x

Cekcok dengan Ten Hag, Sancho Masih Waras Tak Tinggalkan Manchester United ke Arab Saudi

Jumat, 8 September 2023 02:00 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Jadon Sancho dipastikan tidak akan meninggalkan Manchester United menuju Al Ettifaq jelang penutupan bursa transfer Liga Arab Saudi. (Foto: REUTERS/Dylan Martinez/David Klein)

INDOSPORT.COM - Jadon Sancho dipastikan tidak akan meninggalkan Manchester United menuju Al Ettifaq jelang penutupan bursa transfer Liga Arab Saudi.

Untuk saat ini ia masih akan tetap bersama sang raksasa Liga Inggris sampai nantinya masalah dengan pelatih Erik ten Hag ditemukan solusinya.

Baca Juga

Pasca cekcok terbuka dengan Ten Hag soal komitmen dalam berlatih dan jam terbang bermain, Sancho memang santer dikabarkan akan pergi dari Manchester United.

Hanya saja bursa transfer untuk klub Eropa sudah ditutup sejak 2 September 2023 lalu sehingga tidak ada opsi bagi The Red Devils melego sang winger Inggris ke sesama klub benua biru.

Mengingat window untuk kesebelasan Arab Saudi baru akan ditutup pada lima hari kemudian, munculah rumor jika Sancho akan hengkang ke sana baik secara permanen maupun pinjaman.

Terlebih Al Ettifaq yang dilatih oleh Steven Gerrard diketahui meminati namun sampai akhirnya bursa transfer resmi ditutup, kepindahan tidak terjadi.

Baca Juga

Dua jurnalis kenamaan yakni David Ornstein dan Fabrizio Romano sudah memastikan jika tidak ada kans bagi Jadon Sancho untuk bergabung dengan Al Ettifaq.

Hanya saja bukan berarti Manchester United tidak punya usaha sama sekali untuk melego eks Borussia Dortmund dan Manchester City tersebut.

Mereka sudah sempat membuka pintu pergi pada Sancho dan siap menerima tawaran dari siapapun pada bursa transfer musim panas lalu menurut info Chris Wheeler dari Daily Mail.

Hanya saja menjualnya bukan sebuah urgensi sehingga Manchester United tidak gencar melakukan promosi dan tawaran pun juga tidak datang meski Sancho hanya dihargai sekitar 45 juta Pounds.

Baca Juga

1. Ten Hag Kecewa pada Sancho

Erik ten Hag. (Foto: REUTERS/Tony Obrien)

Sangat disayangkan apa yang terjadi di Manchester United dengan pecah kongsinya Erik ten Hag dan Jadon Sancho.

Pasalnya sang pelatih banyak berkorban untuk melihat Sancho menemukan performa terbaiknya seperti kala masih di Dortmund.

Baca Juga

Musim lalu Sancho dipersilahkan untuk berlatih jauh demi menanggulangi problem mental yang ia hadapi dan Ten Hag dengan senang hati menerimanya lagi jelang akhir 2022/2023.

Pada pramusim jelang 2023/2024 pun Ten Hag cukup terlihat berusaha keras untuk melibatkan Sancho dalam starting XI entah itu sebagai sayap maupun gelandang serang.

Sayangnya sang pemain kemudian melakukan pembangkangan ketika manajernya berujar jika kualitas di sesi latihan jadi alasan kenapa Sancho tidak bermain dalam laga Liga Inggris antara Arsenal vs Manchester United tempo hari.

Secara terbuka di media sosial, Sancho menyatakan jika latihannya baik-baik saja dan meminta agar publik tidak mempercayai semua yang dikatakan  soalnya.

Baca Juga

Belum diketahui bagaimana Erik ten Hag akan mensikapi masalahnya dengan Jadon Sancho.

Yang jelas nama Sancho masih ada dalam daftar pemain yang diajukan ke UEFA untuk memperkuat Manchester United di fase grup Liga Champions 2023/2024.

Meski cukup banyak yang mendukung, tidak sedikit fans Manchester United yang kesal dengan masalah yang ditimbulkan Jadon Sancho ini mengingat ia belum bisa tampil baik sejak kedatangannya ke Old Trafford pada 2020 silam.

Padahal pemain 23 tahun itu dibeli dengan harga tidak murah, 85 juta Euro, yang menjadikannya salah satu rekrutan termahal dalam sejarah Setan Merah.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedLiga InggrisJadon SanchoErik ten Hag

Berita Terkini