x

Libur FIFA Matchday, Ini yang Bisa Dilakukan Bojan Hodak untuk Benahi Persib Bandung

Rabu, 6 September 2023 08:00 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, bisa melakukan beberapa hal untuk memperbaiki kekurangan timnya saat libur kompetisi Liga 2023-2024, karena FIFA Matchday.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, bisa melakukan beberapa hal untuk memperbaiki kekurangan timnya saat libur kompetisi Liga 2023-2024, karena FIFA Matchday.

Liga 1 2023-2024, saat ini diliburkan untuk sementara waktu usai pekan ke-11 dan rencananya kompetisi akan kembali digelar pada 15 September 2023.

Kompetisi sendiri diliburkan, lantaran ada agenda FIFA Matchday, Timnas Indonesia, dijadwalkan akan melawan Turkmenistan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, 8 September mendatang.

Selama kompetisi diliburkan, ada waktu sekitar dua pekan bagi Bojan Hodak untuk membenahi kekurangan anak asuhnya, agar saat Liga 1 2023-2024 bergulir kembali Skuad Maung Bandung bisa tampil lebih baik lagi.

Bojan Hodak setelah pertandingan menghadapi Persija, Sabtu (02/09/23), mengatakan akan memanfaatkan waktu libur kompetisi untuk membenahi kekurangan pasukannya.

Baca Juga

"Saya akhirnya memiliki waktu untuk sedikit bekerja membenahi tim. Karena pada dasarnya saya tidak berhenti bertanding sejak pertama datang ke sini, kami tidak ada waktu jeda," ungkap Bojan Hodak.

"Jadi ini ada waktu dua pekan untuk berlatih bersama tim dan mengubah hal-hal yang saya tidak sukai. Dan saya rasa kami masih harus berbenah," tegasnya.

Berikut ini INDOSPORT merangkum beberapa hal yang bisa dilakukan Bojan Hodak untuk perbaiki beberapa kekurangan Persib Bandung selama libur FIFA Matchday.

Lini Pertahanan
Bojan Hodak sudah menangani tim Persib Bandung, dalam enam pertandingan di kompetisi Liga 1 2023-2024, yakni sejak pekan ke-6.

Dari enam pertandingan tersebut, Skuad Maung Bandung yang satu kali melakukan clean sheet, yakni pada pekan keenam yakni saat menghadapi Bali United.

Baca Juga

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, 3 Agustus 2023, Skuad Maung Bandung bermain imbang tanpa gol dengan tim berjuluk Serdadu Tridatu.

Sedangkan lima pertandingan lainnya, tim kebanggaan Bobotoh selalu kemasukan, total enam gol bersarang di gawang Persib, yakni dua gol saat tandang ke markas Persis Solo, satu gol ketika bermain imbang dengan Barito Putera.

Kemudian, masing-masing satu gol saat tandang ke markas PSIS, menjamu RANS Nusantara FC dan ketika dijamu Persija Jakarta pada pekan ke-11 kompetisi Liga 1 2023-2024.

Dengan demikian, lini pertahanan Skuad Maung Bandung menjadi salah satu yang harus dibenahi oleh Bojan Hodak, selama kompetisi diliburkan di FIFA Matchday.

Sehingga, saat kompetisi Liga 1 2023-2024 bergulir dan memasuki pekan ke-12, lini pertahanan tim kebanggaan Bobotoh menjadi lebih kokoh.

Baca Juga

Lini Depan
Selain lini pertahanan, lini depan tim kebanggaan Bobotoh juga menjadi salah satu yang harus dibenahi oleh Bojan Hodak, saat libur kompetisi Liga 2023-2023.

Dari enam pertandingan yang sudah dilakoni Persib Bandung di bawah asuhan pelatih Bojan Hodak, Skuad Maung Bandung sudah mengoleksi tujuh gol.

Meski demikian, jumlah gol tersebut cukup minim jika melihat peluang yang didapat dalam enam pertandingan, banyak peluang yang gagal dimaksimalkan menjadi gol.

Tujuh gol tersebut, dicetak Persib mulai pekan ke-7 hingga 11, yakni saat gol saat dikalahkan Persis Solo 2-1 dan bermain imbang 1-1 dengan Barito Putera di laga kandang.

Baca Juga

Kemudian, dua gol dicetak saat menaklukkan tuan rumah PSIS Semarang 1-2 dan mengalahkan RANS Nusantara FC 2-1 di kandang, serta menahan imbang Persija Jakarta 1-1.

Dari tujuh gol tersebut, diantaranya dicetak melalui penalti, yakni ketika menghadapi tuan rumah PSIS Semarang. Pada laga yang berlangsung di Stadion Jatidiri, Semarang, 20 Agustus 2023.

Pada pertandingan tersebut, dua gol Persib ke gawang PSIS, dicetak oleh Marc Klok melalui tendangan penalti yakni ketika memasuki menit 24 dan injury babak kedua.

Sehingga, masalah penyelesaian akhir ini menjadi salah satu yang harus dibenahi Bojan Hodak saat kompetisi sedang diliburkan.

Baca Juga
Persib BandungLiga IndonesiaLiga 1Bojan HodakIndepth

Berita Terkini