x

AS Roma Siap Sambut Kembalinya Francesco Totti, Semua Berkat Jose Mourinho

Jumat, 8 September 2023 20:35 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Indra Citra Sena
Klub Liga Italia (Serie A), AS Roma, siap sambut kembalinya Francesco Totti dan berterima kasih kepada Jose Mourinho.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), AS Roma, siap menyambut kembalinya legenda hidup Francesco Totti dan berterima kasih kepada Jose Mourinho.

AS Roma sedang mempertimbangkan kembali kedatangan Francesco Totti, meskipun Jose Mourinho masih menjabat sebagai pelatih dari raksasa Liga Italia tersebut.

Baca Juga

I Giallorossi, julukan AS Roma, secara mengejutkan dilaporkan ingin menyandingkan Francesco Totti bersama Jose Mourinho.

Hal tersebut dilakukan AS Roma berdasarkan permintaan The Special One, julukan Mourinho, yang secara tak langsung ingin mendatangkan Totti.

Dilansir Il Tempo, Mourinho sebelumnya telah meminta AS Roma untuk menyiapkan sosok yang tepat berada di bagian manajemen.

Khususnya, Jose Mourinho membutuhkan orang yang menjadi perantara official dan tim dengan penggemarnya, media, ataupun wasit.

Baca Juga

Sehingga, AS Roma sedang mengevaluasi beberapa nama untuk menempati posisi di atas, termasuk Francesco Totti.

Terlebih, Totti pernah menjadi bagian dari AS Roma ketika berada di bawah mantan Direktur Olahraga, Ramon Monchi, pada 4 tahun yang lalu.

"Pilihan pertama Jose Mourinho untuk peran yang dibutuhkan di AS Roma adalah Francesco Totti," tulis laporan yang dikutip dari Il Tempo.

Lantas, mengapa sosok Francesco Totti sangat dibutuhkan oleh AS Roma yang kini berada di bawah asuhan Jose Mourinho?

Baca Juga

1. Totti Sosok yang Tepat

Legenda hidup AS Roma, Francesco Totti.

Francesco Totti merupakan salah satu pemain yang paling setia, mengingat sepanjang dia bermain sepak bola hnya membela AS Roma.

Pada 1993 silam, Francesco Totti adalah sosok yang direkrut oleh I Giallorossi dari akademi sepak bola yang dimilik oleh AS Roma.

Baca Juga

Meskipun penampilannya sangat mengesankan dan sempat ditawari oleh beberapa tim ternama, tetapi Francesco Totti memutuskan setia dan pensiundi AS Roma pada 2017 lalu.

Bahkan, Totti mendapatkan julukan sebagai pangeran Roma atas kesetiannya bersama Giallorossi selama 24 tahun.

Selain itu, pria berusia 46 tahun itu pernah menjadi salah satu Direktur AS Roma ketika kursi kepemilikan masih diduki oleh James Palotta.

Bahkan, Francesco Totti pernah ditawari untuk menduduki kursi  manajemen dan duta AS Roma di bawah kepemilikan saat ini, Dan Friedkin.

Baca Juga

Namun, tawaran dari Dan Friedkin tersebut ditolak oleh Totti, lantaran legenda AS Roma tersebut masih fokus menjadi agen pemain.

Saat ini, AS Roma kembali menawarkan posisi di bagian manajemen untuk menjadi penengah hubungan antara klub dan para wasit.

Keadaan itu tidak terlepas dari masalah yang dihadapi oleh Jose Mourinho dengan wasit, khususnya di pertandingan AS Roma melawan AC Milan.

Terlebih lagi, Diego Pinto selaku Direktur Olahraga AS Roma saat ini dinilai kurang vokal bersuara terkait masalah dengan wasit.

Baca Juga
Jose MourinhoAS RomaFrancesco TottiLiga ItaliaBerita Liga Italia

Berita Terkini