x

PSSI Pastikan Shayne Pattynama Batal Perkuat Timnas Indonesia vs Turkmenistan

Rabu, 6 September 2023 11:18 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
Shayne Pattynama dipastikan gagal membela Timnas Indonesia di ajang FIFA Matchday menghadapi Turkmenistan akibat cedera. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Manajer Timnas Indonesia, Endri Erawan memastikan kabar cedera yang dialami oleh Shayne Pattynama. Denga cedera ini, Shayne pun dipastikan gagal membela skuad Garuda di ajang FIFA Matchday menghadapi Turkmenistan.

Timnas Indonesia memang bakal meladeni laga FIFA Matchday melawan Turkmenistan. Marcelino Ferdinan dkk akan menjajal kekuatan Turkmenistan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (8/9/23).

Baca Juga

Namun jelang laga ini, kabar kurang sedap menghampiri timnas Indonesia. Di mana beberapa penggawa Timnas Indonesia mengalami cedera. Di mana dari 27 pemain yang dipanggil oleh pelatih Shin Tae-yong, empat di antaranya mengalami cedera.

Mereka antara lain, Shayne Pattynama, Yakub dan Yance Sayuti dan juga Dimas Drajad. Kabar cederanya pemain ini pun dibenarkan oleh manajer Timnas Indonesia, Endri Erawan.

“Ya pada saat mereka main bersama klubnya mereka kena cederanya. Jadi ada surat keterangan dari dokter timnya Shayne,” ucap Endri Erawan saat ditemui di Kantor pusat Pegadaian.

“Dikatakan bahwa dia memang butuh istirahat selama beberapa minggu untuk pemulihan. Jadi dengan dia (Shayne) cedera jadi dia tidak ke Indonesia,” tambah Endri.

Baca Juga

“Kalau Yakub dia ada surat ada hasil MRI-nya yang mengatakan ada kayak ke tarik hamstring-nya jadi istirahat dua minggu. Karena pertandingan kemarin terkahir emang agak keras pertandingan itu,” beber Endri.

Endri pun mengatakan bahwa beberapa pemain setiba sampai di Surabaya juga mengalami cedera. Namun saat akan diganti untuk mengganti para pemain yang cedera, Shin Tae-yong tidak akan menggantinya.

“Saat belum sampai Surabaya memang ada yang cedera lagi yaitu Dimas Drajad dan Yance Sayuri dan juga Ricky Kambuaya. Tapi kalau Ricky cedera ringan.”

“Jadi coach Shin sudah kita tanya kan untuk me-replace dua pemain Yakob dan Shayne. Dan menurut dia, tidak perlu. Tidak perlu ditambah pemain, tetap 24 pemain,” jelas Endri.

Baca Juga
PSSITurkmenistanTimnas IndonesiaShin Tae-yongShayne Pattynama

Berita Terkini