x

Enzo Celestine, Striker Prancis yang Sedang Didekati Persipura untuk Liga 2

Kamis, 7 September 2023 10:38 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Isman Fadil
Striker asal Prancis yang dirumorkan tengan dibidik Persipura Jayapura, Enzo Celestine.

INDOSPORT.COM - Persipura Jayapura nampaknya serius mengejar tanda tangan pemain asing asal benua biru. Seperti dikabarkan sebelumnya, mereka sedang membidik satu striker asing berkewarganegaraan Prancis.

Pelatih anyar Persipura, Tony Ho membocorkan, stiker asing yang akan direkrut itu belum pernah berkiprah di kompetisi sepak bola Indonesia.

Baca Juga

"Ada satu striker asing yang sedang dibidik. Kalau saya tidak salah asalnya dari Prancis, dia tidak pernah bermain di Indonesia, masih baru," kata Tony Ho, kemarin.

Setelah mendapatkan bocoran, awak media INDOSPORT.com coba menelusuri siapa calon striker anyar tim berjuluk Mutiara Hitam itu.

Baca Juga

Pemain tersebut yakni Enzo Celestine, striker asal Prancis yang tercatat pernah berkiprah di Liga Belgia, AFC Tubize dan Liga Rumania bersama FC Arges.

Terlihat pada salah satu akun Instagram petinggi klub Persipura yang mengikuti akun striker berusia 26 tahun itu. Salah satu postingan pemain tersebut juga disukai oleh agen pemain ternama Indonesia, Gabriel Budi.

Baca Juga

Striker tersebut juga tampak mengikuti akun Instagram striker naturalisasi Bali United, Ilija Spasojevic. Celestine juga pernah memperkuat sejumlah klub lokal Prancis seperti FC Sete 34 dan Hyeres 83. 

Pemain jangkung dengan tinggi 1,91 meter itu bertipikal target man. Berdasarkan situs  transfermarket, pemain tersebut berbanderol 100 ribu euro.

Baca Juga

Sebelumnya, Tony Ho membeberkan, satu pemain asing yang tengah dibidik berposisi sebagai penyerang atau striker. Hanya saja ia enggan membocorkan inisialnya.

Namun ia mengatakan striker tersebut berasal dari Prancis dan belum pernah bermain di Liga Indonesia.

Baca Juga

Tony Ho masih berharap kuota pemain asing Asia bisa terisi jelang kompetisi Liga 2 bergulir.

"Cuma sayang kalau kita tidak bisa memanfaatkan kuota yang satu lagi yang Asia itu," ujarnya.

Persipura Jayapura akhirnya telah memastikan keikutsertaan mereka pada kompetisi Liga 2 musim 2023/2024. 

Tak hanya pemain asing, Persipura juga dirumorkan akan membawa pulang eks Wonderkid mereka, Todd Rivaldo Ferre yang saat ini masih menanti persetujuan dari klubnya di Liga 1, PSS Sleman.
 

Persipura JayapuraLiga IndonesiaLiga 2

Berita Terkini