x

Bayern Tergiur Tampung Bintang Man United Jadon Sancho Usai Cekcok dengan Ten Hag

Kamis, 7 September 2023 09:50 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Bayern Munchen tergiur tampung Jadon Sancho dari klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, di bursa transfer seusai cekcok dengan Erik ten Hag.

INDOSPORT.COM – Bayern Munchen tergiur tampung Jadon Sancho dari klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, di bursa transfer seusai cekcok dengan Erik ten Hag.

Ya, Bayern Munchen tertarik merekrut winger Manchester United, Jadon Sancho, pada bursa transfer musim dingin 2024 setelah masa depannya diragukan.

Baca Juga

Winger berusia 23 tahun itu kini sudah memasuki musim ketiganya bersama Setan Merah sejak diboyong dari Borussia Dortmund pada bursa transfer musim panas 2021 senilai 73 juta poundsterling.

Namun, masa depannya menjadi tanya besar setelah Erik ten Hag sempat mengemukan bahwa performa Sancho tak cukup baik selama sesi latihan sehingga sang pemain tak dibawa dalam laga Liga Inggris kontra Arsenal.

Satu hal yang menjadi masalah adalah ketika Jadon Sancho langsung sat-set merespons perkataan Erik ten Hag di sosial media dengan menyebut bahwa ia dikambing hitamkan.

"Tolong jangan percaya semua yang Anda baca! Saya tak akan membiarkan orang katakan hal-hal yang sepenuhnya tidak benar. Saya telah melakukan latihan dengan sangat baik minggu ini," ungkap Sancho

Baca Juga

"Saya yakin ada alasan lain dalam masalah ini yang tidak akan saya bahas. Saya sudah lama menjadi kambing hitam dan itu tidak adil!"

Fichajes melaporkan bahwa Bayern Munchen muncul sebagai salah satu klub yang tertarik untuk menyelamatkan karier Sancho setelah masa depannya menjadi tanda tanya.

Laporan itu mengeklaim bahwa Bayern Munchen mengontak Jadon Sancho sepanjang musim panas yang berarti sang pemain pastinya sadar betul dengan ketertarikan klub yang diasuh Thomas Tuchel itu.

Dipahami bahwa Bayern Munchen dapat merampungkan kesepakatan dengan Manchester United setidaknya 42,8 juta poundsterling (sekitar Rp820,8 miliar) untuk mengangkut Jadon Sancho.

Selain itu, masa depan Jadon Sancho bersama Manchester United juga akan terungkap dalam hitungan hari ke depan.

Baca Juga

1. Masa Depan Sancho Segera Terputuskan

Pelatih Manchester United Erik ten Hag dan pemain Jadon Sancho. (Foto: REUTERS/Dylan Martinez/David Klein)

Respons Jadon Sancho yang berani membalas perkataan manajer Manchester United, Erik ten Hag, melalui media sosial ini menimbulkan guncangan di dunia maya.

Mantan kiper Timnas Inggris, Ben Foster, menyebutkan bahwa Jadon Sancho sudah tak akan punya tempat lagi apabila sang pemain berani melakukan demikian saat Manchester United masih ditangani Sir Alex Ferguson.

Baca Juga

Sementara itu, Ten Hag sudah sempat melindungi winger asal Inggris itu pada Februari lalu bahwa ia butuh waktu untuk bisa menjadi pemain hebat yang mana hal itu berada di tangannya.

“Saya senang dan bangga dia berhasil. Sudah jelas bahwa ini adalah periode yang sulit, tetapi dia perlu mencari cara (membangkitkan potensinya) dan dia kepercayaan untuk itu,” tutur Erik ten Hag tentang Jadon Sancho.

“Dia adalah pesepak bola yang brilian dan jika dia bisa berinvestasi dalam level yang tepat, dia bisa menjadi (pemain) menakutkan.”

“Saya akan melindunginya, pelatih akan (selalu demikian), timnya pun juga begitu, tetapi dia harus melakukannya sendiri pada akhirnya.”

Baca Juga

“Bangkit atau tidaknya performanya berada di tangannya sendiri. Jika dia menginginkannya, dia bisa melakukannya,” tutur Erik ten Hag pada Februari lalu.

Manajer berusia 53 tahun itu lebih lanjut lagi berpendapat bahwa mantan pemain Borussia Dortmund itu sudah berada dalam arah yang benar dan tinggal perlu berproses saja guna membantu Setan Merah mencapai tujuan.

Namun, Jadon Sancho juga sudah harus merenungi nasibnya di Manchester United mengingat Erik ten Hag adalah sosok kejam yang bahkan mampu mendepak Cristiano Ronaldo, David de Gea, hingga mencopot ban kapten Harry Maguire.

Laporan terbaru mengatakan bahwa pertemuan empat mata antara Jadon Sancho dan Manchester United akan terjadi sebelum Liga Inggris kembali bergulir.

Dengan demikian, masa depan Jadon Sancho tampaknya akan segera terungkap dalam waktu sepekan ke depan sebelum Manchester United menjamu Brighton-Hove Albion pada Sabtu (16/9/23) pukul 21.00 WIB.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedBayern MunchenLiga Primer InggrisLiga InggrisJadon SanchoBerita Transfer

Berita Terkini