x

Rumor Transfer Juventus: Giuntoli Muluskan Langkah Jorginho Merapat ke Turin

Jumat, 8 September 2023 16:26 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Jorginho saat masih berseragam Chelsea. Kini ia 'terbuang' dari skuat Arsenal dan siap ditampung Juventus.

INDOSPORT.COM - Rumor transfer Juventus masih bergulir meski bursa transfer Liga Italia untuk musim panas 2023/24 telah ditutup, Jorginho berpeluang merapat ke Bianconeri.

Diketahui, Jorginho adalah gelandang senior asal Brasil yang sudah wara-wiri di Liga Inggris. Setelah lama membela Chelsea, kini ia merapat ke Arsenal.

Baca Juga

Namun, belum genap satu musim merumput bersama The Gunners, Jorginho mulai melirik peluang untuk pindah, dan Liga Italia bakal jadi pelabuhan yang menarik baginya.

Agen Jorginho telah mengkonfirmasi bahwa sang pemain akan tetap membela Arsenal musikm ini, tetapi ia menegaskan bahwa sang klien membuka opsi kembali ke Liga Italia.

Juventus menjadi tim nomor satu yang antri mendapatkan tanda tangan Jorginho. Respon positif juga diberikan oleh mantan gelandang Napoli tersebut.

Salah satu alasan mengapa Jorginho merasa terbuang di Arsenal adalah karena hadirnya Declan Rice yang pecahkan rekor pembelian termahal, sehingga ia jadi prioritas bermain.

Baca Juga

"Italia selalu ada di hati kami, tidak pernah mengatakan tidak pernah," ungkap agensi Jorginho, Joao Santos via Radio Kiss Kiss Napoli.

"Jika ada tim Italia yang membutuhkan pemain dengan karakteristik seperti Jorginho, kami bersedia membicarakannya."

"Tahun ini dia (Jorginho) bertahan di Arsenal, maka kita tidak tahu apa yang akan terjadi musim depan," sambung Joao Santos lagi.

"Untuk saat ini Jorginho fokus untuk bermain di dua kompetisi yang sangat penting seperti Premier dan Liga Champions bersama The Gunners."

Baca Juga

1. Peran Penting Giuntoli

Aksi pemain baru Arsenal, Jorginho saat menghadapi Everton di Liga Inggris.

Mendengar Jorginho membuka kesempatan untuk pergi ke Liga Italia, Juventus menjadi tim nomor satu yang antri untuk mendapatkan tanda tangan gelandang 31 tahun tersebut.

Juventus memang telah lama jadi pengagum eks bintang Napoli itu, dan Bianconeri akhirnya memiliki peruntungan untuk bisa datangkan Jorginho secara gratis musim depan.

Baca Juga

Dengan Cristiano Giuntoli sebagai direktur olahraga baru, dan sebelumnya juga bekerja sama dengan Jorginho di Napoli, Bianconeri memiliki keunggulan saat jendela transfer dibuka.

Sejauh ini Juventus memang membutuhkan seorang jangkar lini tengah, mengingat Manuel Locatelli belum sepenuhnya sesuai dengan harapan pelatih Massimiliano Allegri.

Dengab Locatelli yang masih belum bisa diandalkan, praktis Adrien Rabiot satu-satunya pemain yang berpengalaman untuk lini tengah Juventus.

"Juventus? Jangan pernah berkata tidak dalam dunia sepak bola, tidak ada kata tidak pernah," ungkap Joao Santos.

Baca Juga

"Kami dapat berbicara dengan semua tim yang mencari pemain dengan karakteristiknya (Jorginho)," pungkasnya, via Football Italia.

Selain Juventus, Barcelona kabarnya juga tertarik untuk memboyong Jorginho secara gratis di bursa transfer mendatang.

Gaya permainan Jorginho membuatnya cocok dengan filosofi Barcelona. Ia juga ahli dalam pengambil penalti, yang akan menambah dimensi baru bagi skuat Blaugrana.

Menarik untuk menantikan apakah Jorginho akan merapat ke Juventus atau Barcelona, atau justru akan muncul tawaran yang lebih prestisius untuk sang gelandang?

Baca Juga
Bursa TransferJuventusLiga ItaliaJorginhoBerita Transfer

Berita Terkini