x

Rumor Transfer Liverpool: Totalitas Al Ittihad untuk Salah, Joao Felix Tak Mau Datang

Jumat, 8 September 2023 18:00 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
Rumor transfer klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, sajikan berita tawaran Al Ittihad untuk Mohamed Salah hingga Joao Felix yang tak mau datang.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris (Premier League), Liverpool, sajikan tawaran Al Ittihad untuk Mohamed Salah hingga Joao Felix yang tak mau datang.

Klub Liga Arab Saudi yakni Al Ittihad memang tak pantang menyerah untuk mendatangkan Mohamed Salah pada bursa transfer mendatang.

Baca Juga

Al Ittihad sendiri gagal menggaet bintang asal Mesir itu pada musim panas ini kareina Mo Salah ingin bertahan di Liverpool, sebagaimana diungkapkan Jurgen Klopp.

Namun, Al Ittihad tetap menginginkan mantan pemain AS Roma tersebut dengan menggelontorkan sejumlah dana dengan harga yang fantastis.

Klub Arab Saudi tersebut siap mengeluarkan biaya sebesar 150 juta poundsterling (Rp2,8 triliun) dan siap menggaji 100 juta poundsterling per tahun.

Sementara itu, direktur Liverpool yakni Mike Gordon mengungkapkan Mohamed Salah tak bakal dijual pada bursa transfer musim panas 2023.

Baca Juga

Kendati demikian, Al Ittihad dikabarkan tetap ngotot mendatangkan Mo Salah pada bursa transfer mendatang untuk memenuhi slot pemain depannya.

Bukan tanpa sebab, Salah sendiri mencatatkan penampilan yang cukup impresif bersama Liverpool di sepanjang Liga Inggris musim 2023.

Ia berhasil mencatatkan 19 gol dari 38 penampilan pada musim lalu dan berhasil bertengger di posisi keempat daftar top skor Liga Inggris 2022/2023.

Selain tak melepas Mo Salah ke Al Ittihad, Liverpool juga gagal barter Darwin Nunez dengan Joao Felix pada bursa transfer musim panas 2023.

Baca Juga

1. Gagal Barter Darwin Nunez dan Joao Felix

Pemain Barcelona, Joao Felix. (Foto: REUTERS/Vincent West)

Baru-baru ini, penggemar Liga Inggris dikejutkan dengan kabar Liverpool yang sempat berniat menukar penyerangnya yakni Darwin Nunez dengan bintang Atletico Madrid, Joao Felix.

Kabar ini disampaikan oleh Mundo Deportivo yang menyebut The Reds menginginkan Joao Felix usai kembali ke Atletico Madrid usai dipinjam Chelsea.

Baca Juga

Sebagai informasi, Joao sendiri tampil cukup apik bersama Chelsea. Namun, para petinggi The Blues tak menginginkan untuk mempermanenkannya.

Mauricio Pochettino selaku pelatih Chelsea juga tak ingin mempertahankannya karena dinilai kurang bisa berkembang selama masa pinjaman.

Niatan Liverpool menukar Darwin Nunez dengan Joao Felix karena dinilai kesulitan beradaptasi dengan sistem berlatih Jurgen Klopp.

Namun, dilaporkan Football Italia, tawaran Liverpool tersebut rupanya ditolak mentah-mentah oleh Joao Felix yang saat ini dipinjamkan ke Barcelona.

Baca Juga

Di Liga Spanyol musim ini, Joao Felix baru mencatatkan satu penampilan bersama Barcelona yakni ketika Barcelona berhadapan dengan Osasuna. Ia hanya tampil selama 10 menit.

Rekap Transfer Resmi Liverpool 2023/2024

Pemain Masuk

Dominik Szoboszlai (RB Leipzig)

Alexis Mac Allister (Brighton)

Wataru Endo (Stuttgart)

Ryan Gravenberch (Ajax Amsterdam)

Pemain Keluar

Roberto Firmino (Al Ahli)

Naby Keita (Werder Bremen)

James Milner (Brighton)

Alex Oxlade-Chamberlain (Besiktas)

Calvin Ramsay (Preston North End)

Harvey Davies (Crewe Alexandra)

Rhys Williams (Aberdeen)

Fabio Carvalho (RB Leipzig)

Owen Beck (Dundee)

Sepp van den Berg (Mainz)

Anderson Arroyo (FC Andorra)

James Balagizi (Wigan Athletic)

Dominic Corness (Yverdon Sport)

Layton Stewart (Preston North End)

Jordan Henderson (Al Ettifaq)

Fabinho (Al Ittihad)

Max Woltman (Oxford)

Jakub Ojrzynski (Den Bosch)

Adam Lewis (Newport County)

Billy Koumetio (USL Dunkerque)

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolMohamed SalahLiga InggrisAl IttihadJoao FelixBerita Liga Inggris

Berita Terkini