x

5 Pemain Inter Milan yang Harga Pasarnya Meroket Usai Tampil Cemerlang di Awal Musim

Jumat, 8 September 2023 13:50 WIB
Editor: Juni Adi
Selebrasi Lautaro Martinez bersama Marcus Thuram dan Alessandro Bastoni di laga Inter Milan vs Fiorentina (03/09/23). (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

INDOSPORT.COM - Sejumlah pemain klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan langsung mengalami kenaikan harga pasar setelah tampil impresif di awal musim.

Inter Milan berhasil melanjutkan kiprah positifnya musim ini setelah mampu memuncaki klasemen Liga Italia sementara dengan poin sempurna 9 dari 3 pertandingan.

Baca Juga

Adapun tiga pertandingan beruntun pertama yang sukses mereka menangkan adalah melawan AC Monza 2-0, menang 2-0 atas Cagliari dan membantai Fiorentina 4-0.

Tidak hanya sekadar tiga poin, kemenangan itu juga diraih Inter Milan tanpa kebobolan. Alhasil mereka bisa menggeser rival sekotanya, AC Milan yang tadinya di puncak menjadi peringkat ke-2 dengan 9 poin juga, kalah selisih gol.

Performa apik Inter Milan di awal musim ini tidak lepas dari permainan cemerlang sejumlah bintangnya. Sebut saja Lautaro Martinez misalnya.

Bomber asal Argentina ketajamannya tidak menurun dan tetap terjaga seperti musim lalu. Sejauh ini ia sudah membuat 5 gol dari 3 pertandingan di Liga Italia.

Baca Juga

Torehan itu membuat Lautaro Martinez memuncaki daftar top skor sementera Serie A, unggul satu gol dari Olivier Giroud yang mengemas 4 gol.

Lautaro Martinez

Ketajaman Martinez itu membawa berkah untuk dirinya yaitu berupa kenaikan harga pasar di bursa transfer. Naiknya juga cukup drastis.

Melansir dari laman Transfermarkt, bomber berusia 26 tahun itu mengalami lonjakan harga sebesar 15 juta euro dari harga bulan Maret 2022 lalu.

Pada saat itu, harga pasar Martinez adalah 70 juta euro dan kini naik 15 juta euro menjadi 85 juta euro.

Jika ia mampu menjaga konsistensinya hingga akhir musim, maka nilai jual sang pemain akan lebih tinggi lagi di musim panas 2024 mendatang.

Lautaro Martinez bukanlah satu-satunya pemain Inter Milan yang mengalami kenaikan harga saat ini, berikut beberapa pemain lainnya.

Baca Juga

1. Nicolo Barella

Pemain Inter Milan, Nicolo Barella, saat melepaskan tendangan ke arah gawang Cremonese di Liga Italia.

Gelandang Inter Milan, Nicolo Barella jadi salah satu pemain penting di sektor tengah. Musim lalu, ia tampil spartan dalam membawa Nerazzurri ke final Liga Champions.

Musim ini ia juga menjaga konsistensi permainannya, yang membawa tim ke puncak klasemen Liga Italia sementara.

Baca Juga

Barella sudah tampil di tiga pertandingan, memang ia belum berkontribusi gol atau assist, tetapi perannya tetap penting dalam strageti Simone Inzaghi.

Tak heran jika harga jualnya mendapat kenaikan drastis. Di laman transfermarkt, harga jual Barella kini menyentuh angka 75 juta euro, naik drastis sejak ia bergabung dengan Inter pada 2020 lalu, kala itu hanya 36 juta euro.

Tetapi harga pasar tersebut jauh lebih mahal nyata. Di bursa transfer musim panas kemarin misalnya, nilai tawar Barella melampaui 100 juta euro.

Namun karena pemain berusia 26 tahun itu belum berniat meninggalkan Inter, maka semua tawaran yang datang ditolak mentah-mentah. Barella juga masuk dalam nominasi Ballon d'Or 2023.

Baca Juga

Alessandro Bastoni

Selanjutnya ada bek masa depan Inter dan timnas Italia, Alessandro Bastoni. Pemain berusia 24 tahun itu saat ini disematkan oleh Transfermarkt harga pasar sebesar 60 juta euro.

Naik drastis dari sejak dia didatangkan oleh Inter Milan pada 2019 lalu dari Parma dengan nominal harga pasar sebesar 23 juta euro.

Harga tawar Alessandro Bastoni diprediksi akan semakin lebih mahal, karena sang pemain usianya masih muda dan durasi kontraknya cukup panjang yakni hingga 2028.

Federico Dimarco

Baca Juga

Inter Milan beruntung memiliki Federico Dimarco sebagai bek kiri saat ini. Ia tampil konsisten dan jarang dibebat cedera.

Federico Dimarco merupakan salah satu pemain kebanggaan Inter Milan yang terus berkembang dalam dua musim terakhir.

Sang wingback telah memantapkan dirinya sebagai pilar dalam formasi 3-5-2 milik Simone Inzaghi dan menjadi ancaman di sisi kiri lapangan bagi lawan.

Hal itu membuat harga pasarnya naik. Saat ini ia dihargai 35 juta euro menurut Transfermarkt, naik drastis dari angka 10 juta euro pada 2021 lalu.

Marcus Thuram

Terakhir ada Marcus Thuram. Pemain asal Prancis itu adalah pemain baru di Inter Milan. Ia diboyong dari Borussia Monchengladbach dengan status gratisan, setelah kontraknya habis dan tidak diperpanjang.

Di musim debutnya bersama Inter Milan, bomber berusia 26 tahun itu langsung memberikan dampak besar dengan membuat 1 gol dan 3 assist dari 3 pertandingan Liga Italia sejauh ini.

Ia pun jadi rekan duet ideal untuk Lautaro Martinez di lini depan Nerazzurri musim ini. Harganya pun langsung naik menyentuh angka 35 juta euro.

Sebelumnya ia hanya dihargai 12 juta euro saat di Monchengladbach. Tetapi harga itu bisa semakin melejit lagi, jika Thuram bisa tampil impresif sepanjang musim ini.

Inter MilanLiga Italia

Berita Terkini