x

Turkmenistan Bantai Taiwan, Elkan Baggott Sebut Timnas Indonesia U-23 Bakal Kesulitan

Kamis, 7 September 2023 16:00 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
Bek Timnas Indonesia U-23, Elkan Baggott, mengaku sudah melihat permainan dua calon lawan di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 yakni Turkmenistan dan Taiwan. (Foto: Instagram@elkanbaggott)

INDOSPORT.COM - Bek Timnas Indonesia U-23, Elkan Baggott, mengaku sudah melihat permainan dua calon lawan di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 yakni Turkmenistan U-23 dan Taiwan U-23. Dia menilai, Indonesia harus waspada.

Turkmenistan berhasil menang telak 4-0 atas Taiwan di laga perdana Grup Kualifikasi Piala Asia U-23 2023, Rabu (06/09/23) malam di Stadion Manahan, Solo. 

Baca Juga

Menurut Elkan, Turkmenistan akan jadi lawan yang tangguh bagi Timnas U-23. Kedua tim akan bertemu pada 12 September mendatang.

Sebelum lawan Turkmenistan, skuad Garuda Muda terlebih dahulu menantang Taiwan pada 9 September nanti. Elkan mengatakan mereka harus tetap waspada dan tak boleh anggap remeh lawan.

“Semalam Turkmenistan terlihat sangat kuat dan Taiwan juga bermain bagus. Ini akan jadi pertandingan yang sulit buat kami,” kata Elkan.

“Saya siap saja, tergantung pelatih mainkan saya sama siapa,” ujarnya soal duet di jantung pertahanan Timnas U-23.

Baca Juga

Persiapan Tim

Disampaikan Elkan Baggott, Timnas U-23 telah lakukan persiapan taktikal. Kondisi semua pemain yang dipanggil juga oke, sehingga siap diturunkan sesuai kebutuhan pelatih Shin Tae-yong.

“Hari ini kami latihan taktikal, kondisi saya juga bagus. Kemarin kami lakukan internal game dan semuanya terlihat fit dan bagus kondisinya,” jelasnya.

Lebih lanjut, bek milik Ipswich Town itu enjoy berada di Kota Solo. Suasana tenang dan jauh dari kemacetan membantu Timnas U-23 lebih berkonsentrasi.

“Kota ini bagus, tidak terlalu ramai, tidak macet jadi buat kami ini bagus, sehingga kami bisa berkonsentrasi lebih, jadi kami suka (berada di sini),” ungkap Elkan Baggott.

Baca Juga

“Lapangan latihan juga bagus, kami belum ke stadion tapi saya pikir bagus juga,” tambahnya.

Elkan Baggott adalah satu dari sekian pemain Timnas senior yang dipanggil membela Timnas U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. 

Selain dia, ada juga Marselino Ferdinan, Rizky Rudho, Muhammad Ferarri, Witan Sulaeman, Pratama Arhan, Rafael Struick, Ivar Jenner, Ernando Ari hingga Ramadhan Sananta.

PSSI memasang target lolos ke babak utama Piala Asia U-23 2024. Pasalnya, Indonesia belum sekali pun berpartisipasi di babak utama sejak kejuaraan dimulai pada 2012 lalu.

Baca Juga
Timnas Indonesia U-23TurkmenistanPiala Asia U-23Elkan BaggottBerita Timnas Indonesia

Berita Terkini