x

5 Pelatih Top Nganggur yang Cocok Gantikan Erik ten Hag di Manchester United

Jumat, 8 September 2023 14:15 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Pemain Manchester United, Bruno Fernandes bersama pelatih Erik ten Hag pada laga Liga Inggris, Selasa (15/08/23). (Foto: REUTERS/Dylan Martinez)

INDOSPORT.COM – Para pelatih top berikut diperkirakan cocok untuk tukangi Manchester United di Liga Inggris 23/24 andai manajemen resmi mendepak Erik ten Hag.

Dalam beberapa waktu terakhir, isu soal hengkangnya Erik ten Hag dari Manchester United memang sedang berhembus kencang.

Baca Juga

Hal tersebut tak lepas dari kondisi Setan Merah yang belum menampilkan performa terbaiknya di Liga Inggris 2023/24. Mereka baru menang 2 kali dan sudah kalah 2 kali.

Melansir dari Express, mantan bek Setan Merah yang berkarier sebagai pundit, Paul Parker mengatakan bahwa fans bakal meminta Glazer untuk memecat Ten Hag.

Apalagi jika sang pelatih tetap kekeh tidak mau menurunkan sang rekrutan anyar, Rasmus Hojlund sebagai starter di laga selanjutnya.

"Kalau dia (Hojlund) tidak menjadi starter di laga melawan Brighton, maka semua fans akan meminta Erik ten Hag untuk mundur dari jabatannya," ujar Parker.

Baca Juga

Meski belum ada pernyataan resmi terkait masa depan Erik ten Hag, namun jika benar eks pelatih Ajax tersebut benar-benar hengkang maka ada beberapa opsi yang bisa dilirik Manchester United.

Berikut INDOSPORT merangkum, lima pelatih top yang sedang menganggur dan cocok jadi pengganti Erik ten Hag di Old Trafford.

Antonio Conte
Nama pertama adalah Antonio Conte. Pelatih asal Italia ini belum lagi mendapat pekerjaan setelah didepak Tottenham pada Maret 2023 lalu.

Secara kualitas, Antonio Conte terbilang cukup mumpuni untuk menukangi Manchester United lantaran ia pernah berhasil membawa Chelsea rajai Liga Inggris musim 16/17.

Namun jika mendatangkan Conte, bakal ada perubahan besar di skuat Manchester United terutama dari sisi taktikal yang akan berganti dari 4-2-3-1 menjadi 3-5-2.

Baca Juga

1. Julian Nagelsmann

Zinedine Zidane tak kuasa menahan malu usai Real Madrid kalah 0-1 dari Cadiz di lanjutan LaLiga Spanyol 2020/21.

Berikutnya adalah Julian Nagelsmann. Walau masih berusia 36 tahun, namun Mantan pelatih Bayern Munchen ini punya sederet prestasi mentereng dalam karier kepelatihannya.

Tercatat, Julian Nagelsmann pernah membawa Bayern Munchen menjuarai Bundesliga 21/22 serta DFL-Supercup tahun 2021 dan 2022.

Baca Juga

Selain itu, Nagelsmann juga punya beberapa penghargaan individu seperti VDV Coach of the Season serta German Football Manager of the Year tahun 2017.

Zinedine Zidane
Punya pengalaman juara sangat mentereng bersama Real Madrid, tak bisa dipungkiri lagi jika Zinedine Zidane wajib masuk dalam bursa calon pelatih baru Manchester United.

Setelah meninggalkan Real Madrid tahun 2021 lalu, Zinedine Zidane belum lagi punya klub baru meski sempat dikaitkan ke PSG hingga mantan klubnya, Juventus.

Untuk soal taktikal, Zinedine Zidane punya kemiripan dengan Erik ten Hag yakni memainkan tiga striker yang dikombinasikan tiga gelandang.

Baca Juga

Berbekal kesamaan taktik tersebut, skuat Manchester United diprediksi tak akan kesulitan untuk beradaptasi dengan gaya melatih Zinedine Zidane.

Joachim Loew
Setelah berhenti sebagai pelatih Timnas Jerman tahun 2021 lalu, Joachim Loew masih menikmati masa rehatnya dari sepak bola dan belum mendapat tawaran dari klub maupun timnas.

Dengan reputasinya sebagai pelatih revolusioner yang sukses membawa Timnas Jerman juara Piala Dunia, menjadikan Joachim Loew layak mengisi pos pelatih Manchester United.

Apalagi Joachim Loew punya game plan yang serupa dengan Erik ten Hag yakni 4-2-3-1, sehingga penggawa Setan Merah bakal mudah menyatu dengan filosofi sang pelatih.

Baca Juga

2. Ole Gunnar Solskjaer

Pemain Manchester United, Daniel James dan pelatihnya, Ole Gunnar Solskjaer

Terakhir adalah Ole Gunnar Solskjaer. Secara prestasi memang pelatih asal Norwegia ini tidak punya catatan apik, namun Ole Gunnar Solskjaer punya ikatan erat dengan Manchester United dan membuatnya layak gantikan Erik ten Hag.

Ole Gunnar Solskjaer merupakan mantan pemain Manchester United era 90-an, serta sempat menjabat sebagai pelatih Setan Merah pada musim 2018 hingga 2021.

Saat melatih Manchester United, Ole sempat sukses membawa The Red Devils finish di urutan dua klasemen Liga Inggris.

Berbekal rapor apik tersebut, Ole Gunnar Solskjaer mungkin layak diberikan kesempatan kedua untuk melatih Manchester United, apalagi saat ini Setan Merah punya skuat yang jauh lebih baik.

Bursa TransferManchester UnitedLiga InggrisBerita TransferErik ten Hag

Berita Terkini