x

Jurgen Klopp Jadi Kandidat Kuat Pelatih Manchester United Jika Ten Hag Dipecat

Kamis, 7 September 2023 17:55 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, diyakini bakal cocok melatih klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, jika Keluarga Glazer pecat Erik ten Hag.

INDOSPORT.COM - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, diyakini bakal cocok melatih klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, jika Keluarga Glazer pecat Erik ten Hag.

Kondisi Manchester United yang terpuruk pada awal musim tampaknya tengah santer jadi sorotan beberapa pihak. Publik menilai Erik ten Hag kurang cocok melatih skuad Setan Merah.

Baca Juga

Melansir dari Team Talk, pundit sekaligus mantan bos Crystal Palace, Simon Jordan, mengatakan bahwa sosok seperti Jurgen Klopp yang saat ini sedang dibutuhkan Setan Merah.

"Ten Hag sejatinya adalah manajer yang lumayan bagus dan pernah punya prestasi di Belanda. Namun, saya rasa dia tidak punya wibawa yang dibutuhkan Manchester United," ujar Jordan.

"Ini adalah yang dibutuhkan oleh klub itu sekarang. Sebab, mereka butuh usaha yang luar biasa untuk mengalahkan timnya Pep Guardiola (Manchester City)."

"Apakah Ten Hag salah satu pelatih terbaik? Saya rasa tidak. Apa yang dibutuhkan United saat ini adalah seseorang seperti Jurgen Klopp."

Baca Juga

"Klopp adalah sosok yang mampu untuk mengatasi situasi berat seperti apapun. Klopp sudah menangani klub yang begitu besar seperti Liverpool dengan tanggung jawab yang tidak main-main."

"Klopp juga merupakan pelatih yang bisa memberikan energi positif dari kejayaan di masa lalu ke dalam skuad yang sekarang. Apakah semua itu terdengar seperti Ten Hag? Jelas tidak," tutupnya.

Baru-baru ini, legenda Manchester United yang bernama Paul Parker juga mengeluhkan keputusan Erik ten Hag yang tidak menurunkan Rasmus Hojlund sebagai starter saat timnya melawan Arsenal di Liga Inggris 2023/24.

Menurutnya, Ten Hag seharusnya memainkan Hojlund sejak awal dan bukannya menurunkan Anthony Martial. Parker meyakini kalau sang pelatih tidak mengandalkan Hojlund di laga berikutnya, fans United bakal meminta Ten Hag mundur dari jabatannya.

Baca Juga

1. Keluarga Glazer Siap Menaikkan Gaji Erik ten Hag

Keluarga Glazer meminta Erik ten Hag untuk mengantar Manchester United juara.

Beberapa waktu yang lalu, ada laporan bahwa Keluarga Glazer siap menaikkan gaji Erik ten Hag pada akhir tahun 2023.

Hal itu dikarenakan mereka puas dengan kinerja sang pelatih. Ten Hag sekarang punya upah 9 juta poundsterling dan akan dinaikkan menjadi 14 juta pound.

Baca Juga

Plus, Glazer juga menuntut sang pelatih untuk mengantarkan Setan Merah meraih setidaknya satu trofi besar musim ini.

Sebab, semakin banyak trofi yang didapat, maka nilai jual Manchester United juga akan semakin tinggi pada 2025 mendatang.

Glazer sendiri memang dirumorkan ingin menjual saham mereka pada 2025 lantaran demi mendapat cuan setidaknya 10 miliar pound.

Sementara waktu ini, baik Sheikh Jassim atau Sir Jim Ratcliffe belum ada yang sudi memenuhi tuntutan Glazer setinggi 6 miliar pound.

Baca Juga

Sehingga, ada potensi dua kandidat suksesor Glazer itu bakal mengundurkan diri. Sheikh Jassim sudah dikaitkan dengan Tottenham Hotspur.

Terlepas dari hal tersebut, Erik ten Hag tampaknya memang tengah mendapat tekanan dari banyak pihak lantaran terpuruk pada awal-awal Liga Inggris 2023/24.

Pada Sabtu (16/09/23), Manchester United akan menjamu Brighton & Hove Albion pada pekan ke-5 Premier League 2023/24. Momen ini wajib dimanfaatkan Ten Hag untuk meraih 3 poin bagi skuadnya.

Baca Juga
Manchester UnitedLiverpoolJurgen KloppLiga InggrisErik ten HagSheikh JassimKeluarga Glazer

Berita Terkini