x

Liverpool Ketar-ketir, Jordan Henderson Ajak Mohamed Salah ke Arab Saudi

Rabu, 6 September 2023 08:28 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, dibuat ketar-ketir setelah Jordan Henderson turut mengajak Mohamed Salah ke Arab Saudi. Foto: REUTERS/Peter Cziborra.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, dibuat ketar-ketir setelah Jordan Henderson turut mengajak Mohamed Salah ke Arab Saudi.

Klub raksasa Liga Inggris, Liverpool, tengah berada dalam bahaya. Mereka berpeluang ditinggal salah satu pemain terbaik, Mohamed Salah, ke Liga Arab Saudi.

Baca Juga

Kabar terakhir, klub kaya raya Arab Saudi, Al Ittihad, berupaya memikat Mohamed Salah dengan memberi tawaran menggiurkan senilai 215 juta pounds (sekitar Rp4,1 triliun) jelang ditutupnya bursa transfer di Arab Saudi.

Mohamed salah juga bakal ditawari gaji 2,45 juta pounds per pekan, belum termasuk persentase penjualan jersey, bonus kemenangan, serta peran sebagai duta untuk tiga perusahaan besar Arab Saudi.

Seakan belum cukup, eks kapten Liverpool yang saat ini membela klub Liga Arab Saudi, Jordan Henderson, turut mengajak Mohamed Salah untuk mengikuti jejaknya.

Secara terang-terangan, Jordan Henderson menyebut jika Mohamed Salah akan memberikan dampak besar untuk tim jika mau hijrah ke Arab Saudi.

Baca Juga

"Sejujurnya, saya belum pernah berbicara dengannya (Mohamed Salah) soal situasi ini. Saya hanya menanyakan bagaimana kabarnya, atau hal-hal normal lainnya," ujar Jordan Henderson, dikutip dari Liverpool Echo.

"Saya juga tidak tahu dengan pasti apa yang sedang terjadi. Saya hanya melihat apa yang dikatakan di media soal berapa besar penawaran yang didapat dan sebagainya."

"Akan sangat menyenangkan untuk melihat apa yang nantinya akan terjadi, karena dia adalah pemain yang luar biasa. Apapun yang terjadi, entah dia di Liverpool maupun di Arab Saudi, dia akan memberikan dampak besar."

"Dia pribadi yang luar biasa. Apa pun yang terjadi, kehadirannya akan menjadi keuntungan bagi setiap tim (yang memilikinya)," pungkas Jordan Henderson.

Baca Juga

1. Jurgen Klopp Angkat Bicara

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, sudah buka suara soal situasi Mohamed Salah. Foto: REUTERS/Phil Noble.

Di sisi lain, Jurgen Klopp selaku pelatih Liverpool memang sudah menepis jauh-jauh rumor kepindahan pemain andalannya tersebut ke Arab Saudi.

"Dia memang belum berkata apa-apa pada saya, tapi sepertinya itu tidak perlu. Ia sudah berbicara lewat penampilannya saat latihan dan pertandingan, serta tindakannya," ujar Jurgen Klopp, dikutip dari The Guardian.

Baca Juga

Lebih lanjut, Jurgen Klopp menambahkan bahwa dirinya akan dihubungi terlebih dahulu jika klub berniat menjual Salah. Sejauh belum ada kabar, menurutnya, kepindahan Mohamed Salah hanyalah omong kosong.

"Tidak ada yang datang kepada saya dan mengatakan sesuatu akan terjadi atau hal-hal semacam itu. Saya cukup yakin kalau saya akan dihubungi, tapi sejauh ini belum ada," katanya.

"Mo juga kelihatan tidak berpikir apa pun selain mengalahkan Aston Villa. Memang, dia ditawar dengan harga mahal, tapi dia sendiri memiliki standar harga sendiri."

"Dia adalah pemain kelas dunia. Tak ada keraguan soal hal itu. Saya juga sangat senang punya dirinya di tim saya," pungkas Jurgen Klopp.

Baca Juga

Sang pemain sendiri masih bungkam terkait rumor yang menyebut dirinya akan pindah ke Arab Saudi. Namun, lewat gestur di lapangan, Mohamed Salah berupaya memberikan petunjuk terkait masa depannya.

Salah satunya adalah ketika Mohamed Salah membantu Liverpool mengalahkan Aston Villa 3-0 pada lanjutan Liga Inggris 2023/2024, Minggu (03/09/23). Ia memberikan kode keras di akhir laga bahwa akan bertahan di Anfield.

Dilansir dari Liverpool Echo, Mohamed Salah tampak berjabat tangan dengan rekan setimnya usai peluit panjang dibunyikan. Ia juga bertukar sapa dengan para pemain Aston Villa dan petugas pertandingan sebelum masuk ruang ganti.

Bagi banyak orang, gestur ini bukanlah gestur yang biasa ditunjukkan oleh pemain yang akan berpamitan dengan klub. Lewat gestur ini, banyak yang meyakini bahwa sang pemain masih akan berseragam Liverpool pada musim ini.

Baca Juga

Daftar Transfer Resmi Liverpool Musim 2023/2024

Pemain Masuk:

Dominik Szoboszlai (RB Leipzig)

Alexis Mac Allister (Brighton)

Wataru Endro (Stuttgart)

Ryan Gravenberch (Ajax Amsterdam)

Pemain Keluar:

Roberto Firmino (Al Ahli)

Naby Keita (Werder Bremen)

James Milner (Brighton)

Alex Oxlade-Chamberlain (Besiktas)

Calvin Ramsay (Preston North End)

Harvey Davies (Crewe Alexandra)

Rhys Williams (Aberdeen)

Fabio Carvalho (RB Leipzig)

Owen Beck (Dundee)

Sepp van den Berg (Mainz)

Anderson Arroyo (FC Andorra)

James Balagizi (Wigan Athletic)

Dominic Corness (Yverdon Sport)

Layton Stewart (Preston North End)

Jordan Henderson (Al Ettifaq)

Fabinho (Al Ittihad)

Max Woltman (Oxford)

Jakub Ojrzynski (Den Bosch)

Adam Lewis (Newport County)

Billy Koumetio (USL Dunkerque)

Nat Phillips (Celtic)

Luca Stephenson (Barrow)

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolMohamed SalahJurgen KloppJordan HendersonLiga InggrisBerita Transfer

Berita Terkini