x

Tolak Besiktas dan Betis, Coutinho Selangkah Lagi Gabung Al Duhail di Liga Qatar

Rabu, 6 September 2023 23:45 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Liga Qatar siap menyambut satu lagi nama besar yang memutuskan meninggalkan Eropa di bursa transfer musim panas 2023. Ia adalah Philippe Coutinho.

INDOSPORT.COM - Liga Qatar siap menyambut satu lagi nama besar yang memutuskan meninggalkan Eropa di bursa transfer musim panas 2023. Ia adalah Philippe Coutinho.

Gelandang serang asal Brasil tersebut dalam waktu dekat akan menyepakati kontrak untuk memperkuat Al Duhail.

Baca Juga

Info ini datang dari jurnalis kenamaan Italia, Fabrizio Romano, per Rabu (06/09/23) malam WIB.

Romano membocorkan jika Coutinho dan Al Duhail telah mencapai kesepakatan sejak 10 hari yang lalu.

Kontraknya sendiri berstatus pinjaman mengingat sang pemain masih terikat dengan Aston Villa namun kesebelasan Inggris tersebut tidak perlu membayar gaji karena Al Duhail sanggup menanggung semuanya.

Sebenarnya Coutinho masih punya opsi untuk meneruskan kariernya di Eropa mengingat juga ada tawaran yang datang sebelum Al Duhail.

Baca Juga

Di antaranya dari Real Betis dan Besiktas. Kedua klub Spanyol dan Turki tersebut siap memberikan rumah baru bagi Coutinho yang tidak masuk dalam rencana Unai Emery di Aston Villa.

Bersama Emery sejak pertengahan musim lalu The Villans menikmati laju yang cukup apik namun sayangnya Coutinho, sebagai salah satu nama terbesar di sana, justru tidak begitu dilibatkan.

Di 2022/2023 sejak sang manajer Spanyol tiba di Villa Park, hanya ada sembilan penampilan berdurasi 276 menit di semua ajang atas nama Philippe Coutinho.

Peruntungan eks Inter Milan, Liverpool, Barcelona, dan Bayern Munchen itu tidak berubah pada 2023/2024 karena sejauh ini ia baru menjalani dua penampilan sebagai subtitusi.

Baca Juga

1. Jadikan Al Duhail Pelarian

Philippe Coutinho, pemain Aston Villa. Foto: REUTERS/Lee Smith

Itulah kenapa Philippe Coutinho kemudian memilih untuk hengkang ke Al Duhail meski kontraknya bersama Aston Villa masih tersisa hingga Juni 2026.

Sebenarnya jebolan akademi Vasco da Gama itu masih terbilang muda untuk meninggalkan Eropa mengingat usianya baru 31 tahun namun tawaran merumput di Qatar terlalu menggoda.

Baca Juga

Dilaporkan dari Sportsmanor, Coutinho bisa menerima antara 10 sampai 14 juta Dollar Amerika Serikat di Al Duhail per tahunnya.

Jika dikonversi menjadi Rupiah, maka ia berkesempatan meraup hingga lebih dari 250 miliar belum termasuk bonus dan kesepakatan lain.

Rapor karier Coutinho sejak meninggalkan Liverpool di bursa transfer Januari 2018 sepertinya memang lebih banyak diwarnai nilai merah.

Bergabung bersama Barcelona sebagai salah satu pemain terbaik dan termahal dunia berkat banderol 135 juta Euro, seolah The Little Magician justru kehilangan magisnya.

Baca Juga

Dua kali Barcelona coba meminjamkan Coutinho ke Bayern Munchen dan Aston Villa dengan harapan bisa membantunya kembali ke bentuk terbaik namum hasilnya tidak memuaskan.

Ia memang masih sempat beberapa kali menunjukkan momen yang membuktikan kenapa ia sempat dianggap salah satu prospek top dunia lebih dari satu dekade lalu namun faktor cedera dan lain sebagainya menghambat Coutinho untuk konsisten.

Dengan pergi ke Al Duhail, diharapkan Philippe Countinho bisa memulai babak baru dalam kariernya.

Siapa tahun Aston Villa siap menerimanya lagi jika mampu tampil oke di Qatar.

Baca Juga
Bursa TransferAston VillaQatarPhilippe CoutinhoBola Internasional

Berita Terkini