x

Respons Man United Usai Rasmus Hojlund Gagal Cetak Gol Lawan Timnas Terlemah di Muka Bumi

Jumat, 8 September 2023 14:44 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Klub Liga Inggris, Manchester United, melontarkan respons tak terduga setelah Rasmus Hojlund gagal mencetak gol untuk Timnas Denmark kontra San Marino. (Foto: REUTERS/Pavel Mikheyev)

INDOSPROT.COM - Klub Liga Inggris, Manchester United, melontarkan respons tak terduga setelah Rasmus Hojlund gagal mencetak gol untuk Timnas Denmark kontra San Marino.

Rasmus Hojlund tampil membela Denmark melawan San Marino dalam lanjutan Kualifikasi Euro 2024 Grup H pada Jumat (8/9/23) dini hari WIB.

Baca Juga

Pertandingan itu berakhir untuk kemenangan Denmark dengan skor 4-0. Sementara Hojlund baru diturunkan di menit  ke-59 menggantikan Pierre-Emile Hojbjerg.

Pasukan Kasper Hjulmand itu sudah unggul 3-0 di babak pertama, saat Hojlund diturunkan meski upayanya mencatatkan nama di papan skor gagal terwujud.

Manchester United melalui laman resminya menggambarkan berjuang Hojlund menyesuaikan diri dengan skuat Denmark, yang juga diperkuat bintang Man United lain yakni Christian Eriksen.

Menurut Man United, penampilan Hojlund bersama Timnas Denmark tersebut sama apiknya dengan saat dia dimainkan 23 menit saat melawan Arsenal di laga Liga Inggris pekan lalu.

Baca Juga

Seperti gambaran dari penampilan singkatnya melawan The Gunners, pemain berusia 20 tahun ini langsung memaksakan diri dalam permainan, menyesuaikan diri dengan segala hal dengan cepat,” tulis Manchester United.

Sayang sekali, Hojlund gagal memanfaatkan tiga kesempatan emas untuk menambah keunggulan Denmark melawan tim berperingkat 208 pada ranking FIFA itu.

Hojlund mendapat peluang pertama dari luar kotak penalti. Namun, upayanya itu berhasil lebih dulu diblok pemain belakang San Marino sebelum sampai ke kiper tim lawan.

Dua peluang emas lainnya yakni berupa sundulan jarak dekat dan tendangan kaki kanan yang berhasil diredam oleh pemain bertahan San Marino.

Baca Juga

1. Christian Eriksen Gacor Bersama Denmark

Christian Eriksen di saat membela Denmark di laga menghadapi Austria (REUTERS/Lisa Leutner)

Lain halnya dengan Rasmus Hojlund, gelandang Manchester United Christian Eriksen justru tampil cemerlang dalam membawa Denmark meraih kemenangan.

Awalnya, Eriksen memang gagal memecah kebuntuan dari titik penalti pada menit ke-20 ketika keputusan penalti dibatalkan oleh VAR.

Baca Juga

Beruntung. Enam menit kemudian, Denmark mampu unggul berkat sepakan Pierre-Emile Hojbjerg yang mendapatkan assist dari Jonas Wind.

Setelah itu, duel Denmark vs San Marino bak panggung untuk Christian Eriksen yang mencetak hattrick assist berkelas untuk tiga gol kemenangan timnya.

Assist pertama Eriksen diberikan kepada Joakim Maehle pada menit ke-28. Umpan itu lahir dari upaya Eriksen mengecoh pertahanan San Marina dengan sebuah backheel yang indah.

Bola pun mendarat dengan indah di kaki Joakim Maehle, yang membawa bola melewatkan kiper dan mencetak gol lewat tendangan tipis ke gawang.

Baca Juga

Pada penampilan yang ke-123 untuk Denmark ini, Eriksen mencetak assist keduanya pada menit ke-40, memberikan umpan kepada striker Wind untuk mencetak gol.

Assist ketiganya lahir di masa tambahan waktu babak kedua ketika pemain pengganti Yussuf Poulsen mendapat sentuhan dari umpan silang Eriksen.

Kemenangan ini membawa Denmark ke posisi dua di grup H dengan raihan 10 poin setelah lima pertandingan, tertinggal 2 angka dari pemimpin klasemen Finlandia dan unggul dari Slovenia karena selisih gol.

Selanjutnya, Rasmus Hojlund dan Christian Eriksen masih akan membantu Timnas Denmark menghadapi Finlandia pada hari Minggu (10/09/23) untuk lanjutan Kualifikasi Euro 2024.

Baca Juga
Manchester UnitedDenmarkSan MarinoLiga InggrisEuro 2024Rasmus Hojlund

Berita Terkini