x

Rumor Transfer Liga Italia: AC Milan Bidik Maldini Baru, Inter Kejar Jonathan David

Kamis, 7 September 2023 21:00 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Selebrasi Nico Elvedi, Bek Incaran AC Milan

INDOSPORT.COM – Deretan rumor transfer Liga Italia pada Kamis (07/09/2023), geliat duo Milan (AC Milan dan Inter Milan) dapatkan pemain baru semakin agresif meski kompetisi telah bergulir.

Walau sudah sama-sama dapatkan banyak bintang anyar musim panas kemarin, namun baik AC Milan dan Inter Milan masih belum puas untuk meningkatkan kualitas skuatnya.

Baca Juga

AC Milan misalnya, skuat asuhan Stefano Pioli tersebut dikabarkan ingin mendatangkan satu bek tambahan sebagai pengganti Simon Kjaer yang telah uzur.

Dilansir dari Pianeta Milan, AC Milan bakal melepaskan Simon Kjaer pada bursa transfer musim panas selanjutnya.

Sebagai gantinya, Rossoneri akan memboyong Nico Elvedi untuk mengisi slot pemain belakang di bursa transfer musim dingin nanti.

Nico Elvedi adalah bek asal Swiss yang tampil gemilang bersama Borussia Mönchengladbach di kasta teratas Liga Jerman.

Baca Juga

Melansir dari laman Sofascore, diketahui bahwa Nico Elvedi merupakan salah satu bek tangguh dengan kemampuan intersep serta visi bermain yang tinggi.

Di sisi pertahanan, Nico Elvedi sepanjang musim lalu sukses melakukan 1,1 interceptions per game, 2,4 tackles per game, serta 4,5 clearances per game.

Berbekal statistik tersebut, tak heran jika AC Milan sangat mendambakan kehadiran Nico Elvedi dan diharapkan bisa jadi tembok kokoh pertahanan Rossoneri seperti sosok Maldini.

Selain dari AC Milan, beberapa tim Liga Italia lain juga sudah menyiapkan daftar belanja mereka untuk bursa transfer mendatang.

Baca Juga

1. Inter Milan

Pemain Kanada Jonathan David saat laga melawan Maroko. (Foto: REUTERS/Ibraheem Al Omari)

Setelah gagal mendapatkan Romelu Lukaku, Mehdi Taremi dan Gianluca Scamacca saat musim panas kemarin, Inter Milan kini telah mengalihkan fokus untuk menggaet Jonathan David.

Melansir dari laman Tuttosport, disebutkan bahwa Inter Milan telah memasukan nama Jonathan David sebagai kandidat striker baru mereka.

Baca Juga

Inter Milan sendiri sempat tertarik mendatangkan Jonathan David bulan Juni kemarin, namun tingginya klausul rilis yang dipasang Lille membuat Nerazzurri urungkan niat.

Jelang bursa transfer tutup, akhirnya Inter Milan menjatuhkan pilihan pada Marko Arnautovic yang lebih murah serta Alexis Sanchez yang didapat secara gratis.

Namun pada akhir musim nanti, Inter Milan bakal coba menyanggupi permintaan Lille yang telah mematok harga 60 hingga 70 juta euro buat Jonathan David.

AS Roma
AS Roma bakal menjadikan Tammy Abraham sebagai tumbal kedatangan Romelu Lukaku pada bursa transfer mendatang.

Baca Juga

Tammy Abraham merupakan pemain yang bergabung lebih dulu dengan AS Roma jauh sebelum Romelu Lukaku. Kendati demikian, Abraham dilaporkan bakal disingkirkan oleh Romelu Lukaku dari starting line-up AS Roma.

Dengan kedatangan Lukaku, AS Roma kini mempunyai sebanyak 4 striker, mengingat Sardar Azmoun juga bergabung ke Stadion Olimpico.

Dilansir dari Caught Offside, situasi di atas membuat posisi Tammy Abraham sebagai ujung tombak AS Roma terancam.

Bahkan, Tammy Abraham kini kabarnya sedang mempertimbangkan untuk kembali ke Liga Inggris pada bursa transfer selanjutnya.

Baca Juga

2. Juventus

Selebrasi pemain Italia, Tommaso Baldanzi merayakan gol saat laga Kolombia vs Italia FIFA Piala Dunia U-20, Argentina 2023. (Foto: REUTERS/Agustin Marcarian)

Juventus dikabarkan telah mengincar gelandang belia Italia, Tommaso Baldanzi. Pemain berusia 20 tahun tersebut digadang-gadang sebagai salah satu permata Italia di masa depan.

Juventus sejatinya sudah mulai menaruh minat pada pemain Empoli tersebut sejak musim panas ini. Namun, fokus Juventus pada pemain lain membuat transfer Tommaso Baldanzi ke Juventus tertunda.

Kini, Tim Hitam-Putih bisa tersenyum. Pasalnya, sang pemain sudah memberi kode keras jika dirinya ingin membela klub besar di masa yang akan datang. 

Celah ini bisa dimanfaatkan Juventus untuk mendatangkan sang pemain pada jendela transfer berikutnya, yang akan dibuka pada musim dingin akhir tahun ini.

Bursa TransferAC MilanInter MilanJuventusLiga ItaliaBerita Transfer

Berita Terkini