x

Rumor Transfer Manchester United: Kabar Baik dari Zion Suzuki, Buang Jadon Sancho

Rabu, 6 September 2023 19:05 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
Rumor bursa transfer klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, di mana mereka mendapat kabar baik dari Zion Suzuki dan siap mendepak Jadon Sancho.

INDOSPORT.COM - Berikut rumor bursa transfer klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United. Mereka mendapat kabar baik dari Zion Suzuki dan siap mendepak Jadon Sancho.

Zion Suzuki, incaran Manchester United di bursa transfer musim panas 2023, mengatakan bahwa Setan Merah terlalu cepat mendekatinya.

Baca Juga

Sebab, ia sudah terlanjur memilih Sint-Truiden dari Belgia untuk menjadi pelabuhan sementara bagi kelanjutan karier sepak bolanya.

Namun, Suzuki memberi kabar baik bagi penghuni Old Trafford itu dengan membuka opsi bahwa dirinya bisa saja merapat ke sana suatu hari nanti.

"Saya merasa bahwa Sint-Truiden merupakan pijakan pertama sebelum ke Eropa. Suatu hari nanti, saya ingin ke Premier League," ujar Zion Suzuki dilansir dari United in Focus.

Marc Guehi

Marc Guehi dari Crystal Palace selama bursa transfer musim panas yang lalu menjadi rebutan antara Manchester United, Arsenal, dan Chelsea.

Baca Juga

Dikabarkan, Arsenal siap mendekatinya kembali pada bursa transfer musim dingin (Januari) 2024 mendatang. Sebab, mereka butuh mencari pengganti Jurrien Timber yang mendapat cedera serius.

Hal ini tentu menjadi batu sandungan bagi Setan Merah yang juga masih butuh mencari sosok yang bisa mengisi posisi Harry Maguire.

Dikabarkan, Crystal Palace mematok Guehi setinggi 60 juta pound (sekitar Rp1 triliun). Hal inilah yang membuat tidak ada klub yang bisa mendapatkannya musim panas lalu.

Namun, Januari mungkin sudah berbeda situasinya. Apalagi kalau Sheikh Jassim sudah mengakuisisi Manchester United, maka mereka mudah mendapatkannya.

Baca Juga

1. Edmond Tapsoba

Pelatih Manchester United Erik ten Hag dan pemain Jadon Sancho.

Kalau Marc Guehi sulit didapat, Manchester United bakal mengalihkan fokus mereka ke pemain Bayer Leverkusen yang bernama Edmond Tapsoba.

Manchester United tampaknya benar-benar serius membuang Harry Maguire, sementara Raphael Varane sudah berumur 30 tahun dan sering cedera.

Baca Juga

Tapsoba sendiri selama ini dinilai memiliki kemiripan dengan mantan bintang Bayern Munchen, Jerome Boateng, karena kecepatan, kekuatan fisik, dan keahlian dalam passing.

Namun, rencana Setan Merah ini dinilai kurang masuk akal. Sebab, Tapsoba baru saja memperpanjang kontrak bersama Leverkusen sampai 2028.

Dengan situasi ini, pihak Bayer Leverkusen punya kuasa untuk meminta mahar sangat tinggi bagi klub manapun yang berminat pada sang bek.

Jadon Sancho

Masa depan Jadon Sancho di klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, kabarnya bakal terungkap dalam hitungan hari.

Baca Juga

Pelatih Setan Merah, Erik ten Hag, mengungkapkan bahwa mantan pemain Borussia Dortmund itu tak diikutkan ke laga lawan Arsenal karena performa buruknya saat sesi latihan.

Tak lama kemudian, Sancho yang tak membahas hal itu secara personal dengan Ten hag malah langsung mengklarifikasi melalui X bahwa ia dikambing hitamkan.

Sehingga, masa depan Sancho di Old Trafford bisa saja hanya tersisa dalam hitungan hari kalau gagal membuktikan dirinya sendiri seperti permintaan Ten Hag pada awal tahun 2023.

Sancho patut waspada karena Ten Hag punya reputasi kejam setelah berani mengusir dua sosok ikonik klub, yakni Cristiano Ronaldo dan David de Gea.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedLiga InggrisJadon SanchoBerita Bursa TransferMarc GuehiZion Suzuki

Berita Terkini