x

Terungkap, Liverpool Sempat Ingin Menukar Darwin Nunez dengan Joao Felix

Kamis, 7 September 2023 18:05 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
Selebrasi pemain Liverpool Darwin Nunez usai mencetak gol ke gawang Newcastle pada laga Liga Inggris di Stadion St. James

INDOSPORT.COM - Ada secuil kisah selama masa bursa transfer yang berlangsung musim panas ini di mana klub Liga Inggris, Liverpool, terungkap hampir menukar Darwin Nunez dengan Joao Felix. 

Bursa transfer untuk klub-klub kontestan di Liga Inggris maupun Liga Spanyol memang sudah tertutup awal 2 September 2023 lalu.

Baca Juga

Namun, ada secuil kisah terungkap selama masa bursa transfer yang berlangsung musim panas ini. Setidaknya, ada komunikasi terselubung antara Liverpool dan Atletico Madrid.

Situasi ini dikuak oleh Mundo Deportivo. Portal berita sepak bola terkemuka di Spanyol itu menceritakan kisah melalui artikelnya pada Rabu (6/9/23).

Dalam rilisannya, Mundo mengungkap bahwa Liverpool berkeinginan memboyong Joao Felix yang kala itu kembali ke Atletico Madrid usai pinjamannya di Chelsea rampung.

"Liverpool melakukan upaya berani untuk mendapatkan jasa Joao Felix dalam pertukaran mengejutkan yang melibatkan striker mereka, Darwin Nunez," tulis Mundo.

"Kesepakatan pertukaran yang diusulkan adalah dengan Atletico Madrid, klub pemilik Felix saat itu," lanjut portal berbahasa Spanyol tersebut.

Baca Juga

Situasi ini kemungkinan besar terjadi akibat rasa frustrasi Jurgen Klopp atas melesetnya ekspektasi terhadap Darwin Nunez selama musim lalu.

Padahal, striker internasional asal Uruguay itu diboyong dengan harga fantastis dari SL Benfica. Dia diboyong dengan banderol 85 juta Pound atau Rp1,5 Triliun.

Namun, striker berusia 24 tahun itu tampil tak sesuai ekspektasi. Nunez berkontribusi dalam 50 persen penampilan alias 19 laga dengan mencetak 9 gol selama 2022/2023.

Sedangkan pada Liga Primer Inggris musim 2023/2024, Nunez sudah membukukan 2 gol. Kendati selama 4 kali tampil, dia hanya menjadi starter Liverpool satu kali.

Baca Juga

1. Felix Kejar Impian

Pemain Barcelona, Joao Felix. (Foto: REUTERS/Vincent West)

Namun, rumor pertukaran yang direncanakan Liverpool dan Atletico Madrid yang melibatkan Darwin Nunez dengan Joao Felix akhirnya tak terealisasi.

Penyerang internasional Portugal berusia 23 tahun itu nyatanya memilih hengkang ke Barcelona, klub kompetitor Atletico Madrid di LaLiga.

Baca Juga

"Bintang berbakat asal Portugal itu sudah mengincar bergabung dengan Barcelona dan menolak tawaran Liverpool," beber Mundo Deportivo.

Padahal, Manchester United juga disebut sebagai klub yang serius ingin memboyongnya untuk kembali berlaga di kompetisi EPL musim ini.

Tapi karena keinginannya sangat kuat untuk mengejar impiannya ke Barca, semua tawaran yang datang ditepis. Termasuk berlaga untuk Atletico sendiri.

"Keputusan ini membawa perasaan emosional bagi Felix, yang tergerak untuk mewujudkan keinginan pribadinya," sambung artikel Mundo.

Baca Juga

Sama halnya Darwin Nunez yang tak sesuai ekspektasi di Liverpool, Joao Felix juga mengalami hal serupa sejak didatangkan Atletico Madrid musim panas 2019 lalu.

Felix kala itu tampil memikat dengan mencetak 15 gol musim 2018/2019 untuk Benfica di usianya yang remaja. Atletico lantas merekrutnya dengan nilai 126 juta euro alias Rp2 Triliun saat itu.

Baca Juga
LiverpoolLiga InggrisJoao FelixBerita Liga InggrisDarwin Nunez

Berita Terkini