x

Rumor Transfer Liga Spanyol: Barcelona Inginkan Jorginho, Alaba Sikapi Arab Saudi

Jumat, 8 September 2023 23:00 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Aksi pemain Arsenal, Jorginho saat menghadapi Everton di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Barcelona dikabarkan mengawasi Jorginho sebagai opsi pengatur ritme permainan. Sementara David Alaba tetap di La Liga setelah menolak proposal dari Arab Saudi.

Bursa transfer Liga Spanyol terus memanas meski sudah ditutup pada 1 September 2023. Performa dalam beberapa laga awal memunculkan koreksi singkat untuk bergerak pada Januari 2024 mendatang.

Baca Juga

Selain itu bursa transfer Liga Spanyol dipanaskan deadline transfer Saudi Pro League. Beberapa nama dari Spanyol pada akhirnya hengkang, namun ada juga yang memilih bertahan.

Barcelona

Dikutip dari Caughtoffside, laporan Mundo Deportivo membuat para fans Barcelona bertanya-tanya. Barcelona dilaporkan masih membutuhkan tambahan pemain lagi di lini tengah, sebagai pengendali tempo permainan.

Nama yang kuat menjadi incaran adalah Jorginho. Sejak kehadiran Declan Rice di Arsenal, pemain yang ditebus dari Chelsea seharga 13,6 juta Euro itu kehilangan menit bermain.

Pada Premier League 2022-2023, Jorginho hanya bermain dalam 14 laga. Sementara dalam empat pekan awal musim 2023-2024, Jorginho hanya tiga kali masuk sebagai pemain pengganti.

Jorginho mungkin coba dihadirkan sebagai opsi pengendali ritme permainan, yang dulu pernah dikuasai Xavi Hernandez. Kontrak Jorginho di Arsenal akan berakhir pada 2024 nanti.

Baca Juga

Barcelona bisa mendapatkan secara gratis pada transfer musim panas nanti, atau terlebih dahulu meminjam pada Januari 2023.

Arsenal mungkin tak akan keberatan dengan performa apik Declan Rice. Pemain super mahal dari West Ham United itu tampil empat laga dengan mencetak satu gol.

Salah satu hal yang perlu dipikirkan Barcelona adalah gaji Jorginho yang tidak murah. Ia disebut-sebut memiliki angka 110 ribu Poundsterling per pekan. Beberapa klub di Italia juga berpikir untuk memulangkannya.

Baca Juga

1. Real Madrid

David Alaba saat laga Liga Champions antara Real Madrid vs Shakhtar Donetsk

Real Madrid masih memiliki David Alaba untuk sisa musim 2023-2024. Pemain Timnas Austria itu menolak tawaran dari Arab Saudi jelang tutup transfer Pro League, seperti dilaporkan jurnalis Spanyol, Sergio Quirante.

Bagi Real Madrid, pengaruh yang diberikan David Alaba cukup besar. Ia bisa membuat lini belakang Real Madrid cukup kuat meski Sergio Ramos dan Varane pergi.

Baca Juga

Perhatian yang diberikan Real Madrid pada akhirnya membuat David Alaba bertahan. Guyuran gaji besar tak menggoda Alaba untuk menyusul Neymar dkk. dan pilih memburu prestasi bersama Real Madrid.

Sikap Alaba ini tak kalah kuat dari Sergio Ramos yang juga menolak Arab Saudi dan pilih kembali ke klub yang berjasa pada hidupnya, Sevilla.

Baca Juga

Alaba tampaknya masih ingin menikmati momen di Liga Champions Eropa, serta mungkin juga satu klub dengan bintang Timnas Perancis, Kylian Mbappe.

Pembahasan tentang Mbappe masih terus panas, berkaitan dengan rumor penebus kontrak pada Januari atau mendapatkan secara gratis pada Juni 2024.

Dua hal ini bakal ditentukan Mbappe bersama PSG. Masih ada kejutan yang masih akan terjadi bila berkaca pada 2022 lalu, ketika Mbappe memperpanjang kontrak sebulan sebelum ikatannya selesai.

Baca Juga
Bursa TransferReal MadridBarcelonaDavid AlabaJorginhoTransfer Pemain

Berita Terkini