x

4 Pemain Manchester United yang Bisa Dirampok Sheikh Jassim Usai Akuisisi Tottenham

Jumat, 8 September 2023 15:02 WIB
Editor: Juni Adi
Selebrasi pemain Manchester United Casemiro bersama rekan setimnya Bruno Fernandes dan Marcus Rashford pada laga Liga Inggris. (Foto: REUTERS/Phil Noble)

INDOSPORT.COM - Sheikh Jassim berpotensi batal membeli klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United dan beralih ke Tottenham Hotspur, sejumlah pemain Setan Merah pun bisa diboyong olehnya.

Nasib penjualan Manchester United oleh keluarga Glazer hingga saat ini belum juga jelas juntrungannya. Satu dari dua nama calon pembeli yakni Sheikh Jassim dibuat geram, akibat proses yang berbelit tak kunjung selesai.

Baca Juga

Hal tersebut bikin bankir asal Qatar ini bisa saja mundur di tengah jalan saat proses penjualan masih berlangsung oleh pihak Raine Grup, perusahaan yang menangangi penjualan ini.

Isu pun semakin liar ketika ada laporan kalau keluarga Glazer bisa batal menjual klub tahun ini karena belum ada tawaran yang cocok. Rumor itu membuat Sheikh Jassim mulai melirik klub Liga Inggris lain.

Tottenham Hotspur menjadi salah satunya. Melansir dari Football London, fans Tottenham sedang mempertanyakan arah The Lilywhites ke depannya di tangan ENIC Group dan Daniel Levy sebagai pemegang saham klub tersebut.

Levi selaku manajer ENIC dinilai kurang memberikan investasi bagi The Spurs untuk belanja dan melepas pemain di bursa transfer selama ini.

Baca Juga

Ketidakjelasan tujuan dari Daniel Levy bagi Tottenham itu membuat fans mereka mulai berharap terkait rumor merapatnya Sheikh Jassim ke London.

Football London melaporkan bahwa fans mereka sebenarnya membutuhkan sosok baru yang memiliki visi jelas untuk menggantikan Levy dan ENIC Group.

Fans merasa frustrasi terhadap pemilik klub yang kurang menggelontorkan dana untuk belanja pemain setiap jendela transfer dibuka.

Sehingga, kalau rumor bahwa Keluarga Glazer memang membatalkan penjualan Manchester United, maka Sheikh Jassim berpotensi beralih ke Tottenham.

Jika benar, Sheikh Jassim bisa melakukan belanja besar-besaran untuk Tottenham Hotspur, salah satu targetnya mungkin menggembosi para pemain bintang Manchester United yang gagal ia akuisisi.

Lantas siapa saja pemain Manchester United yang berpotensi bersedia pindah ke Tottenham era Sheikh Jassim? 

Baca Juga

1. Marcus Rashford

Selebrasi pemain Manchester United Casemiro bersama rekan setimnya Bruno Fernandes dan Marcus Rashford pada laga Liga Inggris. (Foto: REUTERS/Phil Noble)

Marcus Rashford merupakan salah satu penyerang tajam di Liga Inggris sejak beberapa tahun terakhir.

Meski torehan golnya tidak sementereng Erling Haaland yang selalu memuncaki daftar top skor, tetapi konsistensi ketajamannya sangat penting untuk klub.

Baca Juga

Tak heran jika Manchester United sangat was-was kehilangan sang pemain. Meski begitu bukan berarti peluang untuk pergi tidak ada.

Musim panas kemarin, Rashford dirumorkan hengkang dan bergabung dengan Real Madrid, meski akhirnya gagal dan memilih untuk tetap di Old Trafford.

Tetapi jika Sheikh Jassim jadi mengakuisisi Tottenham, bukan tidak mungkin mereka bisa menggaet Rashford dengan iming-ining nilai transfer besar.

Marcus Rashford juga bisa jadi pengganti ideal Harry Kane yang pergi meninggalkan Spurs menuju Bayern Munchen. Hingga saat ini, ia telah membuat 124 gol untuk Manchester United dari 363 pertandingan di semua ajang.

Baca Juga

Jadon Sancho

Belakangan ini nama Jadon Sancho tengah jadi buah bibir di sepak bola Inggris, menyusul dicoretnya dia dari skuad Manchester United yang dibawa ke London untuk menghadapi Arsenal pekan lalu.

Erik ten Hag beranggapan kalau Sancho sedang tidak dalam berada performa terbaik di sesi latihan, sehingga pria asal Belanda ini engga membawanya.

"Anda harus mencapai level tertentu setiap hari di Manchester United, agar kami bisa membuat pilihan untuk lini depan. Jadi, untuk pertandingan ini dia tidak dipilih," ujar Ten Hag.

Jadon Sancho jelas tidak terima dengan komentar Erik Ten Hag. Pemain Timnas Inggris itu merasa jadi kambing hitam atas kekalahan Manchester United pekan ini.

Baca Juga

"Tolong jangan percaya semua yang Anda baca! Saya tidak akan membiarkan orang katakan hal-hal yang sepenuhnya tidak benar, saya telah melakukan latihan dengan sangat baik minggu ini," ungkap Sancho.

Keduanya pun ditengarai terlibat konflik internal. Bukan tidak mungkin Sancho bakal segera dilepas oleh Manchester United untuk meredam suasana kondusif timnya, Tottenham Hotspur pun bisa menjadi destinasi selanjutnya.

Alejandro Garnacho

Selanjutnya ada Alejandro Garnacho. Pemain muda asal Argentina ini telah menunjukan performa yang apik sejak dipromosikan ke tim utama Manchester United pada musim lalu.

Ia menunjukan perkembangan signifikan di sektor sayap kiri Manchester United. Musim lalu, Garnacho tampil dalam 34 pertandingan dan membuat 5 gol serta 5 assist.

Produktivitasnya memang tidak banyak tetapi pengaruhnya di lapangan cukup tinggi, karena setiap kali dimainkan oleh pelatih Erik ten Hag, Garnacho kerap jadi pembeda.

Sheikh Jassim pun bisa memboyong pemuda berusia 19 tahun itu ke Tottenham Hotspur jika jadi mengakuisisi, mengingat kualitasnya sangat bagus.

Bruno Fernandes

Terakhir ada Bruno Fernandes. Salah satu pemain yang perannya sangat vital di sektor tengah Manchester United. Sejak didatangkan dari Sporting Lisbon pada 2020 lalu, pemain asal Portugal ini telah menjelma jadi playmaker penting untuk Setan Merah.

Kemampuan mengatur tempo permainan dan mengalirkan bola jadi kelebihan Bruno Fernandes, yang bisa menguntungkan Tottenham andai mereka bisa merekrutnya dibawah komandi Sheikh Jassim. Sejauh ini, Bruno telah tampil dalam 189 pertandingan dan membuat 65 gol serta 55 assist untuk Man United.

Manchester UnitedTottenham HotspurLiga InggrisSheikh Jassim

Berita Terkini