x

5 Pemain Tak Berguna di Juventus yang Harus Segera Dilepas ke Arab Saudi

Jumat, 8 September 2023 16:25 WIB
Editor: Juni Adi
Pemain Juventus Paul Pogba berusaha menjauh dari kejaran pemain Bologna pada laga Liga Italia di Stadion Allianz (Torino). (Foto: juventus)

INDOSPORT.COM - Banyak pemain di skuad klub Liga Italia (Serie A), Juventus saat ini yang kontribusinya sangat minim dari musim ke musim, mereka pun berpotensi didepak ke Arab Saudi musim dingin nanti.

Juventus mengawali kompetisi musim ini dengan cukup baik. Dari tiga pertandingan yang sudah dilakoni, mereka belum tersentuh kekalahan dengan meraih 2 kemenangan dan 1 kali hasil imbang.

Baca Juga

Torehan 7 poin membuat Juventus bertengger di peringkat ke-3 di klasemen Liga Italia sementara. Kembalinya performa apik Juventus tidak lepas dari kecerdikan dan tangan dingin pelatih Massimiliano Allegri memoles para pemainnya.

Dua nama yang jadi sorotan karena peformanya sedang naik daun adalah Dusan Vlahovic dan Federico Chiesa. Keduanya sejauh ini sudah membukukan 4 gol dari 3 pertandingan. 

Start yang bagus bagi Juventus untuk bangkit dari keterpurukan sejumlah masalah musim lalu. Lazio akan menjadi lawan berikutnya di Liga Italia pada Sabtu (16/09/23) malam WIB di Stadion Allianz.

Sayangnya, performa impresif Juventus awal musim ini tidak semuanya dikontribusikan oleh para pemain mereka. Ada juga yang minim kontribusi sehingga bisa dilego pada musim dingin nanti.

Baca Juga

Arab Saudi bisa jadi negara yang dituju untuk menjual para pemain tak berguna Juventus nanti, mengingat tawaran-tawaran harga dari klub Arab Saudi sangat menggiurkan dari segini nominal. Lantas siapa saja yang layak untuk dijual?

Paul Pogba

Paul Pogba didatangkan oleh Juventus dari Manchester United dengan status bebas transfer musim panas 2022 lalu.

Kembali ke klub yang membuat performa bagus, harusnya jadi momentum Pogba untuk mengembalikan penampilan terbaiknya setelah melempem di Man United.

Namun harapan tidak sesuai kenyataan karena Pogba lebih banyak istirahat karena menderita cedera daripada bermain. Gelandang berusia 30 tahun itu tercatat hanya mencatatkan 10 penampilan di seluruh kompetisi musim lalu.

Musim ini, Pogba telah bermain di dua pertandingan tetapi ia langsung kembali dibekap cedera. Alhasil, Juventus berniat untuk melepasnya.

Mereka juga sudah mengurangi beban gaji Pogba karena kontribusinya minim. Arab Saudi bisa menjadi destinasi karier sang pemain selanjutnya.

Baca Juga

1. Weston McKennie

Weston McKennie, pemain Juventus. Foto: REUTERS/Alberto Lingria

Weston McKennie datang ke Juventus dengan status pinjaman pada musim panas 2020 lalu dari FC Schalke, setahun kemudian ia dipermanenkan dengan biaya sebesar 25 juta euro.

Potensi yang dimiliki Weston McKennie tidak serta merta membuat dirinya jadi andalan Allegri di lini tengah. Gelandang asal Amerika Serikat itu kesulitan jadi pilihan utama.

Baca Juga

Bahkan harus menjalani masa pinjaman ke Leed United musim lalu. Leeds tidak menebus McKennie setelah masa peminjamannya berakhir pada musim panas ini. 

Saat ini Juventus memasukkan McKennie ke dalam daftar jual. Klub dari sepak bola Arab Saudi bisa jadi destinasi selanjutnya mengikuti jejak bintang Eropa lain.

Arkadiusz Milik

Selanjutnya ada Arkadiusz Milik. Bomber asal Polandia itu didatangkan dengan status pinjaman awalnya dari Marseille, tetapi akhrinya dipermanenkan dengan biaya 8 juta euro.

Arkadiusz Milik dibutuhkan setelah Dusan Vlahovic musim kemarin sempat mampet keran golnya, sehingga Allegri butuh satu penyerang lagi untuk menjaga kedalaman skuad.

Baca Juga

Keputusan itu cujup tepat karena ia membuat 9 gol dan 1 assist untuk Juventus di lintas ajang. Sayangnya, musim ini bisa jadi terakhir Milik mengenakan seragam Bianconeri karena ia berpotensi dilepas musim dingin atau musim panas tahun depan.

Apalagi sekarang ketajaman Vlahovic sudah kembali, sehingga melego Arkadiusz Milik bisa jadi keputusan yang bijak guna mendapatkan dana segar juga untuk belanja.

Daniele Rugani

Berada dalam usia emas 29 tahun, namun sepanjang musim lalu Daniele Rugani sangat minim mendapatkan menit bermain.

Meski Allegri menggunakan skema tiga bek, namun Daniele Rugani hanya bisa catatkan 11 pertandingan di semua kompetisi. Musim ini ia bahkan belum dimainkan sama sekali.

Mantan penggawa Cagliari tersebut kalah saing dengan Bremer yang baru didatangkan, serta Danilo yang sangat sempurna bermain sebagai center back.

Mattia De Sciglio

Sama seperti Paul Pogba, pemain berikut ini juga sangat minim mendapatkan menit bermain bersama Juventus musim lalu lantaran cedera kambuhan.

Tercatat, Mattia De Sciglio sudah absen dalam 29 pertandingan di semua kompetisi buat Juventus sepanjang musim 22/23. Liga Arab Saudi cocok untuk melanjutkan kariernya.

Baca Juga
JuventusMassimiliano AllegriLiga Italia

Berita Terkini