x

Rumor Transfer Juventus: Dapat Sinyal Positif Dari Permata Italia, Update Nasib Rugani

Rabu, 6 September 2023 21:00 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Rumor transfer klub Liga Italia (Serie A), Juventus, Rabu (06/09/23), dapat sinyal positif dari Tommaso Baldanzi dan juga bocoran masa depan Daniele Rugani. (Foto: REUTERS/Agustin Marcarian)

INDOSPORT.COM - Rumor transfer klub Liga Italia (Serie A), Juventus, Rabu (06/09/23), dapat sinyal positif dari Tommaso Baldanzi dan juga bocoran masa depan Daniele Rugani.

Bursa transfer musim panas boleh saja ditutup. Namun, perburuan Juventus untuk terus memperkuat skuatnya tak serta merta berhenti.

Baca Juga

Terakhir, Si Nyonya Tua dikabarkan telang mengincar gelandang belia Italia, Tommaso Baldanzi. Pemain yang baru berusia 20 tahun tersebut digadang-gadang sebagai salah satu permata Italia di masa depan.

Juventus sejatinya sudah mulai menaruh minat pada pemain Empoli tersebut sejak musim panas ini. Namun, fokus Juventus pada pemain lain membuat transfer Tommaso Baldanzi ke Juventus tertunda.

Kini, Tim Hitam-Putih bisa tersenyum. Pasalnya, sang pemain sudah memberi kode keras jika dirinya ingin membela klub besar di masa yang akan datang. 

Celah ini bisa dimanfaatkan Juventus untuk mendatangkan sang pemain pada jendela transfer berikutnya, yang akan dibuka pada musim dingin akhir tahun ini.

Baca Juga

"Ada banyak pemain Empoli yang beruntung bisa membela klub besar. Memang, saya bahagia bisa bertahan di sini musim ini, tapi saya berharap bisa menjadi pemain Empoli selanjutnya yang bermain untuk klub besar," tuturnya, dikutip dari Juve FC.

Hanya saja, perjuangan Juventus mendatangkan Tommaso Baldanzi tidak akan mudah. Pasalnya, ia juga diincar oleh klub raksasa Liga Italia lainnya, AC Milan.

Ketertarikan itu wajar, mengingat pada musim lalu Tommaso Baldanzi mencetak 4 gol saat tampil pada 27 pertandingan di semua kompetisi.

Sang pemain sendiri saat ini bernilai 20 juta euro atau sekitar Rp328 miliar. Namun, dengan potensi yang dimiliki, bukan tidak mungkin nilai tersebut akan meroket di masa depan.

Baca Juga

1. Masa Depan Rugani Masih Abu-abu

Agen Daniele Rugani memberikan kode terkait masa depan sang pemain di Juventus.

Dengan hengkangnya Leonardo Bonucci ke Union Berlin, Daniele Rugani menjadi salah satu dari sedikit pemain senior di ruang ganti Juventus.

Status sebagai pemain senior membuat peran Daniele Rugani kian vital di klub, terutama untuk menjadi mentor dan panutan bagi pemain-pemain anyar.

Baca Juga

Hal ini turut diakui sang agen, Davide Torchia. Melansir Football Italia, Davide Torchia mengungkap peran penting sang pemain di Allianz Stadium.

"Peran Daniele sangat spesifik. Dengannya, kita bisa melihat lagi kepemimpinan pemain Italia yang sudah tidak dirasakan sejak bertahun-tahun silam," ujar Davide Torchia.

"Para pemain senior biasanya akan mencoba untuk membantu para pemain anyar untuk mengetahui Juventus lebih baik dan meneruskan DNA klub. Ini juga yang dialaminya saat datang ke sini bertahun-tahun lalu," tuturnya.

Lebih lanjut, Davide Torchia turut memberikan kode soal masa depan Daniele Rugani di Juventus, yang disebutnya masih abu-abu.

Baca Juga

"Belum ada pembicaraan khusus dengan klub. Sejauh ini, yang ada cuma gambaran kasar. Akan kita lihat, apakah situasi ini bisa berubah dalam beberapa bulan mendatang," pungkasnya.

Juventus sendiri melakoni start yang tidak terlalu bagus pada musim ini. Meski belum menderita kekalahan, namun kegagalan Si Nyonya Tua memetik kemenangan atas Bologna di pekan kedua menjadi catatan minus.

Beruntung, skuat Massimiliano Allegri mampu memenangi dua laga lainnya kontra Udinese dan Empoli. Juventus juga baru kebobolan 1 gol sejauh ini, yang membuktikan betapa solidnya pertahanan mereka.

Selanjutnya, Juventus akan menghadapi tim kuat, Lazio, di Allianz Stadium. Kemenangan tentunya menjadi harga mati bagi Daniele Rugani dkk, terutama untuk terus menempel duo Milan di puncak klasemen. 

Baca Juga
Bursa TransferJuventusDaniele RuganiLiga ItaliaBerita Transfer

Berita Terkini