x

Rumor Transfer Liga Inggris: Sancho ke Arab Saudi, Man City Kepincut Ferguson

Rabu, 6 September 2023 17:19 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
Selebrasi pemain Manchester United, Jadon Sancho merayakan gol keduanya saat Manchester United vs Leeds United. (Foto: REUTERS/Peter Powell)

INDOSPORT.COM - Bursa transfer Liga Inggris baru ditutup, namun rumor klub-klub besar masih panas. Jadon Sancho dilaporkan ingin hengkang, sementara Manchester City disebut-sebut memantau Evan Ferguson.

Rumor transfer Liga Inggris terus berkembang setelah 1 September lalu. Ada yang terus dipantau menuju bursa transfer dibuka lagi, bahkan ada potensi hengkang ke negara lain.

Baca Juga

Manchester United, Manchester City, dan Arsenal menambah panas rumor di tengah gencarnya klub Arab Saudi mengincar bomber Liverpool, Mohamed Salah.

Manchester United

Konflik dengan Erik ten Hag membuat Jadon Sanco disebut-sebut bakal hengkang lebih cepat. Dia diyakini sudah tak betah lagi di Manchester United.

The Sun menyebut nama Sancho masuk dalam daftar pemain yang siap untuk dilepas Manchester United. Nilai 45 juta pound (sekitar Rp865,3 miliar) menjadi angka yang disebut pantas untuknya.

Daily Mail melaporkan Sancho sempat berpotensi menjadi kejutan pada bursa transfer. Namun, mereka juga menyebut hal itu mendadak batal karena Chelsea "khawatir dengan pola pikirnya".

Baca Juga

Chelsea akhirnya memilih untuk membayar mahal bintang muda Manchester City, Cole Palmer. Mereka meyakini sang pemain bisa berkembang lagi.

Sancho disebut bakal hengkang lebih cepat meski negara yang masih membuka bursa transfer tinggal Turki dan Arab Saudi. 

Salah satu kemungkinan yang bisa terjadi adalah opsi peminjaman dari klub Turki atau Sancho ikut bintang-bintang Eropa ke Arab Saudi.

Manchester City

Manchester City dilaporkan masuk daftar klub yang memantau bomber Brighton-Hove Albion, Evan Ferguson. Bomber berusia 18 tahun ini menarik perhatian setelah hattrick ke gawang Newcastle United.

Baca Juga

1. Rp2,8 triliun untuk Evan Ferguson

Evan Ferguson, pemain Brighton & Hove Albion.

Laporan tentang ketertarikan Man City diungkapkan media Inggris, Inews. Evan Ferguson layak dipantau sebagai proyek jangka panjang klub.

Rumor tentang ketertarikan Man City juga disebut-sebut sebagai langkah antisipasi Erling Haaland cabut dari Inggris menuju Real Madrid. Dia toh masih terikat kontrak hingga 2027.

Inews meyakini Evan Ferguson bisa menjadi striker bernilai 150 juta pound (sekitar Rp2,8 triliun) karena usianya masih sangat muda. City pasti akan memantau Evan Ferguson yang sudah menjadi andalan timnas Republik Irlandia.

Baca Juga

Arsenal

Arsenal kini harus khawatir karena target utama dari Liga Brasil, Joao Paulo de Souza Miraes atau Bitello, dilaporkan bakal bergabung ke klub lain.

Bitello yang moncer di Serie A Brasil dengan 4 gol dari 19 penampilan disebut-sebut menjadi buruan klub Arab Saudi, Turki dan Rusia, seperti dilaporkan 90min.

Laporan ini turut diperkuat dengan ungkapan pelatih Gremio, Renato Portaluppi. Meski bursa transfer Liga Inggris telah ditutup, bukan berarti Bitello tetap di Gremio dan menunggu Arsenal pada Januari nanti.

"Saya bisa mengandalkannya. Saya selalu menghitung. Bitello pemain penting, dia tahu itu. Saya berbicara dengannya hampir setiap hari. Jendela telah ditutup, ditutup untuk beberapa negara. Tidak semua," kata Renato Portaluppi, dikutip dari 90min.

Baca Juga

Arsenal perlu berbicara lagi dengan Gremio andai Bitello benar-benar akan dilepas. Arsenal butuh waktu sampai bursa transfer dibuka lagi untuk membawa Bitello ke Inggris.

Hal itu bisa dilakukan karena Arsenal juga sudah tak lagi memikirkan Jorginho. Maksudnya, sempat ada rumor yang mengaitkan dirinya bakal hengkang ke Liga Turki.

Namun, agen Joao Santos sudah memastikan Jorginho akan bertahan bersama Arsenal. Ia punya komitmen membawa timnya berprestasi di Liga Inggris.

"Jorginho fokus pada Arsenal, untuk Premier League dan Liga Champions. Dia tidak akan pindah ke Fenerbahce," jelas Joao Santos dilansir Tutto Mercato Web.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedArsenalManchester CityLiga InggrisJadon SanchoTransfer Pemain

Berita Terkini