x

Bakal Dinaturalisasi Timnas Indonesia, Jay Idzes Rupanya Tampil Gacor di Liga Italia

Kamis, 7 September 2023 07:00 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Jay Idzes menjadi nama terbaru yang tengah PSSI proses untuk menjadi pemain timnas Indonesia jalur naturalisasi. (Foto: Instagram@jayidzes)

INDOSPORT.COM - Jay Idzes menjadi nama terbaru yang tengah PSSI proses untuk menjadi pemain timnas Indonesia jalur naturalisasi.

Keputusan federasi untuk membawa bek 23 tahun kelahiran Belanda tersebut sepertinya tidak salah dengan menilik kariernya yang gemilang di Eropa bersama kesebelasan Italia, Venezia.

Baca Juga

Idzes pada bursa transfer musim panas 2023 lalu baru menuntaskan transfer ke Venezia dari Go Ahead Eagles dengan status free agent.

Meski sebelumnya belum pernah merumput di luar Belanda, namun defender versatile setinggi 190 cm dengan cepat beradaptasi dengan iklim sepakbola Italia.

Sejauh ini Idzes sudah memainkan empat pertandingan kasta kedua Italia, Serie B, dan sukses membawa Venezia tidak terkalahkan.

Bahkan bersama rekan duetnya di jantung pertahanan, Antonio Candela, jebolan akademi PSV Eindhoven itu juga mengemas dua cleansheet.

Baca Juga

Alhasil Venezia pun bertengger di empat besar klasemen sementara Serie B dan menempatkan mereka dalam posisi baik untuk menunjukkan jika promosi ke Serie A adalah target nyata.

Kemampuan adaptasi Jay Idzes semakin patut untuk diacungi jempol apabila mengetahui jika Venezia sampai harus mencadangkan kaptennya sendiri, Marco Modolo, demi memberikan sang pendatang baru tempat di starting XI.

Jika mampu terus mempertahankan performanya, bukan tidak mungkin Idzes akan terus diandalkan oleh I Lagunari sepanjang musim.

Praktis keyakinan PSSI untuk memberinya paspor Indonesia dan aproval bermain di timnas Indonesia juga semakin meninggi.

Baca Juga
NaturalisasiSerie BTimnas IndonesiaVenezia FCJay Idzes

Berita Terkini