancelo dan Joao Felix di Barcelona.

Joao Cancelo langsung bisa merebut hati Xavi Hernandez usai melakoni debutnya bersama Barcelona di Liga Spanyol.

Baca Juga

Terbukti, Xavi Hernandez bakal menetapkan Joao Cancelo sebagai starter dalam pertandingan-pertandingan yang dilakoni Barcelona.

Hal tersebut tidak terlepas dari pengalaman yang dimiliki oleh Cancelo ketika berada di bawah kepelatihan Pep Guardiola.

Pemain belakang berpaspor Portugal itu telah merasakan taktik yang diterapkan Pep Guardiola selama lebih kurang 4 tahun, terhitung dari 2019 hingga 2023.

Jam terbang Joao Cancelo akan sangat berguna bagi Xavi Hernandez, mengingat pelatih Barcelona itu mempunyai gaya permainan yang hampir sama dengan Pep.

Baca Juga

Selain itu, Cancelo merupakan salah satu pemain yang bisa bermain di beberapa posisi yang berbeda. Sehingga, dia diharapkan Xavi bisa beradaptasi dengan cepat.

Sementara itu, Xavi Hernandez akan sedikit melakukan improvisasi untuk Joao Felix yang memiliki posisi asli sebagai second striker.

Peran striker bayangan tidak ada dalam proyek Xavi Hernandez. Maka tak ayal jika Felix akan menempati posisi yang berbeda.

Xavi Hernandez akan menempatkan Joao Felix sebagai sayap kiri untuk mengisi lubang yang ditinggalkan oleh Ousmane Dembele.

Baca Juga
BarcelonaXavi HernandezLiga SpanyolJoao CanceloJoao Felix

Berita Terkini