x

4 Pemain yang Bisa Gantikan Mohamed Salah di Liverpool Jika Resmi Gabung Al Ittihad

Rabu, 6 September 2023 21:19 WIB
Editor: Juni Adi
Pemain Liverpool, Mohamed Salah, coba melepaskan tendangan ke gawang Wolverhampton Wanderers di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool tengah berusaha mencari penyerang baru guna mengantisipasi kepergian Mohamed Salah ke klub Arab Saudi, Al Ittihad.

Bursa transfer di sepak bola Eropa memang sudah resmi ditutup, tetapi pergerakan sejumlah tim masih berlanjut untuk mendatangkan pemain incaran pada periode jendela transfer berikutnya.

Baca Juga

Salah satunya adalah Liverpool. Tim berjuluk The Reds ini sedang ketar-ketir memagari beberapa pemain bintangnya dari cengkraman klub Liga Arab Saudi, karena bursa transfer musim panas di sana masih dibuka.

Mohamed Salah menjadi nama yang sangat diinginkan. Pemain asal Mesir itu menjadi target prioritas Al Ittihad.

Menurut laporan Daily Mail, Al Ittihad siap menawar penyerang asal Mesir itu dengan tawaran penggoyah iman senilai 215 juta poundsterling atau sekitar Rp4,1 triliun.

Winger berusia 31 tahun tersebut diklaim ditawari bayaran 2,45 juta poundsterling per pekan yang merupakan insentif tambahan.

Baca Juga

Selain itu, Mohamed Salah juga disuguhi persentase penjualan jersey, bonus kemenangan senilai 55 ribu poundsterling, dan peran duta besar untuk tiga perusahaan besar Arab Saudi.

Disebutkan bahwa setiap perusahan bersedia membayarnya 6 juta poundsterling sehingga sang pemain bisa mengantongi total uang tambahan 18 juta poundsterling dari peran duta besarnya itu.

Usaha dari Al Ittihad itu kiranya bisa membuat Mohamed Salah tergoda untuk pindah ke Arab Saudi sehingga Liverpool tentu memaksa harus mencari penggantinya pada bursa transfer musim dingin.

Tetapi Liverpool sudah sejak dini bergerak mencari pemain baru pengganti Mohamed Salah. Beberapa nama ini bisa jadi pertimbangan untuk direkrut guna jadi suksesor.

Baca Juga
 

1. Bukayo Saka

Pemain Arsenal, Bukayo Saka saat coba melepaskan tembakan ke gawang Manchester United.

Nama yang berada di daftar atas untuk diboyong Liverpool adalah Bukayo Saka.

Rumor itu muncil setelah pundit sepak bola Inggris sekaligus mantan pemain Arsenal, Paul Merson, memberikan sarannya.

"Apakah mereka harus menjualnya seharga 200 juta dan di bulan Januari mencoba mendapatkan Saka dari Arsenal seharga 150?" ujar Merson seperti dilansir SportBible.

"Dalam benakku, yang satu 31 (tahun), jika aku bisa mendapatkan 200 juta darinya maka siapa yang bisa menjadi penggantinya? Siapa calon penerus kehebatannya? Sudah pasti Saka, ia winger kanan terbaik setelah Salah!"

Sejauh ini Bukayo Saka telah tampil dalam 5 pertandingan untuk Arsenal dan membuat 2 gol serta 2 assist. Pengganti Salah yang mempunyai kualitas setara.

Federico Chiesa

Federico Chiesa bermain untuk Juventus sejak tahun 2020 lalu. Selain punya kecepatan dan insting gol bagus, Chiesa merupakan pemain serba bisa.

Sejauh ini, Chiesa telah bermain sebanyak 94 kali bagi Juventus. Pemain timnas Italia tersebut berhasil menyumbang 23 gol dan 20 assist.

Chiesa masih terikat kontrak dengan Juventus sampai tahun 2025 mendatang. Namun belakangan ini masa depannya di Turin menjadi tanda tanya besar.

Khvicha Kvaratskhelia

Khvicha Kvaratskhelia masih belum lama bermain untuk Napoli. Dia direkrut Napoli dari Dinamo Batumi dengan biaya sebesar 11,5 juta euro pada bursa transfer musim panas 2022.

Kvaratskhelia langsung meledak bersama Napoli. Pemain asal Georgia tersebut sudah mencetak 14 gol dan 17 assist dari 43 pertandingan pada musim pertamanya di Italia.

Performa apik Kvaratskhelia membantu Napoli merengkuh gelar Serie A pertama dalam 33 tahun. Kvaratskhelia saat ini punya kontrak dengan Partenopei sampai 30 Juni 2017.

Jonathan David

Posisi bermain Jonathan David dan Mohamed Salah memang berbeda. Di saat Jonathan David berperan sebagai penyerang tengah, Mohamed Salah biasa mentas di posisi winger.

Namun, peran keduanya tetap sama, yakni mencetak gol sebanyak-banyaknya. Musim ini bersama Lille, Jonathan David mengoleksi 21 gol dari 33 pertandingan.

Liga Inggris

Berita Terkini