x

Marcus Thuram Sang Senjata Inter di Derby Milan yang Menggila Bersama Prancis

Jumat, 8 September 2023 18:30 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Marcus Thuram (kanan) bersama Kylian Mbappe merayakan kemenangan Prancis atas Denmark di lanjutan grup D Piala Dunia 2022 (26/11/22). (Foto: REUTERS/Kim Hong-Ji)

INDOSPORT.COMInter Milan menatap Derby Milan di Liga Italia dengan optimis usai sang striker, Marcus Thuram tampil sangat apik bersama Timnas Prancis saat jeda internasional.

Memperkuat Prancis dalam lanjutan babak kualifikasi Euro 2024 pada Jumat (08/09/2023) dini hari WIB, Marcus Thuram turun dari bangku cadangan dan langsung tampil apik.

Baca Juga

Menghadapi Irlandia di Parc des Princes, pemain berusia 26 tahun tersebut masuk menggantikan Olivier Giroud yang alami cedera di pertengahan babak pertama.

Kehadiran striker Inter Milan itu langsung membuat daya serang Prancis semakin agresif dan puncaknya sukses memperbesar keunggulan tuan rumah.

Memaksimalkan bola rebound hasil tembakan Kylian Mbappe di menit 48’, Marcus Thuram dengan tenang lepaskan tendangan yang tak bisa diantisipasi kiper Irlandia.

Gol tersebut memastikan kemenangan 2-0 Prancis atas Irlandia. Sebelumnya, Aurelien Tchouameni jadi pembuka skor Les Bleus lewat tembakan keras pada menit 19’.

Baca Juga

Dengan hasil ini, Prancis pun semakin kokoh di puncak klasemen Grup B lewat torehan 15 poin dan kain memperbesar peluang lolos ke putaran final Euro 2024.

Sementara itu bagi Marcus Thuram, golnya ke gawang Irlandia semalam merupakan gol perdana bersama Timnas Prancis.

Saat menghadapi Irlandia, statistik penampilan Marcus Thuram pun terbilang apik dan dipastikan bakal jadi senjata mematikan Inter Milan untuk hadapi AC Milan di Derby Milan.

Seperti diketahui, Inter Milan akan langsung hadapi laga berat di Liga Italia dengan menjamu AC Milan pada 16 September 2023.

Jelang big match tersebut, berikut INDOSPORT ulas rapor penampilan Marcus Thuram bersama Timnas Prancis saat hadapi Irlandia semalam:

Baca Juga

1. Marcus Thuram Tulang Punggung Baru Prancis

Selebrasi Lautaro Martinez bersama Marcus Thuram dan Alessandro Bastoni di laga Inter Milan vs Fiorentina (03/09/23). (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

Melansir dari laman Sofascore, diketahui bahwa Marcus Thuram yang hanya turun selama 64 menit sukses membuat lini serang Timnas Prancis lebih agresif.

Selama berada di lapangan, mantan penggawa Borussia Monchengladbach tersebut mampu lepaskan satu shots on target, 3 shots off target serta satu shots blocked.

Baca Juga

Statistik tersebut jauh lebih baik dari Antoine Griezmann yang turun sebagai starter dan bermain selama 89 menit di laga semalam.

Tercatat, bintang Atletico Madrid tersebut hanya tak mampu lepaskan shots on target, serta cuma melakukan satu shots off target.

Dari sisi kreativitas, Thuram juga menunjukkan kelas yang sangat sempurna dan tak salah jika mendapat status sebagai penerus legenda Serie A, Lilian Thuram.

Walau turun dari bangku cadangan, Marcus Thuram mampu melakukan 23 kali sentuhan dengan tingkat akurasi passing mencapai 100% dari total 11 umpan.

Baca Juga

Bintang Inter Milan tersebut juga hasilkan satu kali umpan kunci. Sebuah catatan yang menjelaskan betapa baiknya visi bermain Marcus Thuram meski tugas utamanya adalah seorang goal getter.

Selain itu, statistik lain yang membuat Marcus Thuram wajib jadi perhatian khusus para pemain bertahan AC Milan di Derby Milan nanti adalah kemampuan duel 1v1 miliknya.

Dengan postur mencapai 192 cm, Marcus Thuram punya kekuatan fisik yang sangat tangguh dan membuat bek lawan kesulitan memenangkan duel atau merebut bola dari kakinya.

Dari data Sofascore, diketahui bahwa Marcus Thuram mampu tiga kali menang ground duels dan satu kali dalam aerial duels saat hadapi Irlandia.

Berkaca dari statistik diatas, Inter Milan berhak optimis bisa kembali raih kemenangan saat menghadapi AC Milan dengan bantuan Marcus Thuram yang sedang on fire.

Baca Juga
PrancisAC MilanInter MilanLiga ItaliaMarcus Thuram

Berita Terkini