x

Rumor Transfer Inter Milan: Bidik Bek 'Pesakitan' Lille Tiago Djalo

Jumat, 8 September 2023 19:23 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
Rumor transfer Liga Italia (Serie A), Inter Milan, sajikan dibidiknya bek ‘pesakitan’ Lille, Tiago Djalo.

INDOSPORT.COM - Rumor transfer Liga Italia (Serie A), Inter Milan, menyajikan dibidiknya bek ‘pesakitan’ Lille, Tiago Djalo.

Inter Milan mulai berpikir untuk menggaet pemain berharga murah pada bursa transfer musim dingin 2024, sehingga mereka mengincar bek Lille, Tiago Djalo.

Baca Juga

Nerazzurri sebelumnya memantau bek berusia 23 tahun itu pada bursa transfer musim panas 2023 sebagai pengganti Milan Skriniar.

Namun, Tim Biru Hitam pada akhirnya memutuskan untuk menggaet Yann Bisseck dan Bejamin Pavard untuk memperkuat lini belakang.

Sementara itu, Tiago Djalo sudah tak bermain bagi Lille sejak Maret lalu ketika dia menderita cedera ligament dan kini sang pemain memasuki tahun terakhir kontraknya bersama klub Liga Prancis.

Namun, Tuttosport melaporkan Inter belum menarik Djalo dari daftar incaran, sehingga mereka bisa mengincar bek asal Portugal tersebut.

Baca Juga

Hal itu mungkin menimbulkan pertanyaan mengapa pelatih Simone Inzaghi ingin menggaet Djalo yang sudah lama tak merumput.

Meski demikian, Nerazzurri bisa mengincarnya hanya karena harganya yang murah dan diperkirakan hanya menjadi tambahan secara kuantitas di pos bek tengah.

Menurut Transfermarkt, nilai Tiago Djalo kini berada di kisaran 16 juta euro (sekitar Rp278,11 miliar) yang kemungkinan akan menjadi lebih murah pada Januari 2024 nanti.

Simak profil Tiago Djalo, incaran Inter Milan, yang ternyata pernah bergabung dengan AC Milan sebelum berlabuh ke Lille. 

Baca Juga

1. Profil Singkat Tiago Djalo

Tiago Djalo, Buangan AC Milan yang diincar Inter Milan.

Tiago Djalo adalah pesepak bola muda berbakat kelahiran Portugal berdarah Guinea-Bissau, yang lahir pada 09 April 2000.

Masa kecil Tiago Djalo banyak dihabiskan menuntut ilmu di akademi sepak bola lokal Portugal untuk mengawali kariernya.

Baca Juga

Pertama kali ia bergabung dengan akademi sepak bola itu pada tahun 2013 dengan menjadi bagian skuad Damaiense Formacao.

Tak lama berselang ia pindah ke salah satu klub terkenal, yaitu Sporting Lisbon, yang menjadi pelabuhan baru Tiago Djalo.

Ia pertama bergabung dengan Sporting Lisbon U-15, kemudian terus mendapatkan promosi hingga ke beberapa tim atasnya seperti Sporting Lisbon U-17, Sporting Lisbon U-19, hingga Sporting Lisbon U-23.

Akan tetapi, kariernya sempat berhenti di Sporting Lisbon U-23 karena kesulitan menembus tim senior hingga akhirnya Djalo hengkang pada 2019.

Baca Juga

Liga Italia menjadi tujuan terbaru bagi Djalo dan bergabung dengan AC Milan U-19 dengan biaya 1 juta euro pada Januari 2019.

Bersama Rossoneri, pria bertinggi 190 cm itu sudah memainkan 15 pertandingan bersama AC Milan Primavera, tetapi gagal menembus tim utama.

Tiago Djalo akhirnya pindah ke LOSC Lillle dengan biaya 4 juta euro pada Agustus 2019 lalu yang mana keputusannya untuk pindah terbukti tepat.

Secara total, Tiago Djalo sudah memainkan 102 pertandingan di seluruh kompetisi dan membuat 3 gol dan 2 assists untuk Lille.

Baca Juga
Bursa TransferInter MilanLiga ItaliaBerita TransferTiago Djalo

Berita Terkini