x

Bukayo Saka Gantikan Mohamed Salah di Liverpool? Arsenal Bisa Dapat Rp2,8 Triliun

Rabu, 6 September 2023 10:35 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pemain Arsenal, Bukayo Saka, bisa jadi pengganti Mohamed Salah di Liverpool? Foto: Reuters/Peter Cziborra.

INDOSPORT.COM – Bukayo Saka bisa dijadikan pengganti Mohamed Salah di klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, apakah Arsenal akan tergoda dengan angka hampir Rp3 triliun di bursa transfer?

Liverpool saat ini masih direcoki klub Arab Saudi yang ingin menculik Mohamed Salah mengingat bursa transfer musim panas 2023 di sana masih dibuka.

Baca Juga

Daily Mail melaporkan Al Ittihad siap menawar penyerang asal Mesir itu dengan tawaran penggoyah iman senilai 215 juta poundsterling atau sekitar 4,1 triliun rupiah.

Winger berusia 31 tahun tersebut diklaim ditawari bayaran 2,45 juta poundsterling per pekan yang merupakan insentif tambahan.

Selain itu, Mohamed Salah juga disuguhi persentase penjualan jersey, bonus kemenangan senilai 55 ribu poundsterling, dan peran duta besar untuk tiga perusahaan besar Arab Saudi.

Disebutkan bahwa setiap perusahan bersedia membayarnya 6 juta poundsterling sehingga sang pemain bisa mengantongi total uang tambahan 18 juta poundsterling dari peran duta besarnya itu.

Baca Juga

Usaha dari Al Ittihad itu kiranya bisa membuat Mohamed Salah tergoda untuk pindah ke Arab Saudi sehingga Liverpool tentu memaksa harus mencari penggantinya pada bursa transfer selanjutnya.

Maka dari itu, ada kemungkinan The Reds bakal membidik bintang Arsenal, Bukayo Saka, pada bursa transfer berikutnya.

Akan tetapi, apakah Arsenal mau melepas Bukayo Saka ke Liverpool sebagai suksesor Mohamed Salah sekalipun The Gunners ditawari uang 150 juta poundsterling yang hampir mencapai Rp3 triliun?

Baca Juga

1. Saka Tak Akan Dijual Arsenal

Pemain Arsenal, Bukayo Saka (kanan) nyaris mustahil merapat ke Liverpool sebagai pengganti Mohamed Salah. Foto: REUTERS/David Klein.

Mantan pemain Timnas Inggris, Darren Bent, merasa Arsenal tidak akan menjual Bukayo Saka sekalipun Liverpool menawarinya 150 juta poundsterling (Rp2,8 triliun) untuk menjadi suksesor Mohamed Salah.

Membeli Bukayo Saka senilai 150 juta poundsterling tentu saja dapat menjadi rekor dunia pembelian termahal yang kiranya sulit ditolak Arsenal.

Baca Juga

Jika Liverpool menerima tawaran Al Ittihad untuk Salah, The Reds jelas harus mengambil penyerang yang sama baiknya di seluruh dunia untuk menggantikannya, dan Paul Merson pun menyarankan Bukayo Saka.

Pandit tersebut menyarankan Merseyside Merah untuk mengetes iman The Gunners dengan menyerahkan tawaran senilai 150 juta poundsterling untuk pria berusia 22 tahun itu.

Hanya saja, Darrent Bent tak sependapat. Ia tidak percaya Arsenal akan menjual Bukayo Saka ke tim lain, bahkan seandainya ditawari dengan harga yang luar biasa mahal.

“Tidak, Arsenal tidak akan menjualnya. Arsenal akan mengatakan tidak. Memang setiap pemain punya harganya tersendiri,” buka Bent kepada talkSPORT.

Baca Juga

“Tentu saja, tetapi untuk 150 juta poundsterling, saya tak melihat Arsenal mau menjualnya karena siapa yang akan menggantikannya?” imbuhnya.

Bukayo Saka dan Mohamed Salah bisa dibilang sebagai pemain yang dianggap selevel saat ini. Penyerang asal Arsenal itu mencetak 14 gol dan 11 assist bagi Arsenal di Liga Inggris musim 2022/2023 lalu.

Sementara itu, Mohamed Salah mencetak 19 gol dan 12 assist bagi Liverpool di Liga Inggris pada musim 2022/2023 lalu yang mana penyerang asal Mesir itu sembilan tahun lebih tua darinya.

Dengan kontribusi gol yang tak jauh berbeda dan usianya yang lebih muda ini pastinya membuat Arsenal enggan melepas Bukayo Saka ke Liverpool yang tengah mencari suksesor Mohamed Salah.

Baca Juga

Rekap Bursa Transfer Liverpool

Berikut rekap lengkap bursa transfer Liverpool untuk menghadapi musim 2023-2024:

Pemain Masuk:

Alexis Mac Allister (dari Brighton)

Sepp van den Berg (kontrak pinjaman di FC Schalke 04 berakhir)

Dominik Szoboszlai (dari RB Leipzig)

Wataru Endo (dari Vfb Stuttgart)

Ryan Gravenberch (dari Bayern Munchen)

Pemain Keluar:

Naby Keita (ke Werder Bremen)

Roberto Firmino (Al Ahli)

Alex Oxlade-Chamberlain (Besiktas)

James Milner (Brighton-Hove Albion)

Jordan Henderson (Al Ettifaq)

Fabinho (Al Ittihad)

Arthur Melo (kontrak pinjaman berakhir dan kembali ke Juventus)

Fabio Carvalho (Dipinjamkan ke RB Leipzig).

Bursa TransferLiverpoolMohamed SalahLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita TransferBukayo Saka

Berita Terkini