x

Bahagianya Inter Milan, Onana Sudah Kemasukan 7 Gol Saat Gawang Sommer Masih Perawan

Rabu, 6 September 2023 05:00 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Inter Milan tampaknya tidak akan menyesali kepergian Andre Onana usai Yann Sommer bisa memberikan mereka rasa aman di bawah mistar gawang. (Foto: Reuters/Lee Smith)

INDOSPORT.COM - Inter Milan tampaknya tidak akan menyesali kepergian Andre Onana usai Yann Sommer bisa memberikan mereka rasa aman di bawah mistar gawang.

Saat Onana menjalani start yang buruk di Liga Inggris bersama Manchester United, Sommer mampu mengawal timnya jadi yang terbaik dalam hal bertahan tak cuma di Liga Italia namun juga Eropa.

Baca Juga

Onana adalah kiper Inter Milan pada musim lalu dan turut berperan dalam sukses mereka finis empat besar di Liga Italia serta mencapai final Liga Champions.

Hanya saja di bursa transfer musim panas 2023 lalu yang bersangkutan memutuskan untuk hijrah mencari tantangan baru bersama Manchester United.

Tak dinyana, Onana justru dinilai kesulitan untuk beradaptasi di Liga Inggris dengan baru dua kemenangan yang bisa ia berikan untuk Setan Merah dari empat pekan perdana Liga Inggris.

Ditambah lagi Manchester United juga sudah kebobolan tujuh kali meski dan akhirnya Onana cuma bisa mengakankan satu clean sheet kendati punya 15 save.

Baca Juga

Sedangkan Sommer yang didatangkan untuk menggantikan Onana malah menikmati awal manis di Giuseppe Meazza dengan mengumpulkan tiga kemenangan dari tiga laga pertama.

Gawang Sommer belum sekalipun kemasukan gol yang membuat Biru-Hitam kini memuncaki klasemen sementara Liga Italia dan jadi satu-satunya tim yang masih 100% perawan di lima liga top Eropa.

Secara individu penampilan stopper asal Swiss tersebut cukup oke dengan rataan dua penyelamatan per 90 menit.

Tentunya ini adalah bukti awal jika Inter Milan tidak salah memilih Yann Sommer sebagai penerus Andre Onana.

Baca Juga

1. Inzaghi Ogah Terlena

Kiper Inter Milan, Yann Sommer. (Foto: inter.it)

Awal musim gemilang Inter Milan memang bukan karena jasa Yann Sommer saja, namun usaha tim secara kolektif.

Seperti kemenangan terbaru di Liga Italia kala anak-anak asuh Simone Inzaghi memetik kemenangan atas Fiorentina dengan skor telak 4-0 pada Senin (04/09/23) lalu.

Dalam laga itu, Inter Milan membukukan gol via Marcus Thuram, Lautaro Martinez (dua gol), dan Hakan Calhanoglu.

Hasilnya, Inter Milan pun berhak mengkudeta AC Milan dari puncak klasemen sementara berkat keunggulan dalam selisih gol.

Baca Juga

Walau begitu Inzaghi enggan jemawa karena musim masih panjang. Ia memang memuji namun enggan membuat para pemainnya terbang terlalu tinggi.

"Kami sudah menunjukkan tiga performa yang sangat baik. Para pemain sudah bekerja dengan baik sejak 13 Juli dan antusiasme mereka sangat menular," beber Inzaghi dilansir dari Football Italia.

"Kami tahu bahwa ini baru awal, tapi ini tanda-tanda yang sangat menggembirakan," tambahnya kemudian.

"Thuram bermain sangat baik, saya berharap dia ada di papan skor dan saya sangat gembira," begitu pungkasnya.

Baca Juga

Yang harus Inter Milan lakukan saat ini adalah mempertahankan laju apik mereka selama mungkin demi memperbesar kans juara Liga Italia lagi.

Itu yang perlu dicanangkan terutama bila memang ingin membuat Andre Onana menyesal telah meninggalkan mereka setelah satu musim saja meski kini punya 'nomor 1' idola baru, Yann Sommer.

Baca Juga
Inter MilanYann SommerLiga ItaliaAndre Onana

Berita Terkini