x

Tammy Abraham Jadi Tumbal Kedatangan Romelu Lukaku ke AS Roma

Kamis, 7 September 2023 04:00 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Klub Liga Italia (Serie A), AS Roma, menjadikan Tammy Abraham sebagai tumbal kedatangan Romelu Lukaku di bursa transfer musim panas 2023.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), AS Roma, menjadikan Tammy Abraham sebagai tumbal kedatangan Romelu Lukaku di bursa transfer musim panas 2023.

Tammy Abraham merupakan pemain yang bergabung lebih dulu dengan AS Roma jauh sebelum Romelu Lukaku.

Baca Juga

Hal tersebut dikarenakan Tammy Abraham gabung AS Roma sejak 2021. Sedangkan, Romelu Lukaku baru merapat ke AS Roma pada bursa transfer musim panas ini.

Kendati demikian, Abraham dilaporkan bakal disingkirkan oleh Romelu Lukaku dari starting line-up AS Roma.

Keadaan itu diyakini tidak terlepas dari posisi Tammy Abraham dan Lukaku yang sama, yakni seorang striker.

Romelu Lukaku datang dari Chelsea dengan status pinjaman ke AS Roma sedengan durasi selama 10 bulan, atau hingga 30 Juni 2024.

Baca Juga

Dengan kedatangan Lukaku, AS Roma kini mempunyai sebanyak 4 striker, mengingat Sardar Azmoun juga bergabung ke Stadion Olimpico.

Dilansir dari Caught Offside, situasi di atas membuat posisi Tammy Abraham sebagai ujung tombak AS Roma terancam.

Bahkan, Tammy Abraham kini kabarnya sedang mempertimbangkan untuk kembali ke Liga Inggris pada bursa transfer selanjutnya.

Lantas, mengapa Tammy Abraham bisa yakin bakal kalah saing dari Romelu Lukaku, dan lebih memilih kembali ke Liga Inggris?

Baca Juga

1. Lukaku Ganas di Liga Italia

Aksi duel pemain AS Roma Romelu Lukaku berebut bola dengan pemain AC Milan Malick Thiaw pada laga Liga Italia. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

Sebenarnya, penampilan Tammy Abraham bersama AS Roma pada musim lalu tidak begitu buruk. Tercatat, dia mengoleksi 9 gol dan 7 assist.

Namun, Tammy Abraham kalah start dari Andrea Belotti yang telah mengumpulkan perolehan 2 gol di awal musim ini.

Baca Juga

Keadaan itu tambah diperparah dengan kedatangan Romelu Lukaku dan Sardar Azmoun di Stadion Olimpico Roma.

Romelu Lukaku dan Sardar Azmoun sama-sama menampilkan permainan yang cukup impresif bersama timnya pada 2022/2023.

Terutama Lukaku yang mampu mencatatkan torehan 10 gol dan 6 assist dari dari 25 laga yang dilakoni bersama Inter Milan di Liga Italia.

Oleh sebab itu, AS Roma diyakini bakal lebih mengandalkan duet Romelu Lukaku dan Andrea Belotti di musim depan.

Baca Juga

Terlebih lagi, Lukaku dan Belotti adalah 2 pemain yang sangat berpengalaman merasakan ketatnya persaingan di kompetisi domestik, maupun Eropa.

Terbukti, Romelu Lukaku menciptakan 57 gol dari dari 97 pertandingan yang dijalani dengan Inter Milan di Liga Italia. Serta, menyumbangkan 21 gol di Liga Champions.

Sedangkan, Andrea Belotti 108 gol dari semua pertandingan yang dilakoni di Liga Italia. Sementara itu, dia mengoleksi 9 gol dari 20 laga di kompetisi Eropa.

Maka tak ayal jika Tammy Abraham kemudian ingin kembali berlabuh ke klub Liga Inggris, meski belum diketahui secara pasti klub mana yang akan dituju.

Baca Juga
Bursa TransferAS RomaRomelu LukakuTammy AbrahamLiga ItaliaBerita TransferBerita Bursa Transfer

Berita Terkini