x

AC Milan Belum Nyerah Kejar Juan Miranda meski Fode Ballo-Toure Bikin Kacau

Rabu, 6 September 2023 10:20 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Nugrahenny Putri Untari
AC Milan kabarnya masih berminat mendatangkan Juan Muranda. Foto: REUTERS/Antonio Bronic.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, belum menyerah kejar Juan Miranda meski Fode Ballo-Toure sempat bikin kacau.

Bursa transfer Liga Italia baru saja ditutup. Namun, bukan berarti perburuan klub-klub kontestan untuk mendapatkan pemain incaran mereka berhenti.

Baca Juga

AC Milan, misalnya. Klub raksasa Italia ini masih mengincar bek kiri untuk dijadikan pelapis sepadan bagi Theo Hernandez.

Sejauh ini, AC Milan masih bisa mengandalkan Alessandro Florenzi dan talenta Primavera, Davide Bartesaghi. Namun, jika berbicara soal kualitas, dua pemain tersebut jelas belum teruji.

Karena itulah, klub berjuluk Rossoneri tersebut mulai mencari-cari pemain mumpuni untuk mengisi pos bek kiri. Pilihan dijatuhkan pada bintang Real Betis, Juan Miranda.

Dilansir dari Sempre Milan, pemandu bakat Geoffrey Moncada dan direktur olahraga Antonio D'Ottavio sudah mulai mendekati Juan Miranda pada bursa transfer musim panas ini. Sayang, mereka tidak keburu mengajukan penawaran untuk Real Betis.

Baca Juga

AC Milan pun disebut akan mencoba mengajukan penawaran lagi dalam beberapa bulan ke depan. Di sisi lain, Real Betis juga tengah berupaya memperpanjang kontrak sang pemain yang berakhir pada 2024 mendatang.

Juan Miranda, yang pernah membela Barcelona, dinilai menjadi deputi sepadan bagi Theo Hernandez. Pengalamannya menjajal Liga Jerman dan Liga Spanyol juga bisa menjadi daya tarik tersendiri untuk AC Milan.

Belum lagi usia Juan Miranda yang masih tergolong muda, 23 tahun, yang membuatnya menjadi investasi berharga untuk Rossoneri di masa depan.

Rencana AC Milan mengamankan Juan Miranda kian mendesak, menyusul sengkarut yang terjadi dalam upaya Rossoneri mendepak bek kiri mereka, Fode Ballo-Toure.

Baca Juga

1. Fode Ballo-Toure Bikin Kacau

AC Milan sempat dibuat pusing oleh Fode Ballo-Toure di bursa transfer lalu. Foto: REUTERS-Alberto Lingria.

Fode Ballo-Toure adalah salah satu pemain AC Milan yang diproyeksikan hengkang pada bursa transfer musim ini. Namun, hingga jendela transfer ditutup, tak ada klub yang berhasil meminangnya.

Royal Antwerp sejatinya sudah sepakat dengan Rossoneri untuk memboyong Fode Ballo-Toure, tetapi sang pemain masih ngotot ingin bergabung ke Werder Bremen.

Baca Juga

Tim Merah Hitam sendiri telah berkutat dengan penjualan bek asal Senegal itu selama berbulan-bulan setelah sang pemain tak masuk dalam rencana Stefano Pioli ke depan.

Fode Ballo-Toure sebelumnya sempat masuk dalam radar Fulham dan OGC Nice yang berminat untuk menyelamatkan kariernya.

Bek berusia 26 tahun itu bersikeras untuk bisa kembali ke Liga Prancis, tetapi tak ada satu pun klub yang melayangkan tawaran konkret, termasuk Nice.

Tak adanya tawaran dari Liga Prancis ini membuat Ballo-Toure masih bandel dengan mempertimbangkan membela klub Liga Jerman.

Baca Juga

AC Milan pun mencoba mencapai kesepakatan dengan Werder Bremen selama berbulan-bulan. Namun, upaya ini tak kunjung membuahkan hasil.

Werder Bremen kabarnya melayangkan tawaran pinjaman untuk Fode Ballo-Toure dengan opsi beli senilai 4 juta euro pada bursa transfer musim panas 2023.

Namun, keadaan kian diperkeruh setelah AC Milan juga "ribet" ingin meminta hal lain pada Werder Bremen sebelum meminang Fode Ballo-Toure.

Besar kemungkinan, jadi tidaknya AC Milan mendekati Juan Miranda akan sangat tergantung pada kesuksesan upaya mereka mendepak Fode Ballo-Toure.

Baca Juga

Daftar Transfer Resmi AC Milan 2023/2024

Pemain Masuk

Yunus Musah - Valencia - €20 juta
Samuel Chukwueze - Villarreal - €20 juta
Christian Pulisic - Chelsea - €20 juta
Tijjani Reijnders - AZ Alkmaar - €19 juta
Ruben Loftus-Cheek - Chelsea - €16 juta
Noah Okafor - Salzburg - €14 juta
Marco Pellegrino - Platense - €3,5 juta
Marco Sportiello - Atalanta - Free transfer
Luka Romero - Lazio - Free transfer

Pemain Keluar

Sandro Tonali - Newcastle - €64 juta
Charles De Ketelaere - Atalanta - €3 juta (pinjam)
Junior Messias - Genoa - €1,5 juta (pinjam)
Alexis Saelemaekers - Bologna - €500 ribu (pinjam)
Ante Rebic - Besiktas - Free transfer
Gabriele Bellodi - Olbia - Free transfer
Andreas Jungdal - Cremonese - Free transfer
Ciprian Tatarusanu - Abha - Free transfer
Antonio Mionic - SK Lisen - Free transfer
Marco Brescianini - Frosinone - ?
Daniel Maldini - Empoli - Dipinjamkan
Devis Vasquez - Sheffield Wednesday - (pinjam)
Marco Nasti - Bari - Dipinjamkan
Matteo Gabbia - Villarreal - (pinjam)
Marko Lazetic - Fortuna Sittard - (pinjam)
Zlatan Ibrahimovic - Pensiun
Brahim Diaz - Real Madrid - Habis masa pinjam
Sergino Dest - Barcelona - Habis masa pinjam
Aster Vranckx - Wolfsburg - Habis masa pinjam
Tiemoue Bakayoko - Chelsea - Habis masa pinjam

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanLiga ItaliaBerita TransferFode Ballo-Toure

Berita Terkini