x

PSMS Medan Agendakan Laga Uji Coba Imbas 'Nganggur' di Pembukaan Liga 2 2023/24

Jumat, 8 September 2023 13:44 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
PSMS Medan dipastikan akan mengarungi kompetisi Liga 2 dengan dua pemain asing asal Brasil dan Korea Selatan.

INDOSPORT.COM - PSMS Medan mencanangkan sekali laga uji coba sebelum tampil di Liga 2 Indonesia 2023/24. Rencananya agenda itu digelar di Stadion TD Pardede, Sunggal, Deli Serdang, Sabtu (9/9/23).

Diketahui, kick-off Liga 2 berlangsung pada Minggu (10/9/23). Namun PSMS baru akan melakoni laga perdana pada pekan selanjutnya, yakni 16 September mendatang.

Baca Juga

PSMS Medan bersua Sada Sumut FC dalam laga sengit bertajuk Derby Sumut di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubuk Pakam, Deli Serdang.

Pelatih Ridwan Saragih mengatakan, ada beberapa sasaran yang ingin dicapai dalam laga uji coba nanti, selain pemantapan skuat menjelang kick-off Liga 2. Pihaknya ingin memastikan sejauh mana perkembangan adaptasi empat pemain baru.

"Kami agendakan uji coba terakhir sebelum liga digelar Sabtu nanti untuk pemantapan tim," ujar Ridwan Saragih kepada awak media usai memimpin latihan tim di Stadion Mini Pancing, Kamis (7/9/23) sore.

"Kami juga mau lihat apakah empat pemain baru sudah bisa beradaptasi dengan filosofi PSMS. Sekalian mencari opsi juga seminggu ke depan untuk pertandingan perdana," sambungnya.

Baca Juga

Ada pun empat pemain baru di PSMS adalah dua legiun asing, Kim Jin-sung (Korea Selatan/gelandang) dan Matheus Souza (Brasil/striker), sedangkan dua lainnya yakni Ridho Syuhada (gelandang) dan teranyar Dwiki Arya. 

Dari keempatnya, hanya Dwiki Arya yang posisinya masih dipertimbangkan tim pelatih. Sementara Matheus Souza, Kim Jin-Sung dan Ridho Syuhada sudah dikontrak.

"Soal Dwiki Arya, kami akan lihat beberapa hari ini. Intinya gelandang bertahan ada dua, salah satunya Dwiki, walaupun ada pemain lain yang bisa di posisi itu," ucap pelatih berlisensi A AFC itu.

Baca Juga

Terkait lawan uji coba, Ridwan Saragih memilih tim Liga 3 Sumut, Gumarang FC dengan berbagai alasan, salah satunya sebagai bagian antisipasi untuk menjaga kondisi pemain menjelang kompetisi.

"Risiko cedera dalam uji coba pasti ada. Untuk itulah kami mempersiapkan para pemain, kondisi fisiknya, kebugarannya," jelas Ridwan Saragih. 

"Uji coba itu dicari yang levelnya di bawah kami. Selain itu, kami mencari lapangan standar yang kualitasnya bagus, yakni Stadion TD Pardede," pungkas pelatih berusia 47 tahun tersebut.

Baca Juga
PSMS MedanLiga IndonesiaLiga 2Bola IndonesiaSada Sumut FCBerita Liga 2Kim Jin-sung

Berita Terkini