x

2 Metode Ini Jadi Kunci Sukses Moncada Bikin AC Milan Makin Perkasa

Rabu, 6 September 2023 16:33 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Direktur klub raksasa Liga Italia, AC Milan, Geoffrey Moncada, punya dua metode menarik untuk mendatangkan pemain di bursa transfer. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo.

INDOSPORT.COM – Direktur klub raksasa Liga Italia, AC Milan, Geoffrey Moncada, punya dua metode menarik untuk mendatangkan pemain di bursa transfer musim panas 2023 ini.

AC Milan memiliki sosok Geoffrey Moncada yang menjadi salah satu sosok menarik untuk mendatangkan pemain di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Baca Juga

Moncada benar-benar mendatangkan banyak pemain untuk mengisi skuat AC Milan di bursa transfer musim panas 2023.

Mulai dari Marco Sportiello di posisi kiper, mereka kemudian melangkah dengan beberapa pemain baru di lini tengah dan lini depan.

Luka Romero datang dengan status bebas transfer, dilanjutkan Ruben Loftus-Cheek dan Christian Pulisic yang datang dari Chelsea.

Tak puas dengan empat pemain, AC Milan yang juga menjual Sandro Tonali ke Newcastle United kemudian meremajakan lini depannya.

Baca Juga

Hilangnya Brahim Diaz kemudian digantikan dengan pemain-pemain muda, seperti Tijjani Reijnders, Samuel Chukwueze, dan Noah Okafor.

Tentu saja, kondisi ini membuat AC Milan tampil cukup menawan, setidaknya di tiga pertandingan pertama Liga Italia musim ini.

Hanya saja, ada metode menarik yang muncul dan digunakan oleh Geoffrey Moncada untuk memperbaiki AC Milan.

Seperti dilansir dari SempreMilan, Geoffrey Moncada berkolaborasi dengan banyak pihak untuk mendatangkan pemain-pemain baru.

Baca Juga

1. Metode Moncada Cari Pemain untuk AC Milan

Geoffrey Moncada punya cara tersendiri saat mencari pemain untuk AC Milan. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo.

Metode ini melibatkan banyak orang untuk mengukur statistik pemain, berikut dengan laporan soal performa dan adaptasi pemain. Moncada sendiri menjadi pihak yang menerima laporan, yang kabarnya mencapai 10 laporan tiap pemain.

Laporan ini akan memberikan data detail soal teknis pemain yang kebanyakan diambil untuk pemain berusia 16 hingga 20 tahun.

Baca Juga

Selain soal teknis, AC Milan juga berhitung soal karakter pemain yang kemudian disesuaikan dengan kebutuhan posisi yang ada.

Contoh paling mutakhir dari keberhasilan AC Milan menggunakan metode Moncada adalah Pierre Kalulu yang datang pada musim panas 2020 lalu.

Meskipun belum sekalipun  mencicipi kesempatan bermain di tim utama Lyon, Kalulu kemudian didatangkan AC Milan dengan dana 1,2 juta euro.

Intuisi Moncada kemudian tepat, mengingat Kalulu mampu bermain di dua posisi, yaitu bek tengah dan bek kanan.

Baca Juga

Bahkan, duet Kalulu dan Fikayo Tomori kemudian menuai pujian usai mencetak nirbobol dalam 11 laga jelang akhir musim Liga italia musim 2021/2022 lalu.

Selain itu, Moncada juga mempertimbangkan nilai calon pemain AC Milan yang bisa meningkat jika mampu diperhitungkan dengan tepat.

Hal ini terjadi pada Theo Hernandez, Fikayo Tomori, dan Rafael Leao yang memang diperhitungkan Moncada akan menguntungkan AC Milan.

Tentu saja, tiga pemain inilah yang akan menguntungkan AC Milan, mengingat Moncada mampu berhitung dengan tepat dan bisa menjual pilar tersebut dengan harga mahal.

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanLiga ItaliaBerita TransferTransfer PemainGeoffrey Moncada

Berita Terkini