x

Simone Inzaghi Siap-siap Tak Bisa Tidur Nyenyak Usai Diperpanjang Kontrak Inter Milan

Kamis, 7 September 2023 13:10 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Prio Hari Kristanto
Simone Inzaghi bakal sulit tidur nyenyak mengingat beratnya tugas yang ia dapatkan usai klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan, resmi memperpanjang kontraknya.

INDOSPORT.COM - Simone Inzaghi bakal sulit tidur nyenyak mengingat beratnya tugas yang ia dapatkan usai klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan, resmi memperpanjang kontraknya.

Inter Milan sudah resmi memperpanjang kontrak pelatih mereka, Simone Inzaghi, pada 5 September 2023. Inzaghi akan tetap di Giuseppe Meazza sampai 2025.

Baca Juga

Langkah manajemen ini dikarenakan mereka puas dengan performa Inzaghi yang sukses mengantar Inter ke final Liga Champions 2023/24 dan tampil gemilang di Serie A Italia 2023/24.

Namun, FCInterNews melaporkan bahwa perpanjangan kontrak ini bakal memiliki efek samping yang tidak main-main, yakni Inter harus meraih gelar juara Liga Italia.

Di Serie A Italia musim ini, Inzaghi mampu mengantarkan Inter atau Nerazzurri ke puncak klasemen sementara. Tidak tanggung-tanggung, Inter belum kalah dan belum kebobolan di tiga pekan awal.

Mereka sukses menang 2-0 atas Monza, 2-0 lawan Cagliari, dan 4-0 lawan Fiorentina. Inter Milan langsung melejit ke puncak klasemen menggeser posisi AC Milan.

Baca Juga

Tak hanya itu, posisi pertama klasemen top skor pun ditempati oleh predator Inter yang bernama Lautaro Martinez dengan torehan lima gol.

Tugas Inzaghi tidak akan mudah setelah kontraknya diperpanjang pihak manajemen. Pada Sabtu (16/09/23), Inter akan menghadapi partai Derby della Madonnina lawan AC Milan.

Duo Milan itu sedang di posisi elite klasemen Liga Italia sementara ini dengan masing-masing menorehkan 9 poin dari 3 kemenangan beruntun.

Ujian Inzaghi mungkin bakal dimulai dari laga melawan AC Milan itu. Sebab, pelatih Milan yang bernama Stefano Pioli juga sudah merombah skuad dan formasinya jadi lebih garang di lapangan.

Baca Juga

1. Simone Inzaghi Bisa Dengarkan Wejangan Stephane Dalmat

Lautaro Martinez bersama Marcus Thuram bisa jadi mesin gol andalan Simone Inzaghi untuk Inter Milan.

Mantan gelandang Inter Milan, Stephane Dalmat, sangat kagum dengan penampilan rekrutan baru Inter, Marcus Thuram, di Liga Italia musim ini.

Karena hal itu, ia pun mengungkapkan penilaiannya terhadap Thuram sekaligus wejangan agar sang pemain tampil lebih ganas lagi.

Baca Juga

"Marcus Thuram langsung menunjukkan penampilan yang baik di pertandingan pertamanya," buka Dalmat dikutip dari FCInterNews.

"Bahkan, Thuram menjadi jantung Inter Milan dalam laga melawan Fiorentina. Saya tidak meragukannya."

"Dia akan mencetak banyak gol. Pertandingan melawan Fiorentina adalah awal yang bagus bagi Marcus Thuram,"

"Dia pemain hebat, saya langsung mengatakannya ketika dia tiba di Italia. Dia akan membuktikannya di Inter, saya pikir dia bisa menjalani musim yang hebat."

Baca Juga

"Di atas kertas mereka (Marcus Thuram dan Lautaro Martinez) adalah duo yang sangat kuat, jika keduanya bisa saling melengkapi," pungkasnya.

Tampaknya, Simone Inzaghi bisa mendengarkan harapan dari sang legenda untuk terus menandemkan Lautaro Martinez dengan Marcus Thuram sebagai mesin gol utama.

Inter Milan sudah memiliki skuad yang mumpuni untuk menjadi kandidat peraih Scudetto 2023/24 Liga Italia dengan para rekrutan baru seperti Thuram, Benjamin Pavard, dan Yann Sommer.

Baca Juga
AC MilanInter MilanSimone InzaghiLiga ItaliaMarcus Thuram

Berita Terkini